IBX582004D475488 Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: Dual Kamera & Baterai Besar

Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: Dual Kamera & Baterai Besar




Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: Dual Kamera & Baterai Besar – Tak lama setelah diluncurkan, Tim Laptophia Blog kedatangan unit smartphone dual kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL dua hari yang lalu dari Asus Indonesia. Ponsel ini menawarkan fitur dual kamera yang memiliki kemampuan optical zoom 2.3x dan hybrid zoom hingga 12x. Tak hanya itu, spesifikasi teknis dari kamera Zenfone Zoom S ZE553KL besutan Asus ini juga terbilang mumpuni karena dipersenjatai sensor berukuran besar dari Sony IMX362 yang ditandemkan dengan lensa bukaan lebar f/1.7 yang membuatnya cukup superior untuk memotret low-light.

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL memang bukan ‘best performer’ di kelasnya, tetapi cukup bersaing dengan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal efisien dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4GB. Penasaran? Simak ulasan hands on & unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL oleh Tim Laptophia Blog kali ini!

Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: Dual Kamera & Baterai Besar

Perlengkapan Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Perlengkapan Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
  • Handset Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
  • Kepala charger
  • Kabel USB Type-C
  • Kabel USB OTG Type-C
  • Headset dan earbud tambahan
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Review: Duet Snapdragon 821 & Sony IMX378

Hands On & Unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Hands On Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
Seperti biasa, tak lama setelah unit ponsel dual kamera canggih Zenfone Zoom S ZE553KL dari Asus Indonesia mendarat, tim Laptophia Blog langsung melakukan unboxing untuk mengetahui perlengkapan apa saja yang terdapat pada paket penjualan smartphone premium ini. Saat melihat boks kemasan Zenfone Zoom S ZE553KL, Laptophia Blog langsung terkesan familiar karena desain boks yang digunakan smartphone ini sama dengan boks milik Asus Zenfone 3 ZE520KL yang selama ini kami gunakan dan telah diulas tahun 2016 lalu.

Saat pertama kali menggenggam ponsel Zenfone Zoom S ZE553KL besutan Asus ini, hal pertama yang Laptophia rasakan adalah ringan dan terasa nyaman. Jika dilihat dari sisi depan, smartphone ini terlihat sangat mirip dengan Asus Zenfone 3 ZE552KL. Ponsel Zenfone Zoom S ZE553KL ini menggunakan casing belakang yang terbuat dari metal yang kokoh dan solid dan ditandemkan dengan layar berkontur 2.5D yang menawan.

Penggunaan material metal dirasa lebih kokoh dan tidak rawan pecah jika dibandingkan dengan casing kaca milik Zenfone 3 series. Selain itu, Zenfone Zoom S ZE553KL lebih terasa kesat digenggam sehingga tidak selicin casing kaca milik Zenfone 3.

Sisi depan Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini terdapat lubang kamera depan, ambient light sensor, proximity sensor, LED indikator, earpiece, layar full HD berukuran 5,5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.
Baca juga:Asus ROG GL702VM GC126T, Laptop Gaming 17 Inci Bertenaga Intel Core i7 Kaby Lake
Sayangnya sebagai smartphone kelas premium, ketiga tombol kapasitif pada Zenfone Zoom S ZE553KL tersebut tidak dilengkapi dengan backlight. alah satu kelebihan smartphone dual kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini adalah dilengkapi dengan proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Zenfone Zoom S ZE553KL ini. Sedangkan sisi kiri terdapat slot SIM card atau microSD dengan jenis hybrid slot (dual nano SIM atau single nano SIM+microSD). Sisi atas ponsel 4G LTE dengan kamera mumpuni ini hanya terdapat microphone saja.

Sedangkan bagian belakang ponsel Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini terdapat dua buah kamera utama (wide dan tele), RGB color sensor, dual-tone LED flash, laser AF, sensor sidik jari, dan logo Asus. Merek asal Taiwan pembesut produk flagship Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone AR ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah.
Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
Seperti yang laptophia Blog ulas sebelumnya, kamera menjadi sektor yang paling diunggulkan oleh ponsel Asus Zenfone Zoom S ZE553KL menurut Laptophia Blog dengan dukungan dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX362 berukuran 1/2.5 inci 1,4 um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.7 yang dilengkapi dengan fitur Asus TriTech+ Autofocus, color correction sensor, dan dual-tone LED flash.

Teknologi TriTech+ Autofocus sendiri merupakan gabungan dari contrast-detection, phase detection, dan laser-autofokus yang mampu menghasilkan fokus yang lebih akurat dan cepat, yakni hanya 0,03 detik saja.

