IBX582004D475488 Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL: Big Battery

Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL: Big Battery




Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL – Kemarin smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Asus Zenfone 3 Max ZC520TL telah tim Laptophia Blog terima untuk keperluan review. Smartphone ini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak awal September 2016 melalui ajang Zenvolution 2016 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Ponsel Zenfone 3 Max ZC520TL ini mulai dijual di tanah air mulai Oktober 2016.

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini menonjolkan kapasitas baterai yang besar dan fitur reverse charging yang memungkinkan Zenfone 3 Max digunakan sebagai power bank untuk charge gadget lain. Asus juga membawa perubahan desain yang signifikan pada Zenfone 3 Max ZC520TL ini, serta didukung spesifikasi yang kompetitif di kelasnya. Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL oleh tim Laptophia Blog!


Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL: Big Battery

Perlengkapan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Perlengkapan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
  • Unit Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Silver
  • Adapter charger
  • Kabel USB
  • Kabel USB OTG
  • SIM card ejector
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Unboxing Xiaomi Redmi Pro: Dual Kamera di Kelas Menengah

Hands On & Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Setelah unit smartphone tiba di markas tim Laptophia Blog, kami langsung melakukan unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL untuk mengecek kondisi ponsel dan melihat perlengkapan apa saja yang diusungnya. Penampilan atau desain ponsel Zenfone 3 Max ZC520TL besutan Asus ini sempat membuat Laptophia Blog agak kaget, karena mngusung perubahan signifikan jika dibabandingkan dengan Zenfone Max. Smartphone ini hadir dengan desain yang tipis dan ringan.

Kapaitas baterai yang besar tidak lantas membuat Zenfone 3 Max ZC520TL menjadi bongsor dan berat. Smartphone 4G LTE ini dibalut dengan cesing berbahan metal atau aluminium unibody yang solid dan ditandemkan dengan kaca 2,5D yang menawan pada bagian layarnya. Pinggiran yang membulat membuat ponsel Asus Zenfone 3 Max ZC520TL nyaman digenggam, meski agak licin.

Sisi depan smartphone Asus Zenfone 3 Max ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, LED notifikasi, layar HD berukuran 5,2 inci, dan logo Asus pada bagian bawah. Tidak terlihat adanya tombol kapasitif yang biasanya terdapat di bawah layar karena ponsel ini telah menggunakan on-screen button.

Sedangkan bagian belakang ponsel Zenfone 3 Max ZC520TL ini terdapat single LED flash, kamera belakang, microphone, sensor sidik jari, speaker grill, dan logo Asus pada bagian bawah. Pabrikan asal Taiwan ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.

Sedangkan sisi kiri terdapat baki hybrid slot yang dapat diakses menggunakan SIM card ejector yang ada pada paket penjualan.

Hybrid slot ini mengharuskan kita memilih antara dual SIM aktif atau single-SIM dengan microSD. Sedangkan sisi bawah ponsel Zenfone 3 Max ZC520TL ini terdapat port microUSB, lubang microphone. Sedangkan sisi atas Zenfone 3 Max ZC520TL terdapat microphone dan port audio 3,5mm.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3X Review: Terjangkau dengan Fitur Lengkap
Ponsel Asus Zenfone 3 Max ZC520TL ini mengusung desain unibody yang mana pengguna tak dapat melepas casing belakang atau baterai tanpa tambahan alat khusus. Desain seperti ini memiliki kelebihan build quality yang lebih solid dan memungkinkan desain ponsel yang lebih tipis.
Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Smartphone generasi penerus Asus Zenfone Max ini mengandalkan dukungan layar sentuh 2.5D berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 282 ppi (pixel per inch) dan brightness mencapai 400 nits. Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang menawarkan sudut pandang luas. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar Zenfone 3 Max ZC520TL ini. Smartphone ini menggunakan sistem operasi 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka Zen UI.

