IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite: Smartphone untuk Generasi Zaman Now

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite: Smartphone untuk Generasi Zaman Now



Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite: Smartphone untuk Generasi Zaman Now – Setelah sebelumnya sukses menggebrak melalui seri Nova 2 yang cukup menarik perhatian konsumen kelas menengah, kini pabrikan berlogo kipas merah ini melancarkan aksinya dan membidik segmen menengah melalui seri Huawei Nova 2 Lite. Sesuai namanya, ponsel ini adalah varian murah dari Nova 2 dengan spesifikasi yang lebih rendah dan tentunya harga yang lebih murah.

Ponsel ini masih mengandalkan dukungan kamera ganda pada sisi belakang ponsel, meski tak segahar Nova 2 Lite. Smartphone ini dapat dipesan melalui toko online Lazada Indonesia dan mulai dikirim ke alamat pengguna 4 Mei 2018.

Huawei Nova 2 Lite ini hadir dengan konsep desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel besutan produsen berlogo kipas merah. Ponsel ini relatif cocok untuk generasi zaman now yang membutuhkan smartphone kekinian. Hal ini tak lepas dari dukungan layar aspek rasio 18:9 yang sudah ramai diadopsi oleh ponsel di semual segmen pasar. Casing belakang ponsel ini tampak glossy dengan kehadiran sensor sidik jari, serta kamera ganda yang cukup menonjol.


"Nova 2 Lite ini bisa dibilang cocok untuk dipakai anak muda atau istilahnya Kids Zaman Now. Layarnya pun kekinian dengan desain kayar Full View 5,5 inch dan rasio layar 18:9. Dari segi desain, Nova 2 Lite nyaman digenggam dengan ketebalan hanya mencapai 7,8 mm," ujar Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group Lo Khing Seng.
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Huawei Nova 2 Lite mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 282 piksel per inci. Sayangnya, layar Huawei Nova 2 Lite ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, Huawei Nova 2 Lite ini mengandalkan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI yang menawarkan tampilan yang menawan dengan fitur yang terbilang lengkap.

Kemampuan kamera Huawei Nova 2 Lite ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Huawei Nova 2 Lite ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2 Lite ini terbilang agak ketinggalan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505 untuk performa yang kompetitif.
Baca juga:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia
Smartphone kelas menengah Huawei Nova 2 Lite dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Huawei membekali Nova 2 Lite baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging. Ponsel ini dibekali Huawei denga fitur Face Unlock.

Kelebihan Huawei Nova 2 Lite

  • Desain kekinian
  • Kamera belakang ganda
  • OS Android Oreo

Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

  • Harga terlalu tinggi
  • Spesifikasi kurang bersaing

Harga Huawei Nova 2 Lite

Smartphone Huawei Nova 2 Lite ini memang menawarkan spesifikasi kekinian. Namun, Huawei tampaknya masih kurang agresif soal harga. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, harga Huawei Nova 2 Lite terbaru di Indonesia berdasarkan pre-order yang digelar di Lazada Indonesia adalah Rp 2.599.000 atau tepatnya Rp 2,6 juta. Ini bisa dikatakan kurang kompetitif mengingat di segmen ini ada kompetisi berdarah antara Redmi 5/Redmi Note 5 dengan Asus Zenfone Max Pro M1 yang menawarkan spesifikasi jauh di atas Huawei Nova 2 Lite!

Terlepas dari persaingan ketat yang terjadi, Huawei Nova 2 Lite ini menonjolkan desain kekinian, kinerja yang memadai, dan kamera ganda untuk efek bokeh. Lalu apakah Huawei Nova 2 Lite bakal mampu bersaing? Agak susah mengingat ia harus bersaing dengan dua kompetitor dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei Nova 2 Lite di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0, LED flash
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.4 x 73 x 7.8 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 3000mAh, non removable
  • Warna Blue, Gold, dan Black
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 Resmi di Indonesia

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com