eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Laptop Murah 3 Jutaan untuk Pelajar, Zyrex Ultra Bertenaga Intel N100

Laptop Murah 3 Jutaan untuk Pelajar, Zyrex Ultra Bertenaga Intel N100 - Laptop pelajar yang harganya murah lemot? Zyrex tampaknya mengikis stigma ini dengan meluncurkan laptop Zyrex Ultra yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa dengan performa kompeten. Kinerja laptop andalan Zyrex ini tak perlu diragukan lagi untuk beban kerja pelajar dan mahasiswa karena sudah ditenagai oleh prosesor Intel N100 quad-core generasi Alder Lake-N ditandemkan RAM 8GB DDR4. Intel N100 ini performanya jauh lebih kencang dari Celeron N4020 yang biasanya digunakan di laptop murah. 

Kinerja dan loading laptop Zyrex Ultra kian responsif karena sudah menggunakan storage jenis SSD yang responsif dengan kapasitas 256GB jenis SATA M.2 dan didukung eMMC 128GB. Merk lokal Zyrex ini juga membekali laptop ini dengan desain yang modern dengan bautan casing warna hitam yang elegan, serta ukuran yang ringkas. Tak heran, laptop murah Zyrex Ultra ini siap mendukung mobilitas pelajar dan mahasiswa. Laptop Zyrex Ultra ini didukung layar berukuran 14 inci dengan resolusi full HD yang memadai untuk belajar atau menikmati konten multimedia.

Laptop Murah 3 Jutaan untuk Pelajar, Zyrex Ultra Bertenaga Intel N100


Laptop merk lokal Zyrex Ultra ini mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD LED backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung kemampuan anti-glare. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 250 nits, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja dalam pelbagai kondisi cahaya.

Ukuran layar 14 inci pada laptop andalan Zyrex ini memang ideal untuk komputasi sehari-hari maupun beban kerja yang lebih berat seperti editing dan multitasking. Dimensi laptop andalan Zyrex ini terbilang lebih ringkas dari kebanyakan laptop murah lainnya berkat layar narrow bezel atau bezel layar yang tipis. Tak hanya itu, engsel layar laptop ini dapat diputar hingga 180 derajat.

Laptop terjangkau yang cocok untuk pelajar Zyrex Ultra ini sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 11 Pro original pre-installed didalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi

Sektor dapur pacu, laptop Zyrex Ultra kompeten dan lebih dari cukup untuk pelajar dan mahasiswa menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel N100 quad-core (4 thread) generasi Alder Lake-N atau Intel Core generasi ke-12 yang mengusung arsitektur E-core (Gracemont) dengan kecepatan 1GHz TurboBoost 3,4GHz. Tak hanya itu, Zyrex Ultra ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 dengan kecepatan 3200MHz, serta masih dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB.

Sisi grafis, laptop lokal Zyrex Ultra ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel UHD Graphics Xe 24 EUs tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU Intel UHD Graphics Xe 24 EUs yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 350 – 750MHz. Performa grafis Intel UHD Graphics Xe 24 EUs ini terbilang standar dan memadai untuk menangani komputasi sehari-hari.

Sektor media penyimpanan, laptop Zyrex Ultra dibekali storage atau media penyimpanan SSD 256GB M.2 ditambah eMMC berkapasitas 128GB, sehingga kapasitas total mencapai 384GB guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna. 

Tak hanya itu, laptop Zyrex Ultra ini didukung baterai berkapasitas 3 cells Lithium-Ion battery, 7.6V, 45.60Wh, 6000mAh yang diklaim mampu tahan lama dan mencukupi kebutuhan pelajar dan mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Laptop ini juga dilengkapi keyboard berdesain chiclet untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

Sisi konektivitas, laptop Zyrex Ultra yang ideal untuk komputasi sehari-hari ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 6 802.11ax, Bluetooth 5.2, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, dan DisplayPort), Port HDMI, MicroSD card reader, dan port audio 3,5mm. 

Baca juga:Zyrex Sky 232 Prime, Laptop Murah Fitur Lengkap Bertenaga Intel Core i5

Sisi audio, laptop Zyrex Ultra ini cukup memadai dengan dibekali speaker stereo untuk menikmati konten multimedia, mendengarkan musik, dan menunjang aktivitas belajar dan bekerja. Laptop ini juga dibekali dengan webcam 2MP 1080p yang dilengkapi fitur privacy shutter.

Laptop Murah 3 Jutaan untuk Pelajar, Zyrex Ultra Bertenaga Intel N100


Kelebihan Zyrex Ultra

  • Cocok untuk pelajar dan mahasiswa
  • Performa kompeten dengan Intel N100
  • Harga terjangkau

Kekurangan Zyrex Ultra

  • -

Harga Zyrex Ultra

Zyrex Ultra merupakan laptop terjangkau yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang harganya terjangkau dan tetap menawarkan performa anti lemot. Harga laptop Zyrex Ultra terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 3.599.000. Melihat spesifikasi yang diusungnya, sebenarnya laptop Zyrex Ultra ini menawarkan performa yang masih kompeten untuk pelajar dan mahasiswa dengan harga yang sangat terjangkau.

Dukungan desain minimalis dengan balutan casing berwarna hitam, ukuran yang ringkas dengan bobot ringan, kinerja memadai berkat prosesor Intel N100 quad-core generasi Alder Lake-N ditandemkan RAM sebesar 8GB DDR4, media penyimpanan SSD eMMC 128GB + SSD 256GB yang responsif, harga sangat terjangkau, dan dukungan OS Windows 11 Home asli pre-installed menjadi daya tarik Zyrex Ultra menurut Laptophia. Secara umum, laptop Zyrex Ultra cocok bagi para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop kompeten dengan harga yang tak menguras kantong.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Zyrex Ultra di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Zyrex Ultra

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, 45% NTSC Color Gamut, 250 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Prosesor Intel N100 quad-core (4 thread) E-core 1GHz TurboBoost 3,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics Xe 24 EUs
  • Memori RAM 8GB DDR4-3200MHz, upgradeable up to 16GB
  • Storage eMMC 128GB + SSD 256GB M.2
  • Konektivitas WiFi 6 802.11ax, Bluetooth 5.2, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, dan DisplayPort), Port HDMI, MicroSD card reader, port audio 3,5mm
  • 2 Stereo speaker
  • Kamera depan atau webcam 2 megapiksel, full HD 1080p, privacy shutter
  • Baterai 3 cells Lithium-Ion battery, 7.6V, 45.60Wh, 6000mAh
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 322(W) x 206(D) x 19,4(H)mm berat 1,41 kg
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Go 14 E1404GA, Laptop Terbaik untuk Pelajar dengan Harga Terjangkau
Posting Komentar

Posting Komentar