IBX582004D475488 Unboxing Samsung Galaxy J5 Prime: Bertenaga Exynos Quad Core

Unboxing Samsung Galaxy J5 Prime: Bertenaga Exynos Quad Core




Unboxing Samsung Galaxy J5 Prime: Bertenaga Exynos Quad Core – Beberapa hari yang lalu Laptophia Blog kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) yang sebenarnya bukan keluaran terbaru, yakni Samsung Galaxy J5 Prime. Smartphone yang sudah diperkenalkan di Indonesia tahun lalu ini masih mampu bersaing di kelasnya saat ini dan memiliki daya tarik tersendiri.

Balutan casing metal dengan desain yang elegan menjadi salah satu pesona yang dimiliki oleh Galaxy J5 Prime. Selain itu, ponsel ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata karena dibekali dengan dapur pacu yang cukup bertenaga dari Samsung Exynos 7570 quad-core. Kamampuan kamera ponsel ini bisa dikatakan bersaing di kelasnya. Penasaran? Simak ulasan hands on & unboxing Samsung Galaxy J5 Prime oleh Laptophia Blog kali ini.


Unboxing Samsung Galaxy J5 Prime: Bertenaga Exynos Quad Core

Perlengkapan Samsung Galaxy J5 Prime

Perlengkapan Samsung Galaxy J5 Prime
  • Unit Samsung Galaxy J5 Prime
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Handsfree
  • SIM card ejector
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
Baca juga: Samsung Galaxy J7 Pro & Galaxy J5 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Hands On & Unboxing Samsung Galaxy J5 Prime

Unboxing Samsung Galaxy J5 Prime
Setelah paket mendarat, Tim Laptophia Blog langsung membuka isi paket tersebut dan berisi smartphone Samsung Galaxy J5 Prime. Harus diakui bahwa terlambat mengulas smartphone ini, tetapi sebenarnya Galaxy J5 Prime ini masih cukup bisa diperhitungkan untuk saat ini. Tim Laptophia langsung melakukan unboxing Samsung Galaxy J5 Prime yang membidik segmen menengah ini.

Smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini hadir dengan boks berwarna putih dan dilengkapi dengan paket penjualan yang tak jauh berbeda dengan ponsel Samsung lainnya. Saat pertama kali menggenggan Galaxy J5 Prime, Laptophia merasa cukup nyaman. Smartphone ini dibalut dengan casing metal unibody yang cukup solid dan kebetulan kami mendapat unit warna hitam.

Berbicara mengenai desain, smartphone Galaxy J5 Prime ini sebenarnya masih menggunakan pakem khas Samsung. Sudut ponsel ini cukup rounded dengan pinggiran yang membulat dan dipadukan dengan layar antigores dari Corning Gorilla Glass 2.5D. Dimensi atau ukuran ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini memang terbilang agak panjang dengan layar yang hanya 5 inci karena bezel atas dan bawah cukup tebal. Selain itu, permukaan casing smartphone Galaxy J5 Prime ini agak licin.
Baca juga:Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi MIX Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
Sisi depan Samsung Galaxy J5 Prime ini terdapat lubang kamera depan, earpiece, proximity sensor, layar HD berukuran 5 inci, dan dua buah tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, dan Back, serta tombol Home yang terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Ponsel besutan Asus ini dibekali dengan LED notifikasi pada sudut kanan atas. Sama seperti smartphone kelas menengah lainnya, kedua tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan backlight. Smartphone ini memang sudah menggunakan layar antigores dari Corning Gorilla Glass 3, tetapi alangkah baiknya tetap menambahkan tempered glass.

Sisi kanan terdapat tombol power yang berukuran cukup kecil dan lubang speaker di atasnya. Sedangkan sisi kiri ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini terdapat slot SIM card 1 (nano), slot SIM card 2 (nano) dan microSD. Sisi atas ponsel 4G LTE ini tidak terdapat port atau tombol apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini terdapat lubang LED flash, kamera utama, dan logo Samsung. Merek asal Korea Selatan pembesut produk flagship Galaxy S8 ini menempatkan port micro USB, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah.

Seperti yang sudah Laptophia Blog singgung di atas, Samsung Galaxy J5 Prime ini mengusung desain unibody dengan material plastik yang mana pengguna tak dapat melepas casing belakang atau baterai tanpa bantuan alat khusus.
Baca juga:HP Omen 15-ce086tx, Laptop Gaming dengan GeForce GTX 1050Ti & SSD 256GB
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime
Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5 inci 2.5D berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Layar ponsel ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass antigores dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan UI Touchwiz.

Laptophia Blog melihat performa Samsung Galaxy J5 Prime ini cukup bersaing di kelasnya berkat sokongan SoC (System on Chip) Samsung Exynos 7570 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz yang ditandemkan dengan RAM 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J5 Prime ini cukup menarik di atas kertas menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel autofokus dengan lensa 28 mm aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy J5 Prime berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Asus Zenfone Live ZB501KL Review: Real-time Beautification
Samsung membekali Galaxy J5 Prime baterai berkapasitas cukup standar, yakni 2400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB (dedicated slot).

Impresi Awal Samsung Galaxy J5 Prime

Impresi Awal Samsung Galaxy J5 Prime
Impresi awal Tim Laptophia Blog pada smartphone Samsung Galaxy J5 Prime ini tampak cukup meyakinkan. Desain yang diusungnya memang masih mengusung gaya Samsung, tetapi terlihat lebih fresh jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Build quality-nya terasa cukup solid dan kuat, tidak ada kesan murahan sama sekali.

Meski hanya berbekal layar 5 inci dengan resolusi HD 720p IPS, kualitas layar smartphone Samsung Galaxy J5 Prime ini patut diacungi jempol. Layarnya mampu menghasilkan warna yang punchy, terang, dan tajam.Sayangnya, tidak disediakan fasilitas auto brightness.

Mengandalkan sokongan chipset Samsung Exynos 7570, kinerja Samsung Galaxy J5 Prime ini cukup meyakinkan. Penggunaan selama dua hari ini, Laptophia merasakan perpindahan menu yang gegas dan buka tutup aplikasi yang lancar. Tentunya perlu penggunaan dan pengujian lebih dalam lagi.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4X Review: Baterai Besar & Kaya Fitur
Kemampuan kamera Samsung Galaxy J5 Prime ini terbilang lumayan. Saat digunakan untuk memotret pada siang hari, hasil jepretannya terbilang standar dan memang tidak istimewa. Sedangkan kamera depannya cukup mumpuni untuk foto selfie. Penasaran? Tunggu review lengkap Samsung Galaxy J5 Prime di Laptophia Blog.

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Harga smartphone Samsung Galaxy J5 Prime terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 2.699.000 atau tepatnya Rp 2,7 juta. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar dan kebijakan penjual. Berdasarkan hasil unboxing dan impresi awal Samsung Galaxy J5 Prime yang telah Laptophia Blog lakukan, smartphone ini tampak menunjukkan kesan yang cukup baik.

Spesifikasi yang diusungnya memang tak sebaik para pesaingnya, tetapi cukup bisa memberikan kenyamanan saat digunakan tugas komuniksi dasar. Secara umum, smartphone 4G LTE Samsung Galaxy J5 Prime cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Samsung Galaxy J5 Prime di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

  • Sistem Operasi 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 7570 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 13 megapiksel aperture f/1.9 autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 294 piksel per inci, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai 2400mAh
  • Warna Black dan Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Samsung Galaxy J5 Prime: AnTuTu, CPU-Z, Vellamo & Geekbench
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks