IBX582004D475488 Unboxing Advan i45, Smartphone 4G LTE Murah Meriah

Unboxing Advan i45, Smartphone 4G LTE Murah Meriah




Unboxing Advan i45 – Kemarin smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Advan i45 telah mendarat di markas Laptophia Blog. Advan i45 merupakan smartphone 4G yang didesain khusus untuk pasar kelas entry-level dengan harga yang terjangkau. Selain mengusung dukungan 4G LTE, Advan i45 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup bersaing menurut Laptophia Blog.

Prosesor quad-core 64-bit ditandemkan dengan memori RAM 1GB dirasa cukup mampu menangani kebutuhan komunikasi dan sosial media masa kini. Sisi kamera, ponsel Advan i45 ini terbilang standar di kelasnya, penasaran? Simak ulasan unboxing ponsel 4G LTE Advan i45 oleh Laptophia Blog kali ini.


Unboxing Advan i45

Perlengkapan Advan i45

Perlengkapan Advan i45
  • Unit smartphone Advan i45
  • Baterai 1600mAh
  • Kepala charger
  • Kabel data USB
  • Headset
  • Kartu garansi
  • Booklet manual
  • SP Indosat Ooredoo Mentari
  • Screenguard (terpasang di layar)
Baca juga:Review Evercoss Winner T+ Compo A74E: Big Speaker

Preview & Unboxing Advan i45

Preview Advan i45
Saat pertama kali melakukan unboxing dan menggenggam smartphone 4G Advan i45 ini, kesan pertama yang Laptophia Blog rasakan adalah ringan. Bahkan setelah dipasang baterai pun, ponsel Advan i45 ini masih terasa ringan. Ponsel 4G LTE murah meriah ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang didukung list metalik berbahan metal.

Sisi desain, ponsel ini tampak menarik dengan sudut tumpul dan aksen mirip Asus Zenfone pada bagian bawah layar. Casing belakangnya terasa agak licin meski tangan kita dalam keadaan kering saat menggenggamnya.

bagian depan smartphone 4G LTE Advan i45 ini terdapat proximity sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar sentuh kapasitif berukuran 4,5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps. Sebagai informasi, ketiga tombol kapasitif pada smartphone Advan i45 ini tidak dilengkapi backlight.

Sedangkan bagian belakang ponsel Advan i45 ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo Advan, dan speaker grill. Merek lokal pembesut produk Vandroid ini menempatkan port micro USB di sisi bawah dan port audio 3,5mm di sisi atas. Sedangkan tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kiri ponsel 4G murah meriah ini.

Advan membekali ponsel 4G i45 dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, kita harus membuka casing belakang ponsel Advan i45 ini untuk mengakses ketiga slot tersebut. Kedua slot SIM card-nya mengusung jenis microSIM. Laptophia Blog harus melepas baterai terlebih dahulu jika ingin memasang atau melepas SIM card atau microSD.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 4c, Penyempurna Mi 4i

Merek lokal Advan membekali ponsel 4G LTE murah ini dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dilengkapi fitur Action Gesture.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G murah Advan i45 ini cukup menarik menurut Laptophia Blog dengan dukungan chipset MediaTek MT6735M yang mana mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720 MP2.

Spesifikasi kamera smartphone 4G LTE ini terbilang standar atau rata-rata di kelasnya. Pabrikan lokal ini hanya membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus dan didukung real LED flash. Real flash ini diklaim mampu memancarkan cahaya hingga 3 meter. Ponsel Advan i45 juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Ponsel i45 besutan Advan ini mengandalkan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta didukung baterai berkapasitas 1600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Advan i45

Impresi Awal Advan i45
Impresi awal atau preview smartphone 4G LTE Advan i45 di sektor desain bisa dikatakan lumayan. Balutan casing plastiknya agak licin dan build quality bisa dikatakan lumayan. Sayangnya, jika dilihat dari depan desainny mirip dengan smartphone Asus Zenfone.

Hal ini terlihat dengan adanya aksen unik khas Zenfone yang berada di bawah tombol kapasitifnya.  Frame metalik tipis yang berbahan metal turut mempermanis tampilan Advan i45 ini.

Website resmi Advan menyebutkan bahwa ponsel 4G LTE seri i45 ini telah didukung oleh layar berteknologi IPS (In-Plane Switching). Namun, ketika Laptophia menjajal Advan i45 ini, layarnya seperti bukan IPS tetapi TN panel. Hal ini terlihat dari viewing angle yang terbatas yang merupakan ciri khas layar jenis TN.

Layar IPS sendiri biasanya viewing angle atau sudut pandangnya luas. Respon touchscreen cukup gegas, tetapi agak kacau ketika menjalankan aplikasi kamera.

Sisi kinerja, impresi awal ponsel 4G Advan i45 ini cukup baik menurut Laptophia Blog. Hal ini terlihat saat perpindahan menu dan buka tutup aplikasi berjalan dengan lancar. Lag memang kadang muncul, tetapi masih bisa ditoleransi. Tentunya masih perlu dilakukan benchmarking dan review lebnih mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya dari smartphone Advan i45 ini.

Baca juga:Review Infinix Zero 3 X552 dengan Kamera 20,7MP

kemampuan kamera Advan i45 ini bisa dikatakan sangat standar menurut Laptophia. Kami sempat menjajalnya untuk mengabil beberapa foto dan mampu menghasilkan warna yang lumayan. Sayangnya, hasil fotonya terlihat kurang tajam dan detail.

Sedangkan kamera depan kami belum sempat menjajalnya. Diperlukan review lebih jauh untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari kamera Advan i45 di segala kondisi cahaya.

Harga Advan i45

Harga smartphone 4G LTE Advan i45 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta. Tentunya harga ini tidak mengikat dan dapar berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan masing-masing seller.

Jelas, Advan i45 merupakan salah satu ponsel 4G murah meriah yang membidik pasar entry-level. Konsumen tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mencicipi kecepatan internet dari teknologi LTE. Berdasarkan hasil preview dan unboxing Advan i45 yang telah Laptophia Blog lakukan, ponsel ini secara umum menawarkan kualitas yang lumayan.

Build quality tak terlalu solid, spesifikasi sangat kompetitif, dan impresi awal cukup kompetitif di kelasnya. Namun, masih diperlukan review mendalam untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari ponsel 4G Advan i45 ini.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Advan i45 di sini (klik) atau melalui aplikasi iOS/Android di Sini (klik)

Spesifikasi Advan i45

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus real LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA/4G LTE 
  • Dimensi -
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Grey & Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Advan i45: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks