eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Acer Swift 3 Iron Man Edition: Ultrabook dengan Arc Reactor Tony Stark

Acer Swift 3 Iron Man Edition: Ultrabook dengan Arc Reactor Tony Stark – Acer telah meluncurkan tiga buah laptop edisi khusus Avengers: Infinity War dengan mengusung tiga tokoh super hero Marvel, salah satunya adalah Acer Swift 3 Iron Man Edition. Sekilas, penampilan Acer Swift 3 Iron Man Edition ini mirip dengan Acer Swift 3 standar tetapi dengan balutan casing berwarna merah khas armor milik Iron Man. Tak hanya itu, hal yang paling menarik dari Acer Swift 3 Iron Man Edition menurut Laptophia adalah hadirnya Arc Reactor milik Tony Stark atau Iron Man pada LID cover depan yang dapat menyala warna biru yang menarik.

Kinerja ultrabook andalan Acer ini cukup bersaing di kelasnya dengan sokongan prosesor Intel Core i5-8250U ditandemkan dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX150. Acer Swift 3 Iron Man Edition sudah bisa dipesan melalui toko online JD.id dan mulai dikirimkan ke alamat pemesan 26 April 2018 mendatang.


Acer membekali laptop tipis Swift 3 Iron Man Edition dengan layar berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD Acer dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung fitur Asus ComfyView yang nyaman dan tak membuat mata cepat lelah.
Baca juga:Acer Swift 3 SF315-41, Laptop Bertenaga AMD Ryzen Mobile Pertama di Indonesia
Pabrikan asal Taiwan juga membekali laptop edisi Iron Man ini dengan teknologi Color Intelligence yang secara otomatis mengatur gamma dan saturasi layar sesuai kebutuhan. Hal ini sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu lama. Dukungan resolusi yang tinggi membuatnya cocok untuk tugas-tugas multimedia dan grafis menengah.

Acer telah membekali Swift 3 Iron Man Edition ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi. Laptop ini diudukung baterai berkapasitas 4 cell 3220mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan normal.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih Swift 3 Iron Man Edition menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i5-8250U quad-core generasi Kaby Lake Refresh atau Intel Core generasi ke-8 yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 3,4GHz.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, laptop ini Acer Swift 3 Iron Man Edition diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 1866MHz. Sayangnya, laptop tipis Acer Swift 3 ini tak dapat di-upgrade memori RAM-nya. Kemampuan laptop ini dalam menjalankan aplikasi kelas menengah atas atau multitasking kelas berat tak perlu diragukan lagi.

Sisi grafis, ultrabook kelas menengah Acer Swift 3 Iron Man Edition ini mengandalkan Intel UHD Graphics 620 yang ditandemkan dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX150. GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, GeForce MX150 ini mengandalkan 384 shader core berteknologi Pascal dengan kecepatan 1468MHz dengan Turbo 1532MHz yang dipadukan dengan 24 TMUs, dan 8 ROPs. Kartu grafis GeForce MX150 yang digunakan pada Acer Swift 3 Iron Man Edition ini dikawinkan dengan memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 6GHz dengan antarmuka memori 64-bit.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Acer A314 31-C2XP, Laptop Murah dengan Windows 10 Original
Konektivitas Acer Swift 3 Iron Man Edition juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port USB Type-C, dan Port HDMI. Acer juga membekalinya dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan antarmuka SATA 3 M.2 NVMe berkapasitas 256GB. Solusi SSD menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah dan performa lebih tinggi.

Kelebihan Acer Swift 3 Iron Man Edition

  • Desain ala Iron Man dengan Arc Reactor
  • Dimensi tipis dan ringan
  • Kinerja bersaing di kelasnya
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Acer Swift 3 Iron Man Edition

  • RAM default hanya 8GB

Harga Acer Swift 3 Iron Man Edition

Acer Swift 3 Iron Man Edition ini menawarkan kemampuan khas ultrabook dengan penampilan yang terbilang unik. Harga Acer Swift 3 Iron Man Edition terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 16.499.000 atau sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Acer Swift 3 standar. Hal ini sebenarnya masuk akal mengingat penampilannya unik dan tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Dukungan desain ala Iron Man dengan hadirnya Arc Reactor pada LID cover yang menarik, dimensi tipis dan ringan, kinerja yang memadai di kelasnya, dan dilengkapi sistem operasi Windows 10 pre-installed menjadi daya tarik utama ultrabook Acer Swift 3 Iron Man Edition menurut Laptophia. Jelas, laptop Acer Swift 3 Iron Man Edition ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan ultrabook mainstream dan sekaligus fans berat super hero Iron Man.

Spesifikasi Acer Swift 3 Iron Man Edition

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Acer ComfyView, Acer Color Intelligence
  • Prosesor Intel Core i5-8250U quad-core 1,6GHz TurboBoost 3,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia GeForce MX150 VRAM 2GB GDDR5
  • Memori RAM 8GB LPDDR3 1866MHz
  • Storage SSD M.2 256GB NVMe
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port USB Type-C, Port HDMI, fingerprint sensor
  • Speaker stereo dengan teknologi Acer TrueHarmony
  • Kamera depan dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 4 cell 3220 mAh hingga 10 jam penggunaan 
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 338 mm x 234 mm x 17.95 mm berat 1,7 kilogram  
  • Warna Iron Man Armor dengan Arc Reactor
Anda mungkin suka:Acer Nitro 5 Avengers: Infinity War Thanos Edition, Laptop Gaming untuk Penggemar Marvel