Baterai menjadi keunggulan utama smartphone seri Zenfone 3 Max ZC520TL yang didukung baterai berkapasitas mencapai 4100mAh. Tak hanya itu, Zenfone 3 Max juga didukung fitur reverse charging yang memungkinkan pengguna memfungsikan ponsel ini sebagai power bank. Sebuah kabel USB OTG juga sudah tersedia dalam paket pembeliannya

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Asus Zenfone 3 Max ini relatif bersaing ketat dengan pesaingnya menurut Laptophia Blog, karena didukung oleh chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,25GHz yang ditandemkan dengan RAM 2GB. Sedangkan sektor grafis, Asus mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.
Baca juga:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual
Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL di sektor kamera juga relatif bersaing di kelasnya menurut Laptophia Blog berkat dukungan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang diperkuat sensor BSI yang didukung fitur autofokus dengan lima elemen lensa Largan aperture f/2.2, serta diperkuat LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Varian Asus Zenfone 3 Max ZC520TL yang Laptophia Blog terima ini mengusung memori internal 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD (hybrid slot) untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Impresi Awal Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Impresi awal Laptophia Blog saat menggenggam smartphone Asus Zenfone 3 Max ZC520TL ini sangat nyaman dan pas di tangan. Ukurannya yang tidak terlalu besar dengan pinggiran yang membulat memang sangat meningkatkan sektor kenyamanan. Sayangnya, permukaan casing dan layar ponsel Zenfone 3 Max ZC520TL ini memang agak licin, sehingga harus hati-hati saat menggenggamnya.

Meski hanya bermodalkan layar dengan resolusi HD, impresi awal Laptophia Blog pada layar Zenfone 3 Max ZC520TL ini sangat baik. Tampilan layarnya terang, tajam, dan warnanya sangat memanjakan mata. Meski kerapatan pikselnya hanya 282 ppi, layar Zenfone 3 Max besutan Asus ini masih terlihat halus.

Tim Laptophia Blog memang belum menjajal kinerja ponsel Zenfone 3 Max ZC520TL ini secara intensif. Namun, impresi awal saat instalasi aplikasi dan penggunaan sehari-hari terasa smooth dan lancar. Chipset MediaTek selama ini dipandang sebelah mata, meski sebenarnya performanya relatif memadai.
Baca juga:Review Asus ROG G752VS: Andalkan Duet Intel Skylake & Nvidia GeForce Pascal
Impresi awal sektor kamera, Asus Zenfone 3 Max ZC520TL ini cukup meyakinkan. Beberapa foto yang sudah Laptophia Blog ambil menunjukkan hasil yang baik. Sayangnya, tidak tersedia mode manual pada Zenfone 3 Max ZC520TL ini. Hal ini agak disayangkan mengingat seri Zenfone Go ZB450KL yang lebih murah saja disediakan.

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Smartphone dengan baterai berkapasitas besar ini ternyata cukup kompetitif menurut Laptophia Blog. Harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL terbaru di Indonesia berdasarkan rilis resmi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 2.199.000 atau tepatnya Rp 2,2 juta.

Berdasarkan hands on dan unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC520TL yang telah tim Laptophia Blog lakukan, smartphone besutan Asus ini menunjukkan impreasi yang baik. Spesifikasi yang diusungnya memang tidak terlalu wah, tetapi masih sangat kompetitif di kelasnya.

Baterai berkapasitas besar, fungsi reverse charging, sensor sidik jari, desain yang tipis, build quality yang solid, dan kinerja yang memadai menjadi keunggulan Asus Zenfone 3 Max ZC520TL menurut Laptophia. Jelas, ponsel 4G Asus Zenfone 3 Max ZC520TL laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI 3.0
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,25GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/2.2, LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.5 x 73.7 x 8.6 mm berat 148 gram
  • Baterai 4100mAh lithium polymer
  • Warna Titanium Grey, Glacier Silver, Sand Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone 3 Max ZC520TL: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, 3DMark & PCMark
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks