IBX582004D475488 Asus VivoBook Flip TP201SA, Laptop Hybrid Andalkan Pentium N3710

Asus VivoBook Flip TP201SA, Laptop Hybrid Andalkan Pentium N3710




Harga Spesifikasi Asus VivoBook Flip TP201SA – Asus secara resmi telah meluncurkan laptop hybrid atau notebook convertible melalui seri VivoBook Flip TP201SA. Laptop ini hadir dengan dimensi yang kompak, tipis, dan ringan karena didesain khusus untuk menemani pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Penampilan Asus VivoBook Flip TP201SA cukup menarik dan elegan menurut Laptophia Blog dengan dukungan casing metal aluminium bertekstur.

Seri VivoBook Flip TP201SA besutan Asus masih mengadopsi konsep convertible yang sama dengan seri Transformer Book Flip generasi sebelumnya, yakni dilengkapi dengan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat. Hal ini memungkinkan pengguna menggunakan laptop Asus VivoBook Flip TP201SA dalam empat mode, antara lain mode laptop, tent, dan tablet sesuai kebutuhan.


“VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran bagaimana caranya menghadirkan perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan kepada khalayak dalam berbagai aspek. Salah satu sisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupa ukuran yang dibuat ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas A4.”
“Fitur convertible juga dimaksudkan agar TP201 menjadi perangkat yang multifungsi sehingga dapat digunakan dalam banyak hal dan situasi, Dengan fungsinya itu perangkat ini sangat cocok bagi kaum muda yang memiliki segudang kegiatan yang menuntut mobilitas tinggi,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.
Tak hanya itu, Asus juga membekali VivoBook Flip TP201SA dengan speaker stereo berkualitas yang dipadukan dengan teknologi Sonic Master untuk memanjakan telinga pengguna. Tak heran keluaran suara notebook convertible ini berkualitas dan cocok menemani pengguna menikmati konten multimedia.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny
Laptop 2 in 1 Asus VivoBook Flip TP201SA mengandalkan layar sentuh berukuran 11,6 inci yang menggunakan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang dapat diputar 360 derajat sesuai kebutuhan pengguna. Menurut Laptophia, ukuran layar 11,6 inci ini adalah ukuran yang ideal untuk mendukung mobilitas pengguna. Ukuran laptop ini bahkan tidak lebih besar dai kertas A4.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook hybrid Asus VivoBook Flip TP201SA ini cukup standar di kelas entry-level menurut Laptophia Blog karena telah ditenagai oleh prosesor Intel pentium N3710 quad-core generasi Braswell yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dan TurboBoost mencapai 2,56GHz. Tak hanya itu, VivoBook Flip TP201SA ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR3L 1333MHz.

Laptop hybrid VivoBook Flip TP201SA besutan Asus ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics generasi baru yang juga digunakan pada keluarga Broadwell yang mengusung 16 execution unit atau EUs dengan kecepatan maksimal 700MHz. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan grafis dasar dan game ringan.

Sektor media penyimpanan, VivoBook Flip TP201SA ini dibekali media penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 500GB untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, laptop hybrid kelas entry-level ini cukup lengkap dengan mengandalkan Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, port USB Type-C, Port microHDMI, dan card reader.
Baca juga:Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Review: Fast Autofocus
Sayangnya, Asus VivoBook Flip TP201SA  tidak dilengkapi OS Windows pre-installed. Ini berarti pengguna harus membeli lisensi Windows terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya atau bisa menginstal Linux sebagai alternatif. Asus membekali notebook convertible ini dengan baterai berkapasitas 3 Cells 4240mAh 38 Whrs lithium polymer yang diklaim bertahan hingga 11 jam untuk web browsing.
Asus VivoBook Flip TP201SA
“Prosesor Intel Pentium N3710 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesor sebelumnya yakni N3700. Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt sehingga membuatnya sangat hemat energi.”
“Di dalam VivoBook Flip TP201 juga bersemayam teknologi bernama ASUS Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan. Teknologi ini sangat berguna untuk membuat kenyamanan ketika menyetel konten multimedia menjadi semakin baik. Tak luput pula fitur travel distance ikut diberikan pada keyboardnya, menjadikan papan ketiknya memiliki tingkat kedalaman tekanan 1,6mm yang sangat nyaman untuk digunakan,” tambah Juliana.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3S Review: Full Features & Affordable

Kelebihan Asus VivoBook Flip TP201SA

  • Konsep hybrid dengan 4 mode penggunaan
  • Daya tahan baterai panjang
  • Ukuran kompak, tipis, dan ringan

Kekurangan Asus VivoBook Flip TP201SA

  • Tidak dilengkapi OS Windows pre-installed

Harga Asus VivoBook Flip TP201SA

Harga laptop hybrid Asus VivoBook Flip TP201SA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi press release yang Laptophia Blog terima adalah Rp 5.099.000 atau tepatnya Rp 5,1 juta. Harga yang ditawarkan oleh VivoBook Flip TP201SA jelas sangat kompetitif mengingat konsep yang diusungnya cukup menarik.

Laptop convertible terbaru Asus ini sangat mendukung mobilitas pengguna dengan empat mode yang dimilikinya, serta dimensi yang kompak. Dukungan performa yang memadai, desain elegan dan kokoh, ruang penyimpanan yang luas, dan daya tahan baterai yang mantap menjadi daya tarik utama Asus VivoBook Flip TP201SA menurut Laptophia Blog. Jelas, VivoBook Flip TP201SA sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus VivoBook Flip di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus VivoBook Flip TP201SA

  • Layar sentuh TFT LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Pentium N3710 quad-core 1,6GHz TurboBoost 2,56GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Memori RAM 4GB DDR3L-1333MHz
  • Storage hardisk 500GB 
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port USB Type-C, Port microHDMI, stereo speaker, SonicMaster Technology  
  • Kamera depan dengan resolusi HD
  • Baterai  3 Cells 4240mAh 38 Whrs Polymer Battery, daya tahan hingga 11 jam
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi 297 x 201.3 x 18.45 mm berat 1,39 kg
  • Warna Gold
  • Sertifikat UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, IDA, WEEE, Erp 2013, FIPS 201, RoHS
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks