eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Tiga Fitur Ini Bikin Realme 12+ 5G Andal untuk Penggunaan Luar Ruangan

Tiga Fitur Ini Bikin Realme 12+ 5G Andal untuk Penggunaan Luar Ruangan - Smartphone menengah Realme 12+ 5G telah resmi diperkenalkan di Indonesia dan membidik segmen menengah. Selain mengedepankan sektor fotografi kelas atas dan desain yang premium, smartphone ini juga tangguh untuk digunakan sebagai daily driver di segala kondisi cuaca. 

“realme selalu mendengarkan kebutuhan dan keinginan para pengguna dan anak muda secara keseluruhan, salah satunya mengenai smartphone yang mampu diajak untuk beraktivitas di berbagai situasi dan kondisi, termasuk pada kondisi yang menantang." 

Tiga Fitur Ini Bikin Realme 12+ 5G Andal untuk Penggunaan Luar Ruangan


"Oleh sebab itu, kami menghadirkan realme 12+ 5G yang menjadi pilihan tepat dengan rangkaian fitur inovatif, memungkinkan para anak muda dapat menggunakan smartphone ini baik dalam musim penghujan ataupun panas terik, seperti yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia.

Berikut adalah 3 fitur yang membuat realme 12+ 5G sebagai smartphone tangguh untuk digunakan sehari-hari meski di kondisi hujan hingga panas terik.

Layar dengan Fitur Sunlight Display

Realme 12+ 5G mengusung spesifikasi layar sentuh punch hole dengan aspek rasio 20:9 berukuran 6,67 inci yang disematkan panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 395 piksel per inci dengan kecerahan 2000 nits (peak) yang andal digunakan di luar ruangan.

Layar ponsel Realme 12+ 5G ini dibekali dengan refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan animasi lebih mulus bebas screen tearing dan screen stuttering. Layar AMOLED yang digunakan Realme 12+ 5G mampu menghasilkan saturasi warna yang ciamik dengan 100% DCI-P3 color gamut, kontras tinggi, warna hitam yang pekat, dan efisien konsumsi dayanya.

Guna penggunaan luar ruangan dengan cuaca terik, realme 12+ 5G menghadirkan fitur Sunlight Display yang merujuk pada fungsi penyesuaian kontras dinamis tingkat piksel, bekerja serupa dengan mata manusia untuk menyesuaikan layar ke kondisi pencahayaan yang berbeda-beda. 

Hal ini memungkinkan setiap piksel menyesuaikan tingkat kecerahannya secara real-time sesuai dengan lingkungan pencahayaan, entah itu gelap atau terang, sekaligus mempertahankan keaslian warna dan keindahan gambar pada layar. Apabila melihat foto, nuansa gambar secara keseluruhan tidak akan berubah. Belum lagi panel layar digunakan realme 12+ 5G mendukung tingkat kecerahan hingga 2000nits, sehingga mampu sajikan tampilan yang jelas meski terpapar sinar matahari yang terik.

Kemampuan Tahan Percikan Air dan Debu

realme 12+ 5G menghadirkan sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance yang menandakan ketahanan terhadap debu dan air. IP54 menandakan tingkat perlindungan benda padat "5" dan tingkat perlindungan cairan "4" yang berarti benda padat dengan diameter 1,0 milimeter, termasuk partikel halus dan butiran debu tidak dapat masuk ke dalam perangkat. 

Perlindungan Cairan juga mengindikasikan bahwa perangkat ini dapat menahan percikan air dari segala arah. Hal ini membuat anak muda tidak perlu khawatir untuk menggunakan smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi hujan sekalipun.

Rainwater Smart Touch

realme 12+ 5G memiliki fitur Rainwater Smart Touch yang menggunakan data pemindaian layar. Smartphone ini secara cerdas dapat membedakan apakah input yang terdeteksi pada layar berasal dari tetesan air atau jari yang basah. 

Dalam kasus di mana air terdeteksi, sebuah algoritma diaktifkan untuk mengganggu respons sentuhan untuk menghentikan tindakan sentuhan yang tidak diinginkan. Algoritma khusus juga digunakan untuk mengurangi efek air pada jari yang basah, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui akurasi input sentuhan yang lebih baik.

Anda dapat cek harga dan promo smartphone Realme 12+ 5G terbaru di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme 12+ 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 7050 5G MT6877V (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Tiga kamera belakang atau triple camera dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Sony LYTIA LYT600 1/1.95 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, OIS, LED flash + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci lensa 16 mm aperture f/2.2 ultra wide-angle + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1um piksel, lensa 27 mm aperture f/2.5
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,67 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 2000 nits (peak), 16,7 juta warna, 120Hz refresh rate, panel Super AMOLED, HDR10+
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (under screen), port audio 3,5mm, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio
  • Dimensi 163 x 75.5 x 7.9 mm berat 190 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 67W
  • Warna Pioneer Green dan Navigator Beige
Source, credit image: press release
Anda mungkin suka:Harga Selisih 400 Ribu, Perbedaan Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G vs Poco X6 5G Cuma di Bagian Ini...
Posting Komentar

Posting Komentar