IBX582004D475488 Unboxing Andromax A A16C3H, Smartphone 4G Termurah

Unboxing Andromax A A16C3H, Smartphone 4G Termurah




Unboxing Andromax A A16C3H – Tak lama setelah diluncurkan bersama Andromax E2 Plus, smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Smartfren Andromax A A16C3H telah hadir di meja Laptophia Blog. Smartphone ini menawarkan dua daya tarik utama, yakni dukungan 4G LTE dan harga yang sangat terjangkau. Penampilan ponsel Andromax A A16C3H sebenarnya tak banyak berbeda dengan ponsel Android lainnya.

Di sisi spesifikasi, smartphone yang sebenarnya adalah Haier A16C3H ini mengandalkan duet Snapdragon 210 dengan RAM 1GB – sebuah konfigurasi yang standar untuk ponsel kelas entry-level. Sedangkan sisi kamera, Andromax A A16C3H mengandalkan kamera 5 megapiksel untuk depan dan belakang. Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Andromax A A16C3H oleh Laptophia Blog.


Unboxing Andromax A A16C3H

Perlengkapan Andromax A A16C3H

Perlengkapan Andromax A A16C3H
  • Unit Smartfren Andromax A A16C3H Hitam
  • Kepala charger
  • Baterai
  • Kabel data
  • Headset atau handsfree
  • Buku manual
  • Kartu garansi
  • SP Smartfren
  • Screenguard (terpasang)
Baca juga:Acer Liquid Z320 Review: Desain Oke

Preview & Unboxing Andromax A A16C3H

Unboxing Andromax A A16C3H
Pada ulasan hands on dan unboxing kali ini, Laptophia Blog mendapat unit Andromax A A16C3H berwarna Hitam. Adapun varian warna lain, yakni Putih dan Emas. Kesan pertama Laptophia saat menggenggam ponsel Andromax A A16C3H ini adalah ringan dan kesat.

Desain atau penampilan ponsel 4G LTE hasil kerjasama Smartfren dengan Haier ini generik atau tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya. Ponsel ini dibalut dengan casing berbahan plastik dengan sudut tumpul, mirip Andromax Es yang pernah Laptophia review sebelumnya.

Casing belakang Andromax A A16C3H ini menggunakan finishing mate atau doff, sehingga mengurangi efek licin saat digenggam dan menambah kesan mewah. Secara umu, tak ada yang istimewa dengan penampilan fisik Andromax A A16C3H ini.

Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, bagian depan Smartfren Andromax A A16C3H ini terdapat earpiece, lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, dan layar sentuh berukuran 4,5 inci kapasitif.

Di bawah layar ponsel ini terdapat tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back. Sayangnya, bezel atas dan bawah ponsel 4G LTE ini tampak agak tebal.

Sisi belakang ponsel Andromax A A16C3H besutan Smartfren dan Haier ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo 4G LTE, logo Haier, logo Andromax, dan speaker grill atau lubang speaker. Acer menempatkan tombol volume rocker pada sisi kanan ponsel.

Sisi bawah ponsel ini terdapat microphone. Sedangkan sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume rocker. Sedangkan sisi atas terdapat port audio 3,5mm dan port microUSB pada sisi kiri Andromax A A16C3H.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 3 Review (Snapdragon 650)
Casing belakang Andromax A A16C3H ini dapat dilepas dan kita dapat melepas baterainya. Smartphone ini telah mendukung dual SIM dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. ketiga slot ini berada tepat di atas baterai. Laptophia harus melepas baterai terlebih dahulu untuk mengakses ketiga slot ini. Casing ponsel ini relatif mudah dilepas.
Hands On Andromax A A16C3H
Ponsel 4G LTE termurah Andromax A A16C3H ini dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Meski dilindungi oleh lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontraill, Andromax A A16C3H ini dilengkapi dengan screenguard terpasang saat pembelian.

Performa Andromax A A16C3H ini cukup standar menurut Laptophia Blog dengan dukungan  chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Sisi perangkat lunak, Andromax A A16C3H ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Android Stock. Sayangnya, tak diketahui apakah Andromax A andalan Smartfren ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel ini juga didukung fitur Qualcomm Snapdragon Audio+ untuk meningkatkan kualitas audionya.

Sisi kamera, Andromax A A16C3H mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Smartfren Andromax A juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Asus ROG GL552VW-CN656D dengan SSD 128GB
Andromax A A16C3H ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone 4G LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 1905mAh.

Impresi Awal Andromax A A16C3H

Harga Spesifikasi Andromax A A16C3H
Impresi awal Laptophia Blog terhadap desain dan penampilan fisik ponsel 4G Andromax A A16C3H ini relatif biasa. Hal ini disebabkan penggunaan desain yang terbilang generik. Dimensi atau ukuran ponsel Andromax A A16C3H ini tak jauh berbeda dengan Xiaomi Mi 4c yang biasa kami gunakan. Build quality menjadi salah satu kelebihan Andromax A A16C3H menurut Laptophia. Ponsel ini solid dan tak terasa murahan saat digenggam.

Kualitas layar ponsel Andromax A A16C3H ini memang tak terlalu baik, hal ini bisa dimaklumi mengingat harganya yang terjangkau. Warna yang dihasilkan seperti agak pudar dan kurang tajam.

Selain itu, karakter warnanya yang agak warm membuatnya terlihat agak kuning. Respon touchscreen Andromax A A16C3H ini tidak terlalu gegas, tetapi masih dalam batas kenyamanan menurut Laptophia Blog. Kami belum sempat menjajalnya di luar ruang atau di bawah sinar matahari.
Baca juga:Asus ROG GL502VT-FY129T Strix, Laptop Gaming Windows 10 Kompak & Powerful
Kesan pertama Laptophia Blog setelah 4 jam lebih menggunakan smartphone 4G Smartfren Andromax A A16C3H ini dari segi performa kurang responsif. Jumlah aplikasi yang terinstal belum banyak, tetapi sudah muncul lag yang agak mengganggu.

Laptophia menduga optimasi Andromax A A16C3H belum maksimal. Laptophia berharap Smartfren segera merilis update untuk meningkatkan performanya. Setidaknya, Andromax A A16C3H bisa gegas seperti Acer Liquid Z320 yang mengusung spesifikasi yang sama.

Laptophia Blog juga sempat menjajal kemampuan kamera Smartfren Andromax A A16C3H ini. Impresi awal, kinerja autofokusnya terlihat lambat. Selain itu, proses penyimpanan foto juga berjalan lambat.

Sedangkan di sisi kualitas jepretan, Laptophia belum menganalisa lebih dalam. Impresi awal, cukup baik dan tak jauh berbeda dengan kamera Acer Liquid Z320. Temtunya diperlukan review lebih mendalam untuk mengetahui performa kamera yang sebenarnya.

Harga Andromax A A16C3H

Harga ponsel 4G Smartfren Andromax A A16C3H terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 649.000. Harga yang ditawarkan oleh ponsel ini memang terdengar sangat menarik karena sudah mendukung 4G dan dibekali dengan spesifikasi yang terbilang lumayan.

Berdasarkan hasil unboxing yang telah Laptophia Blog lakukan, smartphone 4G Andromax A A16C3H ini menawarkan build quality yang baik dan tak terlihat seperti ponsel murah. Impresi awal performa Andromax A A16C3H ini agak kurang menurut Laptophia.

Terlepas dari hal tersebut, ponsel Andromax A A16C3H sangat laik dipertimbangkan, terutama bagi konsumen yang ingin menikmati layanan 4G LTE dengan dana terbatas.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Smartfren Andromax A A16C3H di Sini (Klik)

Spesifikasi Andromax A A16C3H

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, VoLTE, Qualcomm Snapdragon Audio+
  • Mendukung jaringan CDMA / GSM / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 1950mAh
  • Warna Black, White dan Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Andromax A A16C3H: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, & Sensorbox for Android
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks