eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Oppo F5 Dashing Blue, Varian Warna Paling Laris di Indonesia

Harga Spesifikasi Oppo F5 Dashing Blue, Varian Warna Paling Laris di Indonesia – Smartphone Oppo F5 Dashing Blue bisa dikatakan ebagai varian warna Oppo F5 yang paling laris saat ini di Indonesia. Hal ini diakui oleh para petinggi Oppo yang telah melakukan survey ke lapangan. Beberapa retail mengatakan bahwa pihaknya telah kehabisan stok Oppo F5 Dashing Blue karena tingginya minat konsumen.

Tampaknya, tren smartphone warna merah mulai bergeser ke warna biru dengan kehadiran ponsel asal Tiongkok ini. Pada dasarnya spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo F5 Dashing Blue sama seperti F5 varian warna lainnya. Perbedaan hanya terdapat ada warna casingnya saja.
"Saya sempat main ke sejumlah store, ada di Karawaci dan Roxy. Saat ditanya stok Dashing Blue bagaimana, mereka bilang sudah habis. Ini menunjukkan respons yang baik dari konsumen. Saat ini tinggal 20%, jadi konsumen sebaiknya buru-buru untuk membeli perangkat ini. Karena kami belum tentu akan memproduksi perangkat ini lagi," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.
Harus diakui Oppo F5 Dashing Blue mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan smartphone Oppo F3 yang tak lain adalah pendahulunya dengan dukungan layar sentuh 6 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel ini.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5A Review: Penghancur Harga Smartphone Murah
Kamera menjadi daya tarik utama Oppo F5 Dashing Blue dengan dokongan kamera depan berkekuatan berkekuatan 20 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.8 inci 1um piksel dengan lensa wide-angle aperture f/2.0 wide angle. Keistimewaan kamera depan Oppo F5 Dashing Blue ini dibekali fitur AI Beauty untuk foto selfie yang berkualita tinggi dan didukung fitur Portrait Mode.

Sedangkan kemampuan kamera belakang Oppo F5 Dashing Blue ini relatif standar di kelasnya menurut Laptophia Blog karena hanya mengandalkan dukungan kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash, relatif sangat memadai untuk mengabadikan momen pengguna.

Performa smartphone Oppo F5 Dashing Blue ini relatif standar dan bukan yang paling kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P23 MT6763T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,3GHz dan quad-core berkecepatan 1,65GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G71 MP2.
Baca juga:Samsung Galaxy A8 2018 dan Galaxy A8 Plus 2018 Tersedia di Indonesia, Ini Harganya
Smartphone 4G khusus selfie Oppo F5 Dashing Blue ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot dedicated slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Color OS 3.2.

Harga Oppo F5 Dashing Blue Rp 4.199.000

Spesifikasi Oppo F5 Dashing Blue

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2
  • Chipset MediaTek Helio P23 MT6763T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,65GHz
  • Grafis Mali-G71 MP2
  • Kamera 16 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/1.8, LED flash. Kamera depan 20 megapiksel, sensor BSI 1/2.8 inci, aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, kerapatan 402 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.5 x 76 x 7.5 mm dengan berat 152 gram 
  • Baterai 3200mAh, non removable
  • Warna Dashing Blue
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Smartphone Selfie Murah Bertenaga!