IBX582004D475488 Lava Iris X9 Masuk Indonesia, Bidik Penggemar Foto Selfie

Lava Iris X9 Masuk Indonesia, Bidik Penggemar Foto Selfie




Harga Spesifikasi Lava Iris X9 – Lava, vendor smartphone asal India secara resmi menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga seri sekaligus, salah satunya adalah Lava Iris X9. Smartphone ini membidik pasar kelasn menengah dan menyasar pengguna yang gemar foto selfie. Hal ini terlihat dari spesifikasi kamera yang cukup menonjol.


Lava Iris X9 ini hadir dengan desain elegan dengan bezel kanan dan kiri yang cukup tipis menurut Laptophia Blog, serta tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Ponsel Lava Iris X9 ini menawarkan kinerja yang tidak terlalu istimewa karena masih mengandalkan sokongan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang diintegrasikan pada chipset MediaTek MT6582 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP2.

Laptophia Blog juga mencatat bahwa ponsel khusus selfie Lava Iris X9 ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci, serta dilindungi oleh Asahi Dragontrail Glass.

Sisi kamera, ponsel hasil kerjasama antara Google dan Lava ini didukung oleh kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel yang yang cukup mumpuni untuk foto selfie.

Ponsel kelas menengah yang dijuluki sebagai Super Selfie ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Iris X9 ini menjalankan sistem operasi Android 5,0 Lollipop.
Lava Iris X9

Harga Lava Iris X9

Harga smartphone Lava Iris X9 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 2.599.000 atau tepatnya Rp 2,6 juta. Smartphone asal India ini mengunggulkan spesifikasi kamera yang cukup mantap untuk foto selfie, yakni kamera depan 8 megapiksel.

Sayangnya, spesifikasi secara keseluruhan yang diusung oleh smartphone Lava Iris X9 tidaklah istimewa menurut Laptophia, cenderung di bawah rata-rata. Laptophia menilai harga Lava Iris X9 bisa dikatakan sedikit overprice dan akan sulit bersaing melawan smartphone lain di kelasnya, sebut saja Lenovo S60, Infinix Zero 2, Xiaomi Mi 4i, dan Zenfone Max.

Spesifikasi Lava Iris X9

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Dimensi 152 x 9 x 0.7 mm
  • Baterai 2650mAh
  • Warna Black, White
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Jagoan Baru Minus 4G LTE
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks