eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 4 Kelebihan Menarik Realme 12 5G yang Baru Saja Diluncurkan di Indonesia

Ini 4 Kelebihan Menarik Realme 12 5G yang Baru Saja Diluncurkan di Indonesia - Realme 12 5G telah resmi melenggang di Indonesia. Smartphone ini bisa dikatakan varian termurah dari Realme 12 series yang tetap dibekali dengan spesifikasi yang kompeten. realme membekalinya dengan kemampuan fotografi mumpuni khas Number Series dengan kamera utama 108MP. Realme 12 5G juga cukup kencang dengan dukungan SoC MediaTek Dimensity 6100+ dan diperkuat dengan berbagai kelebihan.

"Kehadiran realme 12 5G melengkapi jajaran realme 12 Series 5G yang menghadirkan pengalaman fotografi yang revolusioner bagi para pengguna. Dengan menghadirkan pilihan di berbagai range harga, anak muda dapat memilih smartphone realme yang paling pas untuk dimiliki, di mana masing-masing menawarkan keunggulan terdepan yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya. Sama seperti respon positif yang kami raih pada realme 12 Series 5G sebelumnya dari para anak muda, kami yakin realme 12 5G juga akan menjadi pilihan utama bagi para anak muda."

Ini 4 Kelebihan Menarik Realme 12 5G yang Baru Saja Diluncurkan di Indonesia


“Bertepatan dengan kehadiran resmi realme 12 5G dan realme 12+ 5G varian baru di Bulan Ramadan ini, kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan menghadirkan potongan harga yang signifikan, sehingga lebih banyak anak muda dapat memiliki kedua smartphone ini untuk mengabadikan momen terbaik mereka, khususnya kebersamaan bersama orang tersayang di bulan yang penuh berkah,” kata Ellen Zhou - Marketing Director realme Indonesia.

4 Kelebihan Realme 12 5G

Tidak hanya unggul dalam aspek fotografi, realme 12 5G juga menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui berbagai fitur yang disematkan pada smartphone ini. Berikut ini empat fitur dan kelebihan menarik yang dimiliki Realme 12 5G

Fitur Dynamic Button Pertama di Segmennya

Realme 12 5G dilengkapi fitur Android Dynamic Button, pertama di kelasnya, yang memungkinkan anak muda melakukan akses cepat dan praktis ke aplikasi dan fitur favorit hanya melalui satu tombol. Dynamic Button memungkinkan anak muda untuk mengakses berbagai aplikasi seperti media sosial, perbankan hingga berbagai aplikasi bawaan maupun dari pihak ketiga. 

Melalui fitur ini pengguna juga dapat mengakses berbagai fitur seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera (Street Photography, Google Smart Lens), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Dilengkapi 3x Zoom Portrait Camera

Kemampuan kamera belakang Realme 12 5G ini bisa dikatakan kompeten di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 108 megapiksel dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Realme 12 5G ini berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai kamera depth sensor. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan efek bokeh dengan mode portrait.

Menghadirkan level detail yang lebih baik dibandingkan dengan zoom digital, 3x In-Sensor Zoom memungkinkan realme 12 5G menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan detail sesuai dengan keinginan pengguna walaupun diambil dari jarak yang lebih jauh. 

realme 12 5G juga menjadi yang terdepan di segmennya dalam hal foto pada mode portrait dengan menghadirkan fitur 3x Cinematic Portrait Mode. Fitur ini memungkinkan realme 12 5G untuk menghasilkan foto portrait yang tetap jernih dan detail walaupun diambil dari jarak yang jauh. 

Baca juga:Ini Perbedaan Realme C51s vs Realme C53 NFC dengan Spesifikasi dan Harga yang Mirip

Pengguna juga dapat melakukan kustomisasi seperti mengatur tingkat kecerahan dan aperture untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Melengkapi kemampuan pada mode portrait, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Group Portrait Mode memungkinkan pengambilan foto grup dengan efek bokeh dan fokus terbaik di segmennya.

Untuk hasil foto yang lebih sinematik dan menarik, realme juga turut berkolaborasi dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Miranda, menghasilkan tiga filter eksklusif untuk realme 12 Series 5G: Journey Filter - "Life of Pi" Inspiration, Memory Filter - "The Curious Case of Benjamin Button" Style, dan Maverick Filter - "Top Gun: Maverick" Influence: Terinspirasi dari estetika dinamis film "Top Gun: Maverick. Ketiga filter ini menghadirkan nuansa sinematik unik pada setiap foto, terinspirasi dari karya-karyanya yang terkenal. 

Performa Kencang Bertenaga MediaTek Dimensity 6100+ 5G

Performa smartphone Realme 12 5G ini bersaing di segmennya menurut Laptophia dengan mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 6100+ 5G dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dengan fitur virtual RAM hingga 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 yang powerful.

Dalam hal daya, Realme 12 5G mengusung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge memungkinkan pengisian baterai 5.000 mAh hingga 50% hanya dalam 30 menit, memastikan pengguna dapat terus menggunakan smartphone dengan nyaman.

Ini 4 Kelebihan Menarik Realme 12 5G yang Baru Saja Diluncurkan di Indonesia


Realme 12 5G menjadi yang terdepan di segmen harganya dengan mengusung berbagai fitur unggulan yang sulit ditemukan pada smartphone lain di segmennya, seperti Dual Stereo Speaker, NFC, kamera selfie 8MP, Riding Mode, Mini Capsule 2.0, IP54 Dust & Water Resistance, dan realme UI 5.0 berbasiskan Android 14. Dengan melewati lebih dari 320 pengujian ketat, realme 12 5G menawarkan kualitas dan daya tahan terdepan.

Anda dapat membeli atau cek promo terbaru smartphone Realme 12 5G di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme 12 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 24mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 26 mm aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio
  • Dimensi 165.6 x 76.1 x 7.7 mm berat 188 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 45W
  • Warna Twilight Purple dan Woodland Green
Source, credit image: Realme
Anda mungkin suka:Review Realme C67: Smartphone Terjangkau yang Stylish dengan Kamera 108MP
Posting Komentar

Posting Komentar