Fungsi dual kamera pada smartphone 4G Asus Zenfone Zoom S ZE553KL berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah mirip dengan iPhone 7 Plus, yakni kemampuan losless zoom hingga 2,3x dan didukung hybrid zoom hingga 12x, sehingga pengguna dapat memotret subyek yang jauh jaraknya tanpa harus repot-repot mendekat. Selain itu, Zenfone Zoom S ZE553KL nantinya akan didukung Portrait Mode yang mampu memberikan efek bokeh atau blur ala kamera DSLR.
Baca juga:Asus ROG GL502VS BA328T, Laptop Gaming Bertenaga GeForce GTX 1070M
Bagi penggemar foto selfie, Asus juga membekali ponsel Zenfone Zoom S ZE553KL ini dengan dukungan kamera depan resolusi 13 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX214 1/2.06 inci, lensa wide-angle aperture f/2.0 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Laptophia Blog menilai performa smartphone Asus Zenfone Zoom S ZE553KL masih kompetitif untuk kelas menengah menurut Laptophia dengan mengandalkan sokongan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone dual kamera Zenfone Zoom S ZE553KL besutan Asus ini mengandalkan layar sentuh 5,5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Light Emiting Diode) yang menawarkan brightness hingga 500 nits, serta cakupan spektrum warna 100% NTSC yang memukau dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Layar Zenfone Zoom S ZE553KL dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL andalan Asus ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Zen UI. Asus menjanjikan update ke Android 7.0 Nougat di masa mendatang. Laptophia Blog juga mencatat smartphone dual kamera ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Ponsel dual kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL yang beredar di Indonesia dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh yang bisa bertahan hingga 2 – 3 hari penggunaan normal.
Baca juga:Asus X541UA, Laptop 15,6 Inci Murah Bertenaga Intel Core i3

Impresi Awal Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Harga Asus Zenfone Zoom S ZE553KL
Impresi awal tim Laptophia Blog saat menggenggam smartphone Zenfone Zoom S ZE553KL besutan Asus ini terasa solid, kuat, dan tidak terlalu licin. Ukurannya yang agak bongsor dan baterainya yang berkapasitas jumbo tidak lantas membuat smartphone dual kamera ini menjadi berat. Bobot smartphone ini relatif ringan menurut Laptophia.

Salah satu kelebihan Asus Zenfone Zoom S ZE553KL adalah dilengkapi dengan layar berteknologi AMOLED yang mampu menghasilkan saturasi warna yang lebih mantap ketimbang IPS, menyajikan warna hitam yang pekat, dan viewing angle yang luas. Impresi awal, menurut Laptophia memang sudah cukup mantap meski tal sebaik AMOLED yang biasa digunakan oleh Samsung kelas menengah ke atas.

Meski di atas kertas performa Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini bukan yang paling kencang di kelasnya, tetapi selama tim Laptophia Blog menjajal smartphone ini dua hari terakhir ini tidak ada keluhan kinerja. Smartphone dual kamera ini menunjukkan kinerja yang relatif smooth dan tidak ada lag. Impresi awal, performa Zenfone Zoom S ZE553KL sudah memadai untuk kebutuhan komunikasi masa kini.

Kamera memang salah satu fitur yang paling menonjol dari smartphone Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini. Tim Laptophia Blog menjajal performa dual kamera andalannya. Saat siang hari, foto yang dihasilkan mantap, detail, dan warna yang akurat. Kemampuan optical zoom-nya juga laik mendapatkan acungan jempol. Tentunya diperlukan review lebih mendalam untuk mengetahui performa dual kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini.

Baca juga:Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah

Harga Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Harga ponsel canggih dual kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL terbaru berdasarkan informasi resmi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 5.999.000. Harga yang ditawarkan oleh smartphone ini memang terdengar tinggi, tetapi jika ditilik lebih dalam pada spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sebenarnya cukup masuk akal.

Berdasarkan hands on dan unboxing Asus Zenfone Zoom S ZE553KL yang telah tim Laptophia Blog lakukan menunjukkan ponsel ini cukup menarik dan menawarkan build quality yang solid. Kemampuan kameranya terbilang menjanjikan di kelasnya. Performa Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini bukan yang paling kencang, tetapi relatif masih sangat memadai. Secara umum, Asus Zenfone Zoom S ZE553KL laik dipertimbangkan, khususnya bagi penggemar mobile photography.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Zoom S ZE553KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Asus Zen UI 3.0 (upgradeable to Android 7.0 Nougat)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel Dual Pixel PDAF, laser-autofokus, sensor Sony IMX362, 1/2.55 inci 1,4 um piksel, aperture f1.7, dual-tone LED flash, 4 axis OIS, 3 axis EIS. Secondary camera 12 megapiksel, 59mm focal lenght, 2,3x optical zoom
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor Sony IMX214, aperture f/2.0 dengan lensa wide angle, screen flash
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, 100% NTSC color gamut, Corning Gorilla Glass 5, oleophobic coating
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB type C, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor, 1A Reverse Charging
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.3 x 77 x 7.99 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 5000mAh non removable, fast charging
  • Warna Navy Black, Glacier Silver, Rose Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone Zoom S ZE553KL: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks . .