eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Nuon Siap Lahirkan Inovasi dan Dorong Transformasi Digital di Indonesia

Nuon Siap Lahirkan Inovasi dan Dorong Transformasi Digital di Indonesia - Belum lama ini Nuon Digital Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nuon perusahaan yang bergerak di bidang digital lifestyle & entertainment telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di tahun 2023 dan optimis melahirkan inovasi dan peluang pada industri bisnis digital guna mendorong transformasi digital Indonesia di tahun 2024. 

CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan bahwa pihaknya menyadari pentingnya transformasi digital, oleh karena itu Nuon terus berupaya menyajikan layanan-layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis. 

Nuon Siap Lahirkan Inovasi dan Dorong Transformasi Digital di Indonesia


"Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna," kata CEO Nuon, Aris Sudewo.

Nuon sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen untuk menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya. Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada tahun 2024 mencakup, penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan untuk membawa kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco kebanggaan bangsa.

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna. Melalui tiga portofolio bisnisnya yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna di tanah air.

Nuon juga turut serta dalam memajukan industri gim lokal dengan bekerjasama dengan beberapa pengembang gim nasional dengan membawa karya-karya pengembang gim nasional ke pasar internasional. Melalui gim hasil publishing Nuon Games yaitu Paw Rumble, Nuon memperkuat kehadirannya di panggung global dengan meraih dua penghargaan prestisius, yaitu Google Play Best of 2023 kategori “Best Made in Indonesia” dan “Best Mobile Games” dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023.

Nuon pada tahun 2023 juga tetap konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pada bidang musik melalui layanan “Nada Sambung Pribadi”, agregator musik indie “Langitku”, dan streaming musik “Langit Musik” yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna. 

Melalui layanan Langit Musik, Nuon percaya bahwa karya cipta anak bangsa tetap harus menjadi juara di tanah air dengan contoh nyata yaitu dengan menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards 2023 untuk yang ketiga kalinya bersama RCTI. Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada musisi tanah air yang telah sukses melahirkan 14 juara dari berbagai kategori dengan total vote mencapai 10 juta.

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online. 

Sepanjang tahun 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional dimana pada sejumlah event tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.

Portofolio-portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat. Dengan tetap responsif terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan tren industri, Nuon akan berupaya menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar tanah air.

Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Poco X6 Pro 5G di Indonesia, Bertenaga MediaTek Dimensity 8300 Ultra
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar