eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Advan X-Play Terbaru, Handheld Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7 7840U

Harga dan Spesifikasi Advan X-Play Terbaru, Handheld Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7 7840U - Tak hanya meluncurkan laptop canggih dan kencang melalui seri AI Gen, Advan juga turut serta memboyong handheld gaming Advan X-Play yang ditenagai prosesor kencang dan efisien dari AMD Ryzen 7 7840U yang memiliki kemampuan AI. Kehadiran Advan X-Play akan menjadi penantang serius bagi handheld gaming dari brand internasional yang lebih dulu hadir seperti Asus ROG Ally, Lenovo Legion Go, dan juga MSI Claw A1M.

Advan membekali handheld gaming X-Play dengan layar sentuh 7 inci resolusi full HD yang menawarkan color gamut hingga 100% 100% sRGB, serta refresh rate 120Hz yang smooth saat memainkan game dengan frame rate tinggi. Sektor dapur pacu, handheld gaming Advan X-Play ini powerful dengan dukungan AMD Ryzen 7 7840U octa-core dengan 16 thread ditandemkan dengan RAM 16GB LPDDR5 6400Mhz, serta grafis terintegrasi dari AMD Radeon 780M iGPU. Tak heran, Advan X-Play mampu memainkan game AAA terkini tanpa kendala. 

Harga dan Spesifikasi Advan X-Play Terbaru, Handheld Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7 7840U


Merk lokal Advan membekali handheld gaming portable Advan X-Play dengan layar sentuh 10-point multi-touch berukuran 7 inci yang menggunakan teknologi IPS-Level LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan aspek rasio 16:9, mampu menampilkan kecerahan 500 nits dengan cakupan warna 100% sRGB color gamut yang cemerlang.

Layar handheld gaming portable Advan X-Play sudah menawarkan refresh rate 120Hz yang super smooth guna mengurangi screen tearing dan screen stuttering saat bermain game. Layar handheld gaming andalan Advan juga memiliki fitur Low Blue Light agar mata tak lekas lelah dan mengurangi radiasi.

Handheld gaming Advan X-Play ini telah dibekali dengan sistem operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi lagi.

Sektor performa, Advan X-Play bisa dikatakan powerful menurut Laptophia dengan sokongan prosesor AMD Ryzen 7 7840U generasi Phoenix yang mengusung octa-core 16 thread berarsitektur Zen 4 yang berlari dengan kecepatan 3,3GHz dengan Turbo maksimal 5,1GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 16GB LPDDR5X 6400MHz dual-channel onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Kelebihan prosesor AMD Ryzen 7 7840U ini adalah dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) Ryzen AI dengan arsitektur XDNA yang diklaim punya performa hingga 10 NPU TOPS (Trillion Operations Per Second). Jika dipadukan dengan GPU terintegrasinya, laptop ini mampu menghasilkan performa AI total 32 TOPS.

Sisi grafis, handheld gaming portable Advan X-Play ini diperkuat GPU (Graphics Processing Unit) AMD Radeon 780M iGPU tanpa kehadiran grafis diskrit. Grafis terintegrasi AMD Radeon 780M iGPU sudah sangat bertenaga karena mengusung arsitektur RDNA 3 dengan mengusung 768 shader core, 48 TMUs, dan 32 ROPs yang berlari dengan kecepatan 2700MHz dengan antarmuka memori system shared.

Sedangkan untuk solusi pendinginan, Advan tidak menyebutkan secara spesifik teknologi pendinginan yang digunakan handheld gaming portable Advan X-Play ini. Meski demikian, performa pendinginannya diklaim cukup ampuh untuk meredam panas yang dihasilkan.

Konektivitas Advan X-Play ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi 6E (802.11ax) 2x2, Bluetooth 5.3 Combo, Port USB4 Type-C (support Data Transfer, PD charging, dan DisplayPort), MicroSD card reader, dan port audio 3,5mm. Handheld ini juga dibekali dengan dual vibration motor untuk pengalaman bermain yang lebih nyata.

Advan X-Play juga dilengkapi kontrol yang lengkap, yakni A B X Y buttons, L&R analog triggers, L&R bumpers, D-Pad, View&Menu buttons dan Quick setting key. Selain itu, gamer dapat menghubngkan Advan X-Play ini dengan keyboard dan mouse eksternal melalui koneksi Bluetooth.

Sektor ruang penyimpanan, handheld gaming portabel Advan X-Play dibekali dengan SSD (Solid State Drive) M.2 2242 NVMe PCIe 4.0 x4 berkapasitas 512GB. Penggunaan media SSD ini menawarkan kecepatan transfer rate yang tinggi guna mendongkrak performa keseluruhan, serta hemat konsumsi daya. SSD di Advan X-Play ini beradasarkan informasi yang Laptophia himpun, masih dapat di-upgrade.

Pabrikan lokal ini membekali handheld gaming portable Advan X-Play dengan baterai berkapasitas 50 Whrs yang diklaim sanggup digunakan bermain game lebih lama jika dibandingkan pesaingnya.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Advan Pixelwar, Laptop Gaming 16 Inci AMD Ryzen Termurah

Sektor audio, handheld gaming portable Advan X-Play cukup kompeten dengan dukungan dua buah speaker stereo dengan daya 2 x 2W yang mendukung Hi-Res Audio sehingga mampu memberikan pengalaman audio yang lebih nyata saat bermain game atau menikmati konten multimedia.

Harga dan Spesifikasi Advan X-Play Terbaru, Handheld Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7 7840U


Kelebihan Advan X-Play

  • Kencang dengan AMD Ryzen 7 7840U
  • Ukuran ringkas dengan desain ergonomis
  • Fitur lengkap
  • Harga kompetitif

Kekurangan Advan X-Play

  • -

Harga Advan X-Play

Advan X-Play merupakan portabel handheld gaming merk lokal yang powerful berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 7 7840U yang efisien untuk perangkat gaming portabel atau handheld, serta diperkuat fitur pendukung gaming lengkap. Harga handheld gaming Advan X-Play terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 9.999.000 untuk varian dengan SSD 512GB. Secara umum, Advan X-Play ini cocok bagi gamer yang membutuhkan handheld gaming portabel ringkas dengan fitur lengkap.

Dukungan ukuran ringkas dan ringan, desain yang ergonomis untuk gaming dengan controller lengkap, layar sentuh 7 inci Full HD dengan 100% sRGB color gamut dan dengan refresh rate 120Hz yang smooth, fitur pendukung gaming lengkap, speaker stereo 2x 2W, kinerja gaming powerful berkat sokongan prosesor AMD Ryzen 7 7840U octa-core generasi Phoenix yang dilengkapi kemampuan AI ditandemkan RAM 16GB LPDDR5, dan GPU terintebgrasi dari AMD Radeon 780M iGPU menjadi daya tarik utama Advan X-Play menurut Laptophia.

Anda dapat membeli atau cek harga konsol game Advan X-Play di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Advan X-Play

  • Layar sentuh (10-point multitouch) IPS-Level LCD dengan LED backlight 7 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, aspek rasio 16:9, refresh rate 120Hz, 500 nits, 100% sRGB color gamut
  • Prosesor AMD Ryzen 7 7840U octa-core (16 thread) 3,3GHz TurboBoost hingga 5,1GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon 780M iGPU
  • Memori RAM 16GB LPDDR5 6400MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB M.2 2242 NVMe PCIe 4.0 x4 (upgradeable)
  • Konektivitas WiFi 6E (802.11ax) 2x2, Bluetooth 5.3 Combo, Port USB4 Type-C (support Data Transfer, PD charging, dan DisplayPort), MicroSD card reader, port audio 3,5mm
  • Kontrol A B X Y buttons, L&R analog triggers, L&R bumpers, D-Pad, View&Menu buttons. dan Quick setting key
  • 2 x 2W stereo speaker, Hi-Res audio
  • Baterai 50,4 Whrs Lithium Polymer Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 118 x 276.35 x 22.5 mm berat 675 gram
  • Warna White
Credit image: Advan
Anda mungkin suka:Review Singkat Asus ROG Ally RC71L, Handheld Gaming Powerful yang Menarik
Posting Komentar

Posting Komentar