IBX582004D475488 HP 15-BA004AX Review: Berkekuatan AMD APU 7th gen

HP 15-BA004AX Review: Berkekuatan AMD APU 7th gen




HP 15-BA004AX Review - AMD baru saja meluncurkan prosesor AMD APU Mobile generasi ke 7 mereka pada pertengahan tahun ini. Diberi nama Bristol Ridge, APU terbaru dari AMD ini memberikan performa yang sangat baik di kelasnya dan fitur yang beragam.

Setelah sebelumnya bekerja sama Dengan ACER untuk meluncurkan APU 7th gen mereka, kali ini AMD mengeluarkan produk bersama HP yang telah ditenagai prosesor AMD terbaru. Produk yang diberi nama HP 15-ba004ax ini mirip dengan produk AMD lainnya, yakni dengan spesifikasi yang mumpuni, namun tetapi dengan harga terjangkau, penasaran dengan laptop ini? Mari kita bahas lebih dalam.


HP 15-ba004ax

HP 15-BA004AX Review
Laptop ini telah menggunakan prosesor terbaru dari AMD, yakni A10 9600p yang dilengkapi dengan empat buah core dengan kecepatan hingga 3,3 GHz. Seperti prosesor AMD yang telah diluncurkan sebelumnya, APU generasi ke tujuh ini juga dilengkapi dengan IGP (Intergrated Graphics Processing) atau dengan kata lain kartu grafis yang ter-integrasi di dalam prosesor yang memiliki performa kencang, karena telah menggunakan teknologi dari Radeon.

Dalam prosesor generasi ke tujuh dari AMD ini juga terdapat hardware HEVC, HEVC ini merupakan hardware untuk menjalankan video ber-resolusi tinggi. Sehingga saat memutar video, hardware tersebut lah yang akan memproses nya, sehinga prosesor sendiri sangat tidak terbebani, dengan begitu baterai jadi lebih tahan lama untuk menonton film.

Selain itu Laptop ini juga menggunakan teknologi memory generasi terbaru, tidak tanggung tanggung, HP memberikan kapasitas 8GB DDR4 pada laptop ini, hal yang jarang kita temui pada laptop yang biasa di jual di pasaran.

Laptop ini juga mendukung fitur Dual-Graphics, fitur ini mampu menggabungkan kartu grafis diksrit dengan IGP yang terdapat di dalam prosesor, Kartu grafis gabungan tersebut diberi nama R8 M445DX dengan memory 2GB. HP juga memberikan hardisk sebesar 1TB, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan storage saat menyimpan game ataupun film.
Baca juga:Accessgo Gotune 3i Review: Metal Frame

Desain

Ukuran laptop ini agak sedikit besar, yakni 38,43x 25,46 x 2,43 CM, wajar sana karena laptop ini menggunakan layar 15-inch yang membuat Anda sangat puas saat menonton film ataupun bermain game. Kualitas warna dari layarnya sendiri baik dari segi warna serta kecerahannya, hanya saja laptop ini masih menggunakan resolusi layar 1366x768, hal tersebut menurut kami masih wajar mengingat harganya sangatlah terjangkau, sebagai perbandingan kami pernah melihat laptop dengan harga 10 juta juga masih menggunakan resolusi 1366x768.
hp 15
HP juga menanamkan numpad pada keyboard laptop ini. Tombol pada keyboardnya sendiri empuk dengan jarak tiap tombolnya yang menurut kami pas, sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi untuk menggunakan keyboard dari laptop ini. Model dari casingnya sendiri cukup kokoh dengan warna silver yang membuat laptop in terlihat cukup elegan.

Selain itu laptop ini juga menyedikan SD Card Reader pada bagian depan, pada sisi sisi sampingnya terdapat 1 buah HDMI, lalu 1 buah Headphone dan microphone jack, 1 buah RJ-45, 2 buah USB 2.0, dan tidak lupa HP juga menyematkan 1 buah USB 3.0 untuk transfer daya yang sangat cepat.

Performa

Laptop ini mampu melakukan multitasking dengan baik berkat keempat buah core nya yang sangat responsif. Menjalankan Microsoft word sambil menulis artikel ini dibarengi dengan browser untuk membuka Facebook dan Youtube tidak terdapat masalah, bahkan terdapat aplikasi torrent yang berjalan di background. Kami tidak meraskan ada performa yang turun saat menjalankan multitasking, lalu bagaimana dengan game?
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny
AMD Dikenal dengan laptop terjangkau tetapi mampu menjalankan game game terkenal seperti GTA V , BF 4 ataupun DOTA 2. Kami pun menguji laptop tersebut bermain game diatas. Pada GTA V laptop ini mampu berjalan cukup lancer dengan setting an Normal. Walau hanya di setting normal, kami masih dapat menikmati keindahan visual dari game ini serta gameplay nya yang menarik.

Selanjutnya kami mencoba bermain Battlefield 4, game ini mampu dijalankan dengan baik, setting medium kami dapatkan pada game ini dan bermain sangat nyaman. Perlu di catat, game ini masih merupakan game dengan visual terbaik untuk saat ini. Efek partikel ledakan atau penggambaran manusia yang sangat akurat serta gameplay yang sangat menarik merupakan keunggulan dari game battlefield 4 ini.

Beralih ke DOTA2, game yang satu ini sebenarnya tidak terlalu membutuhkan spesifikasi yang tinggi, tapi pemimnat dari DOTA 2 ini sangat banyak sekali. Tentu saja laptop ini dapat bermain DOTA 2 tanpa masalah.
HP_15

Kesimpulan

HP bekerja sama dengan AMD sekali lagi berhasil menciptakan laptop dengan performa tinggi tapi tetap dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan ukuran layar yang besar untuk memberikan kepuasan menikmati visual, sertai teknologi terbaru yang disematkan, sebut saja penggunaan APU generasi terbaru serta memory DDR4 membuat HP 15-ba004AX ini menarik menjadi pertimbangan bagi yang ingin membeli laptop baru ataupun mengganti laptop lamanya.

Pengguna harian atau bahkan gamer dengan budget terbatas juga sangat kami rekomendasikan untuk laptop yang satu ini. Dengan membayar 6 jutaan rupiah saja, dan dapat membawa laptop dengan segudang teknologi baru dengan performa yang sangat baik di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga HP Notebook 15-BA004AX di Sini (Klik)

Spesifikasi HP 15-BA004AX

  • Layar TFT LCD dengan HD SVA BrightView WLED backlight 15,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel
  • Prosesor AMD A10-9600P quad-core dengan kecepatan 2,4GHz Turbo maksimal 3,3GHz 
  • Chipset AMD A76 FCH
  • Grafis AMD Radeon R5 (IGP) dan Radeon R7 M440 dengan VRAM 2GB DDR3 (dedicated)
  • Memori RAM 8GB DDR4 2133MHz, Upgradeable to 16GB DDR4 
  • Storage hard disk 1TB 5400 rpm
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, DVDRW, dual speakers with DTS Studio Sound™
  • Kamera HP TrueVision HD Webcam
  • Baterai 4-cell, 41WHr lithium-ion
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi 38.43 x 25.46 x 2.43 cm berat 2,13kg
  • Warna Silver
**Artikel review ini dibuat oleh pihak vendor dengan sedikit perubahan. Tim Laptophia tidak bertanggung jawab atas isi artikel ini.
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 3S: Hampir Sempurna
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks