IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Honor 7X: Penantang Zenfone Max Pro M1?

Harga dan Spesifikasi Honor 7X: Penantang Zenfone Max Pro M1?



Harga dan Spesifikasi Honor 7X: Penantang Zenfone Max Pro M1? – Smartphone Honor 7X sebenarnya sudah secara resmi diperkenalkan di Indonesia sejak beberapa waktu lalu bersamaan dengan saudaranya, Honor 9 Lite. Sekilas spesifikasi dan desain Honor 7X ini mirip dengan Honor 9 Lite, tetapi jika dicermati lebih mendalam akan terlihat sejumlah perbedaan yang terbilang cukup signifikan. Ponsel Honor 7X ini hadir dengan layar sentuh berukuran lebih besar, kamera belakang ganda dengan resolusi lebih tinggi, dan harga yang lebih mahal.

Ponsel Honor 7X ini memang bukan yang paling kencang di kelasnya karena masih mengandalkan SoC yang sudah mulai ketinggalan, yakni HiSilicon Kirin 659. Ponsel Honor 7X ini hadir dengan desain yang agak mirip dengan Huawei Nova 2i dengan balutan casing metal yang cukup kokoh dan dipadukan dengan layar berkontur 2.5D, serta tersedia dalam dua varian warna yakni Black dan Blue.


Honor 7X mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang dengan kecerahan 450 nits, serta dilindungi Corning Gorilla Glass.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite: Smartphone untuk Generasi Zaman Now
Sisi kamera, Honor 7X dibekali dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 2 megapiksel fixed focus. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR.

Kemampuan selfie Honor 7X ini cukup mumpuni dengan dukungan kamera depan ganda berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI yang mumpuni dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur Beautify untuk foto selfie dan video call. Kabarnya, ponsel ini akan mendapat update fitur Face Unlock di masa mendatang.

Performa smartphone Honor 7X ini bukan yang terkencang, tetapi cukup bersaing di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) HiSilicon Kirin 659 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2.

Honor membekali smartphone fotografi kelas menengah Honor 7X ini dengan baterai berkapasitas 3340mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Laptophia menilai kapasitas yang diusungnya relatif memadai mengingat SoC Kirin 659 tidak terlalu boros berkat teknologi 16nm yang digunakannya.

Smartphone 4G LTE menengah dengan tagline Your Best Gaming Phone Honor 7X ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB jenis Hybrid Slot. Ini berarti pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Honor juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Asus Zenfone 5Q, Jagoan Motret Super Wide Angle dengan Empat Kamera
Sayangnya, smartphone kelas menengah Honor 7X ini masih menggunakan basis sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.1. Namun, informasi yang Laptophia himpun seri Honor 7X ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo di masa mendatang.

Kelebihan Honor 7X

  • Desain dan spesifikasi kekinian
  • Harga bersaing
  • Kamera ganda yang mumpuni

Kekurangan Honor 7X

  • Masih menggunakan OS Android Nougat
  • Kinerja standar

Harga Honor 7X

Honor 7X merupakan salah satu smartphone kelas menengah pendatang baru yang cukup menarik. Harga Honor 7X terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.999.000 dan dijual secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia. Ponsel ini sekilas memiliki karakteristik desain dan spesifikasi yang mirip dengan Nova 2i yang tak lain adalah produk besutan perusahaan induk Honor, yakni Huawei.

Dukungan desain dan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9, kamera belakang ganda yang mumpuni, kinerja yang memadai di kelasnya, fitur lengkap, dan harga yang bersaing menjadi daya tarik utama smartphone Honor 7X menurut Laptophia. Kehadiran Honor 7X akan menjadi penantang bagi Oppo A83, Asus Zenfone Max Pro M1, dan juga Xiaomi Redmi Note 5.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Honor 7X di Sini (Klik)

Spesifikasi Honor 7X

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,9 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, rasio 18:9, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 4GB, 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port microUSB, DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.5 x 75.3 x 7.6 mm dengan berat 165 gram
  • Baterai 3340mAh, non removable
  • Warna Black, Blue, Gold, dan Red
Credit image: GSM Arena
Anda mungkin suka:Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB: Predator Kompetitor Bertenaga Snapdragon 636!

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com