IBX582004D475488 Unboxing Infinix Hot 2 Android One

Unboxing Infinix Hot 2 Android One




Unboxing Infinix Hot 2 – Bersamaan dengan kehadiran Samsung Galaxy J1 Ace, Laptophia Blog kedatangan smartphone dari brand pendatang baru tanah air yang sedang naik daun, yakni Infinix Hot 2. Smartphone ini adalah produk ketiga setelah pabrikan asal Hong Kong tersebut memulai debutnya melalui seri Hot Note dan dilanjutkan dengan seri Zero 2. Smartphone Infinix Hot 2 ini adalah salah satu produk dengan platform Android One yang digagas oleh Google. Kelebihan platform ini adalah jaminan update sistem operasi selama dua tahun mendatang. Berikut ini adalah penampilan dan spesifikasi lengkap smartphone Infinix Hot 2.


IMG_20151009_153109_HDR

Perlengkapan Infinix Hot 2

IMG_20151009_152240_HDR
  • Unit Infinix Hot 2
  • Baterai
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kartu garansi
  • Booklet manual

Unboxing Infinix Hot 2

IMG_20151009_153213_HDR
Laptophia langsung melakukan unboxing smartphone Android One Infinix Hot 2. Perlengkapan atau paket penjualan ponsel ini terbilang standar dan dilengkapi headset di dalamnya. Desain ataunpenampilan fisik smartphone Infinix Hot 2 ini berbeda dengan kebanyakan ponsel Android yakni mengandalkan desain kotak dan sudut yang tegas. Infinix Hot 2 dibalut dengan casing berbahan plastik yang kokoh dan sama sekali tak terksedan murahan, meski menurut Laptophia sedikit agak licin ketika memenganya saat tangat basah atau berkeringat.

Bagian muka atau depan smartphone Infinix Hot 2 ini terdapat lubang kamera depan, earpiece, sensor proximity, senor cahaya, dan layar sentuh berukuran 5 inci. Ponsel ini tidak dilengkapi tombol fisik karena sudah mengadopsi on-screen button. Infinix membekali ponsel Android One andalannya dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci, cukup standar untuk saat ini. Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android 5.1.1 Lollipop dan belum mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow saat artikel ini ditulis.

Infinix menempatkan lubang speaker pada sis bawah ponsel, serta menempatkan tombol volume rocker dan power di sisi kanan ponsel. Sedangkan port audio 3,5mm dan port microUSB ditempatkan di sisi atas ponsel. Spesifikasi kamera smartphone Android One perdana besutan Infinix ini menurut Laptophia Blog cenderung standar dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor Omnivision, aperture f/2.2, autofokus lengkap dengan LED flash. Ponsel ini juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel.

Sisi performa, smartphone Infinix Hot 2 ini tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan ponsel Android One generasi pertama (Evercoss One X, Mito Impact A10, dan Nexian Journey One) menurut Laptophia karena dapur pacunya tak jauh berbeda, yakni mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP. Salah satu nilai lebih ponsel ini adalah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas besar di kelasnya, yakni 16GB.

Kesan Pertama Infinix Hot 2

IMG_20151009_153232_HDR
Impresi pertama Laptophia Blog saat memegang ponsel Infinix Hot 2 ini adalah solid, mewah, dan agak berat. Unit Infinix Hot 2 yang Laptophia terima berwarna Champagne Gold yang ternyata cukup elegan. Ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD yang menggunakan teknologi IPS. Namun, performa layar Infinix Hot 2 menurut Laptophia cenderung biasa dan reproduksi warnanya kurang keluar. Meski demikian, tampilan layarnya masih cukup halus dan nyaman di mata.

Performa awal Infinix Hot 2 ini menurut Laptophia sangat memuaskan. Meski spesifikasi dapur pacunya tidak istimewa, tetapi kinerja untuk kebutuhan sehari-hari sudah sangat memuaskan, smooth, dan tidak menemui lag sama sekali. Tampaknya Infinix dan Google telah benar-benar mengoptimalisasi performa smartphone ini. Buka tutup aplikasi dan navigasi menu berlangsung begitu smooth. Ponsel ini menggunakan antarmuka stock Android atau Android standar.

Berdasarkan penguijian awal yang Laptophia Blog lakukan, kinerja dan hasil jepretan kamera ponsel Infinix Hot 2 ini sekilas cukup menjanjikan. Laptophia memperkirakan kualitas jepretan kamera utama Infinix Hot 2 bakal bersaing dengan Xiaomi Redmi 2. Namun, kita harus melakukan review lebih dalam lagi untuk mengetahui performa dan kinerja sebenarnya dari kamera ponsel Infinix Hot 2 ini. Sedangkan kamera depan smartphone ini juga terbilang biasa saja.

Harga Infinix Hot 2

Harga smartphone Infinix Hot 2 terbaru di Indonesia saat artikel ini ditulis adalah Rp 1,4 juta berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima. Harga ini bisa dikatakan kompetitif di kelasnya, meski spesifikasi yang dibawa oleh Infinix Hot 2 sebenarnnya setara dengan para pesaingnya. Namun, satu hal yang membuat smartphone ini berbeda adalah dukungan platform Android One. Ini menjadi daya tarik utama Infinix Hot 2 karena dijamin mendapat update terbaru selama dua tahun ke depan oleh Google.

Spesifikasi Infinix Hot 2

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 156 x 77.88 x 8.9 mm
  • Baterai 2200mAh
Anda mungkin suka:  Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE Murah
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks