IBX582004D475488 Unboxing Evercoss Genpro X S50D, Spesifikasi Menggoda dengan Harga Murah

Unboxing Evercoss Genpro X S50D, Spesifikasi Menggoda dengan Harga Murah



Unboxing Evercoss Genpro X S50D, Spesifikasi Menggoda dengan Harga Murah – Beberapa hari yang lalu Tim Laptophia Blog telah kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas entry-level, yakni Evercoss Genpro X S50D. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, ponsel Genpro X S50D ini merupakan hasil kerja sama antara vendor Evercoss, pembuat chip Qualcomm, dan toko online terbesar di Indonesia, yakni Lazada. Harganya yang sangat terjangkau menjadi daya tarik utama ponsel Evercoss Genpro X S50D.

Ponsel ini semakin menggoda dengan dukungan spesifikasi yang terbilang kompetitif dan didukung oleh hadirnya sensor siik jari atau fingerprint sensor. Fitur semacam ini biasanya hanya dimiliki oleh smartphone kelas menengah saja. Lalu seperti apa impreasi awal ponsel 4G LTE besutan merk lokal ini? Simak ulasan hands on dan unboxing Evercoss Genpro X S50D oleh Laptophia Blog kali ini!


Unboxing Evercoss Genpro X S50D, Spesifikasi Menggoda dengan Harga Murah

Perlengkapan Evercoss Genpro X S50D

Perlengkapan Evercoss Genpro X S50D
  • Unit Evercoss Genpro X S50D
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Handsfree  
  • Booklet manual
  • Kartu garansi  
  • SP Simpati
Baca juga:Unboxing Evercoss Winner Y Smart U50: Smartphone 4G LTE Murah

Hands On & Unboxing Evercoss Genpro X S50D

Unboxing Evercoss Genpro X S50D
Kehadiran smartphone Evercoss Genpro X S50D memang telah banyak yang menantikan. Hal ini disebabkan oleh rasa penasaran, sehebat apakah smartphone 4G LTE murah meriah ini? Hal yang sama juga Tim Laptophia Blog rasakan. Tak lama setelah paket berisi smartphone Genpro X S50D besutan Evercoss ini tiba, Laptophia langsung melakukan unboxing untuk mengobati rasa penasaran dan mengecek perlengkapan yang dibawa ponsel Genpro X S50D ini.

Berbeda dengan Evercoss Winner Y Smart yang menggunakan kemasan boks berwarna putih, ponsel 4G LTE Genpro X S50D ini hadir dengan boks berwarna hitam dan menonjolkan kehadiran sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Berbicara mengenai desain, imprasi awal Laptophia Blog langsung teringat dengan Winner Y Smart. Gaya desain dan finishing yang diusung oleh Evercoss Genpro X S50D sama seperti Winner Y Smart dan nyaris sulit dibedakan jika dilihat dari sisi depan.

Smartphone Genpro X S50D hasil kerjasama Evercoss, Lazada Indonesia, dan Qualcomm ini hadir dengan frame metal yang solid dan kuat, serta mengusung sudut yang rounded. Ponsel ini terlihat kian menawan dengan dipadukan layar lengkung 2.5D dengan perlindungan antigores dari Hard Glass. Casing ponsel Evercoss Genpro X S50D ini terbuat dari plastik dan tersedia dalam tiga varian warna. Kebetulan, Laptophia Blog mendapat jatah varian warna hitam yang cukup elegan.

Sisi depan smartphone 4G LTE Evercoss Genpro X S50D ini terdapat sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, LED flash, layar HD berukuran 5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android. Sayangnya, ketiga tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan backlight. Sebagai informasi, ponsel ini tak dilengkapi dengan LED notifikasi.
Baca juga:Samsung Galaxy A3 2017, A5 2017 & A7 2017 Mulai Dijual di Indonesia
Sedangkan pada sisi belakang ponsel 4G Evercoss Genpro X S50D ini terdapat terdapat kamera belakang, LED flash, sensor sidik jari atau fingerprint sensor, logo Evercoss, logo Qualcomm Snapdragon, dan speaker grill pada bagian bawah. Pabrikan lokal ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.

