eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Tips Foto dan Video Makanan Ramadan dengan Samsung Galaxy A35 5G

Tips Foto dan Video Makanan Ramadan dengan Samsung Galaxy A35 5G - Smartphone Samsung Galaxy A35 5G yang baru saja dirilis di Indonesia telah diperkuat dengan kemampuan nightography yang ditingkatkan. Kemampuan ini tentunya sangat menunjang pengguna untuk membuat konten foto dan video makanan selama Ramadan dengan hasil yang memuaskan. 

“Kondisi low light kini bukan lagi hambatan untuk merekam foto yang jernih dan bebas noise dengan Galaxy A35 5G yang hadir dengan peningkatan pada nightography-nya. Bertumpu pada kamera 50MP yang diperkuat OIS dan VDIS, serta Super HDR Video, kamu siap merekam konten yang lebih jernih dan kaya detail." 

Tips Foto dan Video Makanan Ramadan dengan Samsung Galaxy A35 5G


"Memori indah bukber dan momen-momen lain dapat langsung di-capture dengan awesome setiap harinya,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Tips Foto dan Video Makanan Ramadan Lebih Estetik

Manfaatkan Night Mode

Kualitas foto yang jernih, terang, dan hidup adalah syarat utama untuk konten-konten yang layak share dan disukai orang di media sosial. Namun merekam konten bukber menghadirkan tantangan pencahayaan yang serba terbatas karena acara ini mulai diadakan menjelang maghrib, ketika hari mulai gelap. 

Samsung Galaxy A35 5G mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan sensor Sony LYTIA LYT600 1/1.95 inci 0.8um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua Galaxy A35 5G ini mengusung resolusi 8 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro. 

Untuk merekam konten yang awesome pada saat bukber yang berada dalam kondisi low light, cukup gunakan Night Mode pada kamera tanpa perlu setting sana setting sini. Sistem nightography-nya akan bekerja dengan maksimal. Dengan 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap, kontenmu akan lebih maksimal.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A15 5G: Upgrade Signifikan dengan Desain Mewah

Lebih Estetik dengan Night Portrait Mode

Tips Foto dan Video Makanan Ramadan dengan Samsung Galaxy A35 5G


Pada saat mendengarkan kultum menjelang waktu berbuka mungkin ada ekspresi-ekspresi yang muncul. Kamu bisa menyoroti ekspresi-ekspresi ini untuk memberikan kesan yang kuat pada foto-foto bukbermu. 

Caranya dengan menggunakan Night Portrait Mode yang ada di aplikasi kamera di Galaxy A35 5G. Emosi dan ekspresi yang mungkin biasanya tertutup bayangan malam, kini dapat kamu tonjolkan dengan mudah dalam fotomu dan memberikan kesan yang lebih artistik. 

Video Stabil dengan OIS dan VDIS

Akibat pencahayaan yang rendah, gerakan atau getaran pada tangan akan mudah membuat foto dan video menjadi buram. Kamu bisa menghindari hal seperti ini secara mudah karena Galaxy A35 5G sudah memiliki fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) untuk menjaga kontenmu tetap stabil dan tidak buram. 

Fitur OIS dan VDIS akan mengurangi efek guncangan atau getaran tangan saat merekam dalam kondisi cahaya rendah dan menjaga gambar tetap tajam dan jernih. Ketika diaktifkan, sistem OIS pada kamera Galaxy A35 5G secara mekanis akan menstabilkan sensor gambar ketika mendeteksi guncangan pada smartphone, sehingga gambarnya menjadi tetap stabil. 

Samsung juga menanamkan fitur baru Adaptive VDIS pada Galaxy A35 5G yang secara otomatis akan mengurangi tingkat blur atau distorsi pada video sebagai akibat dari guncangan. Tidak hanya menganalisis pergerakan kamera, sistem ini juga menganalisis kondisi pencahayaan secara presisi sehingga kamu bisa merekam video bukber berkualitas 4K UHD yang jelas dan stabil.

Tak hanya stabil dan jernih, kamu juga bisa membuat konten video bukber yang kaya warna dengan mengaktifkan fitur Super HDR Video. Fitur ini akan merekam setiap momen bukbermu dengan true 12bit video dan menghasilkan warna yang 64x lebih kaya dibandingkan pendahulunya.

Konten Lebih Pro dengan Shot Suggestion

Tak perlu menjadi pro untuk menghasilkan konten-konten bukber yang layak share di media sosial. Galaxy A35 5G bisa membantumu untuk menghasilkan foto-foto bukber layaknya pro, dengan komposisi yang bagus dan video yang punya transisi smooth.

Untuk menghasilkan foto bukber dengan komposisi yang bagus kamu bisa mengaktifkan fitur Shot suggestion. Ini adalah fitur cerdas yang akan membantumu menghasilkan komposisi foto yang ideal. Misalnya, kamu ingin merekam berbagai menu berbuka yang sudah tersaji di meja, arahkan kamera ke sana dan gabungkan dua lingkaran yang muncul di layar sampai menyatu dan berubah warna kuning, lalu jepret. 
  • Aktifkan fitur Shot Suggestion dengan cara Settings > Shot Suggestion

Nah, untuk perekaman video, kadang kita akan kerepotan untuk memasukkan seluruh teman atau keluarga yang hadir di bukber ke dalam satu frame video. Kamu mungkin perlu berpindah-pindah tempat dan mencari angle yang tepat. Dengan Galaxy A35 5G tak perlu serepot itu.  

Kamu cukup mengaktifkan fitur Auto framing. Fitur ini secara otomatis akan melakukan penyesuaian terhadap tampilan video, melakukan zoom in dan mengikuti orang-orang yang masuk ke dalam frame. Transisi di video pun akan terlihat lebih smooth.

Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Samsung One UI 6.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi Sony LYTIA LYT600 1/1.95 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 390 ppi (pixel per inch), 1000 nits (HBM), refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass Victus+
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161.7 x 78.0 x 8.2 mm dengan berat 209 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Awesome Lilac, Awesome Ice Blue, dan Awesome Navy
Source, credit image: Press release
Anda mungkin suka:Benchmark AnTuTu Xiaomi Redmi Note 13 Ditenagai Snapdragon 685, Segini Skornya...
Posting Komentar

Posting Komentar