IBX582004D475488 Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000

Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000




Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000 - Pecinta gadget canggih dengan harga murah kini telah dikejutkan oleh peluncuran Lenovo A6000. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang mumpuni namun dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 1 jutaan. Penasaran?

Lenovo A6000 memang sudah cukup lama diluncurkan, yakni pada tahun 2015. Namun ternyata peminatnya tidak pernah surut. Hal ini dikarenakan spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo A6000 cukup tinggi, namun dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Tak heran, Lenovo A6000 pun memiliki saingan sekelas Xiaomi yang sama-sama meluncurkan smartphone canggih low entry.
credit: GSMArena.com

Sebenarnya, Lenovo A6000 merupakan versi global dari Lenovo K3 Lemon yang populer dengan harga yang murah. Di Indonesia, Lenovo A6000 sudah dilengkapi dengan konektivitas LTE yang sangat cepat. Jadi tidak ada alasan untuk lemot atau lama loading saat browsing.

Selain dibekali dengan 4G LTE, Lenovo A6000 juga dilengkapi dengan jaringan 3G HDSPA dengan kecepatan HSPA dan jaringan 2G GSM agar Anda tetap terkoneksi dengan internet. Smartphone ini juga menawarkan dual SIM dan dual standby yang berjenis microSIM.

Dengan layar seluas 5.0 inci, Lenovo A6000 siap memanjakan mata Anda. Resolusinya sebesar 720 x 1280 piksel dengan kualitas HD membuat gambar yang dihasilkan cukup jernih dan tajam. Layar yang diusung Lenovo A6000 adalah IPS capacitive touchscreen dan dibalut user interface Lenovo Vibe 2.0. 

Lenovo A6000 menggunakan sistem operasi Android OS v4.4.2 Kitkat yang dapat diupgrade menjadi Lollipop. Dengan sistem operasi tersebut, smartphone ini cukup powerful karena dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan juga prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan speed 1.2 GHz. Performa responsive ini ditunjang dengan pengolah grafis Adreno 306 yang cukup mulus untuk digunakan saat bermain game. Jadi tidak ada lagi istilah nge-lag ketika bermain game.

Bagaimana dengan kualitas kameranya? Lenovo A6000 memiliki dual kamera depan dan belakang. Kamera belakangnya memiliki lensa 8 mega pixel dengan resolusi 3264 x 2448 pixel. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti LED Flasg, auto focus, touch focus, Geo-tagging, hingga face detection yang akan menambah kualitas foto Anda. Jika kamera belakangnya 8 mega pixel, maka kamera depannya memiliki sensor 2 mega pixel. Tidak terlalu besar seperti kompetitor sekelasnya yang memiliki lensa 5 mega pixel. Namun meski kecil sensornya, hasil foto dari Lenovo A6000 ini cukup jernih. Cocok untuk Anda yang sering menggunakan fitur video call.

Kualitas kamera yang baik tentu akan menghasilkan foto yang bagus. Untuk itu, butuh ruang penyimpanan agar semua foto dapat tersimpan dengan rapi. Smartphone ini pun dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Terlalu kecil untuk kebutuhan Anda? Silakan lengkapi dengan microSD yang memiliki ruang penyimpanan maksimal 32 GB. Berbagai data seperti dokumen, foto, video, hingga film dapat Anda simpan dalam smartphone ini.

Dengan spesifikasi mumpuni ini, Lenovo A6000 memiliki baterai medium yaitu Li-ion 2300 mAh. Cukup untuk digunakan selama 13 jam. Meskipun tidak terlalu besar, namun sepadan dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Smartphone Lenovo A6000 ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta. Cukup murah, bukan?

Untuk mendapatkannya, Anda tidak perlu repot ke toko yang ada di pusat perbelanjaan. Cukup ketik MatahariMall pada browser dan temukan Lenovo A6000 dengan beragam harga yang bersaing. Mudah dan praktis. Selamat belanja!

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks .