IBX582004D475488 Acer Aspire 6 Captain America Edition: Laptop Grafis dengan Shield

Acer Aspire 6 Captain America Edition: Laptop Grafis dengan Shield



Acer Aspire 6 Captain America Edition: Laptop Grafis dengan Shield – Acer Aspire 6 Captain America Edition adalah laptop ketiga dari lini notebook Avengers: Infinity War Edition. Berbeda dengan dua seri sebelumnya yang mengusung tokoh Iron Man dan tokoh antagonis Thanos, kali ini Acer melalui seri Aspire 6 mengangkat tokoh protagonis yang tak kalah populer, yakni Captain America. Penampilan fisik laptop grafis Acer Aspire 6 Captain America Edition ini didominasi warna biru yang identik dengan toko super hero dengan perisai belogo bintang tersebut.

Tak hanya itu, LID cover notebook Aspire 6 Captain America Edition besutan Acer ini juga dilengkapi logo bintang yag melambangkan Shield milik Captain America yang keren. Spesifikasi yang ditawarkan oleh notebook Acer Aspire 6 Captain America Edition ini sebenarnya cukup mantap di kelasnya dengan mengandalkan duet prosesor Intel Core i5-8250U dengan grafis dari Nvidia GeForce MX150. Acer Aspire 6 Captain America Edition sudah bisa dipesan melalui JD.id.


Pabrikan asal Taiwan ini membekali Aspire 6 Captain America Edition ini dengan dukungan layar berukuran standar laptop masa kini, yakni 15,6 inci jenis Acer CineCrystal IPS (In-Plane Switching) LCD LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang didukung teknologi Acer ComfyView. Tak heran layarnya mampu memancarkan warna yang memuaskan dengan sudut pandang yang luas.
Baca juga:Acer Spin 1 SP111, Laptop Hybrid dengan Layar Putar 360 Derajat
Ukuran layar 15,6 inci pada Aspire 6 Captain America Edition cukup ideal untuk menikmati konten multimedia, grafis, dan game kasual, serta ukurannya yang besar membuatnya cukup nyaman untuk digunakan bekerja atau bermain game dalam waktu lama.

Kelebihan yang ditawarkan oleh notebook grafis Acer Aspire 6 Captain America Edition besutan pabrikan asal Taiwan ini adalah sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi lagi.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook Acer Aspire 6 Captain America Edition ini cukup gahar di kelas menengah menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U generasi Kaby Lake Refresh atau Intel Core generasi kedelapan terbaru quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 3,4GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR4-2133MHz yang dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB DDR4 atau sesuai kebutuhan pengguna.

Performa grafis Acer Aspire 6 Captain America Edition tak bisa dianggap enteng. Pabrikan asal Taiwan ini hanya mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz yang ditandemkan dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX150.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Nvidia GeForce MX150 ini mengandalkan 384 shader core berteknologi Pascal dengan kecepatan 1468MHz dengan Turbo 1532MHz yang dipadukan dengan 24 TMUs, dan 8 ROPs. Kartu grafis GeForce MX150 yang digunakan pada Acer Aspire 6 Captain America Edition ini dikawinkan dengan memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 6GHz dengan antarmuka memori 64-bit.

Acer Aspire 6 Captain America Edition didukung baterai berkapasitas 4 cell 2800mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan normal. Sisi konektivitas, laptop grafis Aspire 6 Captain America Edition kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, port USB 2.0, Port HDMI, dan card reader.
Baca juga:Acer Nitro 5 Avengers: Infinity War Thanos Edition, Laptop Gaming untuk Penggemar Marvel
Sektor media penyimpanan, Acer Aspire 6 Captain America Edition dibekali dengan hard disk berkapasitas 1TB 5400rpm untuk menampung data pengguna, serta dapat ditambah SSD jika pengguna membutuhkan kinerja lebih tinggi. Acer membekali notebook gaming Aspire 6 Captain America Edition dengan speaker stereo yang didukung teknologi Acer True Harmony untuk memanjakan telinga pengguna.

Kelebihan Acer Aspire 6 Captain America Edition

  • Desain menarik dengan Shield ala Captain America
  • Kinerja bersaing di kelasnya
  • Dilengkapi OS Windows 10 asli pre-installed

Kekurangan Acer Aspire 6 Captain America Edition

  • Kapasitas RAM default hanya 4GB

Harga Acer Aspire 6 Captain America Edition

Acer Aspire 6 Captain America Edition ini tampil dengan desain yang cukup menarik yang cocok bagi penggemar tokoh super hero Captain America. Harga laptop grafis Acer Aspire 6 Captain America Edition berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 11.999.000 atau tepatnya Rp 12 juta. Harga ini sebenarnya sudah terbilang cukup bersaing di kelasnya. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop Aspire 6 Captain America Edition besutan Acer ini adalah penampilan unik ala Captain America.

Dukungan desain unik ala Captain America, kinerja tinggi dari duet Intel Core i5-8250U, grafis dari Nvidia GeForce MX150, harga yang kompetitif, dan dilengkapi dengan OS Windows 10 pre-installed menjadi daya tarik utama Acer Aspire 6 Captain America Edition menurut Laptophia. Secara umum, Acer Aspire 6 Captain America Edition cukup laik dipertimbangkan bagi konsumen penggemar tokoh super hero Marvell yang membutuhkan laptop grafis.

Spesifikasi Acer Aspire 6 Captain America Edition

  • Layar TFT LCD Acer CineCrystal dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Acer ComfyView, Acer BluelightShield
  • Prosesor Intel Core i5-8250U quad-core 1,6GHz TurboBoost 3,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia GeForce MX150 VRAM 2GB GDDR5
  • Memori RAM 4GB DDR4, Upgradeable to 16GB DDR4-2133MHz
  • Storage hard disk 1TB 5400rpm, bisa ditambah SSD
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port HDMI, DVD RW
  • Stereo speaker dengan Acer TrueHarmony
  • Kamera depan HD webcam
  • Baterai 4 Cell 2800mAh, penggunaan hingga 7 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 Edition
  • Dimensi 19.9 x 381.6 x 263 mm berat 2,1kg
  • Warna Blue Shield Captain America
Anda mungkin suka:Acer Swift 3 Iron Man Edition: Ultrabook dengan Arc Reactor Tony Stark

Artikel Terkait Laptophia dot Com Lainnya :

Since © 2015 Laptophia dot Com .