Sisi atas smartphone Genpro X S50D ini terdapat port audio 3,5mm dan sedangkan sisi bawah ponsel terdapat port microUSB dan microphone. Sebagai informasi, smartphone andalan Evercoss ini dapat dibuka casing belakangnya tetapi tidak dapat dilepas baterainya.

Ponsel Winner Genpro X S50D ini dibekali dengan dua buah slot SIM card dan sebuah slot microSD. Kita dapat mengakses slot tersebut dengan melepas casing belakang, serta ketiga slot ini terletak di samping kanan dan kiri kamera.
Harga Evercoss Genpro X S50D
Spesifikasi Evercoss Genpro X S50D cukup menggoda di kelas entry-level menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan layar sentuh 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 294 ppi, serta dilindungi Hard Glass. Ponsel ini telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE Genpro X ini relatif standar dan cukup memadai untuk komunikasi sehari-hari dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel 4G ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Kamera mungkin menjadi salah satu fitur andalan Genpro X S50D ini dengan sokongan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan fitur autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Evercoss Genpro X juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship
Smartphone murah meriah Evercoss Genpro X S50D ini mengandalkan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD (dedicated slot) untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 2650mAh. Tak hanya itu, smartphone murah ini dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang.

Impresi Awal Evercoss Genpro X S50D

Spesifikasi Evercoss Genpro X S50D
Impresi awal Laptophia Blog saat menggenggam smartphone 4G Evercoss Genpro X S50D ini mengingatkan kami pada seri Winner Y Smart. Ponsel ini terkesan begitu solid dan kuat karena frame metal tebal yang diusungnya. Selain itu, Genpro X S50D terasa gak berat dan nyaman digenggam.

Layar 5 inci 2.5D dengan resolusi HD yang diusung Genpro X S50D ini terlihat mampu menghasilkan gambar yang menyenangkan dengan warna yang punchy. Kualitas layarnya lebih baik ketimbang seri Winner Y Smart yang dirilis lebih dulu. Respon touchscreennya juga relatif cepat dan responsif.

Mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dikawinkan dengan memori RAM 16GB ini membuat ponsel Evercoss Genpro X S50D cukup kompetitif di kelasnya dan memadai untuk komunikasi sehari-hari. Selama penggunaan awal, Laptophia tidak menemui kendala performa yang signifikan. Tentunya review mendalam diperlukan untuk mengetahuai performa sebenanya dari Genpro X S50D ini.
Baca juga:Unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG: Smartphone In Disguise
Kemampuan kamera 13 megapiksel yang diusung Genpro X S50D oleh Evercoss ini terbilang standar, tetapi jauh lebih baik jika dibandingkan kamera milik Winner Y Smart. Kamera depan ponsel ini juga mampu menghasilkan foto yang memadai dengan detail yang cukup. Penasaran? Tunggu review lengkap Evercoss Genpro X S50D di Laptophia Blog!

Harga Evercoss Genpro X S50D

Harga smartphone 4G LTE Evercoss Genpro X S50D terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta saja. Jelas, harga ponsel Genpro X S50D besutan Evercoss ini sangat terjangkau dan begitu menggoda. Namun, ada informasi bahwa harga tersebut adalah harga promo. Ini diperkuat dengan berubahnya harga Genpro X S50D menjadi Rp 1.299.000 atau Rp 1,3 juta beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Evercoss Genpro X S50D yang telah Laptophia Blog lakukan, smartphone ini menawarkan impresi awal yang solid dan menarik. Performa ponsel Genpro X S50D cukup gegas, kamera memdai, dan layar yang jernih. Secara umum, Evercoss Genpro X S50D laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Genpro X S50D di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss Genpro X S50D

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212, quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci, Hard Glass
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.2 x 71.5 x 9.2 mm berat 164 gram
  • Baterai 2650mAh
  • Warna Black, White, Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Evercoss Genpro X S50D: AnTuTu, CPU-Z, Vellamo & Geekbench
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks