IBX582004D475488 Unboxing Motorola Moto E4 Plus: Kapasitas Baterai Terbesar di Kelasnya

Unboxing Motorola Moto E4 Plus: Kapasitas Baterai Terbesar di Kelasnya




Unboxing Motorola Moto E4 Plus: Kapasitas Baterai Terbesar di Kelasnya – Setelah sempat absen di pasar kelas entry-level dan menengah, kinii Lenovo kembali menbggerakkan Motorola untuk mengisi segmen tersebut melalui seri Moto C series dan Moto E series. Laptophia Blog kali ini berkesempatan untuk menjajal smartphone Motorola Moto E4 Plus yang pertama kali diperkenalkan di tanah air pada September 2017 lalu. Sebelumnya, lebih duku hadir varian Moto E4 saja.

Seri Motorola Moto E4 Plus ini membawa peningkatan signifikan pada kapasitas baterai dan resolusi kamera utamanya. Smartphone Moto E4 Plus andalan Motorola ini mengandalkan dukungan MediaTek MT6737 yang ditandemkan dengan RAM 3GB. Moto E4 Plus bisa dikatakan sebagai smartphone dengan baterai terbesar di kelasnya, yakni 5000mAh didukung fasilitas fast charging. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Motorola Moto E4 Plus oleh Laptophia Blog kali ini!


Unboxing Motorola Moto E4 Plus: Kapasitas Baterai Terbesar di Kelasnya

Perlengkapan Motorola Moto E4 Plus

Perlengkapan Motorola Moto E4 Plus
  • Unit Motorola Moto E4 Plus Iron Gray
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • Headset
  • Manual
  • Kartu garansi

Hands On & Unboxing Motorola Moto E4 Plus

Hands On & Unboxing Motorola Moto E4 Plus
Tak lama setelah smartphone Motorola Moto E4 Plus mendarat di markas Laptophia, tim kami langsung melakukan unboxing. Smartphone ini hadir dengan boks  berwarna oranye yang cukup menarik dengan logo Motorola terpampang didapan dengan ukuran yang cukup besar.

Saat pertama kali menggenggam ponsel Moto E4 Plus andalan Motorola ini, kesan pertama adalah besar, tebal, dan agak berat. Ini sebenarnya wajar mengingat daya tahan baterai yang diusungnya terbilang paling besar di kelasnya. Penampilan atau desain fisik Moto E4 Plus ini cukup menarik dan tidak generik seperti kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.

Moto E4 Plus membawa konsep desain sendiri yang terinspirasi dari Moto Z series, terutama jika dilihat dari sisi belakang. Smartphone ini dibalut dengan casing metal yang kokoh dan solid, serta casing belakangnya dapat dilepas. Sedangkan sisi depan terdapat bezel hitam yang cukup tebal pada sisi atas dan bawah dengan kaca 2.5D yang terbilang menawan.
Baca juga:Vivo Y65 Review: Selfie dengan Efek Bokeh

Sisi depan Motorola Moto E4 Plus ini terdapat LED flash depan, earpiece, lubang kamera depan, ambient light sensor, proximity sensor, LED notifikasi, layar 2.5D HD berukuran 5,5 inci, dan sebuah sensor sidik jari di bawah layar. Tak terlihat adanya tombol kapasitif khas Android di ponsel ini karena menggunakan tombol di layar atau on-screen button.

Salah satu kelebihan layar smartphone Motorola Moto E4 Plus ini adalah dilengkapi dengan proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 3 dan Oleophobic coating agar tak mudah kotor oleh sidik jari. Meski demikian, penggunaan tempered glass tetap Laptophia Blog dianjurkan.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Motorola Moto E4 Plus ini. Sedangkan sisi tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Motorola ini terdapat port audio 3,5mm.

Sedangkan bagian belakang ponsel Motorola Moto E4 Plus ini terdapat microphone, lubang kamera, LED flash, dan logo Motorola . Merek asal Amerrika yang dimiliki oleh Lenovo yang membesut produk flagship Moto Z2 Force ini menempatkan port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Casing belakang Motorola Moto E4 Plus ini dapat dibuka, tetapi baterai tidak bisa dilepas. Ketika casing belakang dibuka, kita dapat mengakses slot SIM 1 dan microSD pada sisi kanan kamera dan slot SIM 2 pada sisi kiri ponsel. Keduanya menggunakan jenis nano SIM.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL Review: Best Selfie Smartphone!
Harga & Spesifikasi Motorola Moto E4 Plus
Layar Motorola Moto E4 Plus mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran besar, yakni 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Tak hanya itu, Motorola Moto E4 Plus ini mengandalkan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka stock Android.

Sisi kamera, smartphone Motorola Moto E4 Plus ini mengandalkan dukungan kamera belakang 13 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Motorola Moto E4 Plus ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Xiaomi Mi A1 Review: Kamera Ganda dengan Android One
Kinerja yang ditawarkan oleh Motorola Moto E4 Plus ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia Blog karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,3GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan Motorola ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP1.

Smartphone kelas menengah Motorola Moto E4 Plus dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Motorola membekali Moto E4 Plus baterai berkapasitas 5000mAh didukung fitur fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Motorola Moto E4 Plus

Impresi Awal Motorola Moto E4 Plus
Smartphone Motorola Moto E4 Plus ini menawarkan impresi awal yang cukup meyakinkan menurut Laptophia Blog. Dimensinya memang terbilang tebal dan agak berat, tetapi cukup solid. Casing belakang yang terbuat dari metal tersebut cukup tangguh dan sedikit agak licin. Desain ponsel Moto E4 Plus ini berbeda dari para pesaingnya, meski bezel yang diusung terbilang agak tebal.

Meski hanya berbekal layang berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD, Moto E4 Plus besutan Motorola ini mampu menghasilkan warna yang terbilang punchy dan cukup tajam. Namun, jika diperhatikan dengan baik memang masih kalah dengan layar resolusi full HD yang menawarkan kerapatan yang lebih tinggi. Respon touchscreen-nya terbilang responsif dan sngat nyaman digunakan.
Baca juga:Asus Zenfone Zoom S ZE553KL Review: Flagship Camera, Big Battery
Impresi awal performa Motorola Moto E4 Plus menurut Laptophia Blog terasa kurang bertenaga. Hal ini tak lepas dari dapur pacu yang diusung dan optimasi yang dilakukan oleh insinyur Motorola. Sejauh ini memang ponsel berjalan cukup smooth, hanya saja muncul lag saat memutar musik. Ini agak aneh dan perlu ditingkatkan melalui update di masa mendatang.

Kamera yang diusung oleh Motorola Moto E4 Plus ini di atas kertas terbilang standar di kelasnya. Impresi awal Laptophia saat digunakan untuk memotret pada siang hari terbilang lumayan, tak jelek dan juga tidak terlalu bagus. Kecepatan fokusnya kadang agak lambat dan kita harus steady saat memotret. Tentu diperlukan review mendalam untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari Motorola Moto E4 Plus ini.

Video Unboxing Motorola Moto E4 Plus

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Motorola Moto E4 Plus

Smartphone Mottorola Moto E4 Plus ini didesain untuk membidik segmen menengah dengan harga resmi Rp 2.333.000. Namun, berdasarkan pantauan Laptophia Blog, ponsel Moto E4 Plus ini harganya sudah mulai turun meski masih di atas Rp 2 juta. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Motorola Moto E4 Plus yang telah Laptophia Blog lakukan, ponsel ini menawarkan build quality yang sangat solid dan bahkan terasa smartphone mahal.

Namun, impresi awal performanya malah terasa kurang bertenaga dan masih perlu optimasi lebih dalam lagi. Secara umum, smartphone Moto E4 Plus dengan baterai berkapasitas terbesar di kelasnya ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya menurut Laptophia.
Cek harga promo Motorola Moto E4 Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Motorola Moto E4 Plus

  • Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP
  • Kamera utama 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI 1.4um piksel, fixed focus, lensa aperture f/2.2, LED flash
  • Layar sentuh 2,5D 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3, Oleophobic Coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD max 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155 x 77.5 x 9.6 mm Berat 198 gram
  • Baterai 5000mAh, fast charging
  • Warna Iron Gray, Fine Gold, Oxford Blue
Anda mungkin suka:Benchmark Motorola Moto E4 Plus: AnTuTu, CPU-Z, Vellamo & Geekbench

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks . .