eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 Melalui OTA

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 Melalui OTA - Update HyperOS untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 12 di Indonesia telah tiba. HyperOS sendiri adalah sistem operasi baru besutan Xiaomi yang berbasis Android yang pertama kali diluncurkan Oktober 2023. Kehadiran HyperOS akan menggantikan MIUI sebagai perangkat lunak standar smartphone Xiaomi dan Poco yang menawarkan performa yang lebih smooth dan responsif.

Beberapa hari yang lalu, unit smartphone Xiaomi Redmi Note 12 yang Laptophia gunakan muncul notifikasi ketersediaan upgrade HyperOS yang berbasis Android 14. Laptophia memang sudah menantikan kehadiran HyperOS ini karena diklaim menawarkan pengalaman yang lebih baik dari MIUI. Berikut ini adalah ulasan langkah upgrade HyperOS berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 melalui OTA (Over The Air).

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 Melalui OTA


Changelog HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12

Sistem

  • Patch Keamanan Android diperbarui (Desember 2023). Keamanan sistem ditingkatkan.
  • Upgrade ke Android 14

Lain-lain

  • Estetika global mengambil inspirasi dari kehidupan itu sendiri dan mengubah tampilan dan nuansa perangkat Anda 
  • Bahasa animasi baru membuat interaksi dengan perangkat Anda sehat dan intuitif 
  • Warna-warna alami menghadirkan nuansa yang lebih hidup di setiap sudut perangkat Anda 
  • Font sistem kami yang serba baru mendukung banyak sistem penulisan 
  • Aplikasi Cuaca yang didesain ulang tidak hanya memberikan informasi penting, tetapi juga menunjukkan bagaimana rasanya di luar
  • Notifikasi difokuskan pada informasi penting, disajikan kepada Anda dengan cara yang paling efisien
  • Ikon Layar utama baru menyegarkan item-item lama dengan bentuk dan warna baru

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14

Sebelum memutuskan untuk melakukan upgrade ke HyperOS yang berbasis Android 14 di smartphone Xiaomi Redmi Note 12, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang kencang dan stabil. Jika tersedia, gunakan koneksi internet dari WiFi yang lebih stabil. Namun jika tidak tersedia, dapat menggunakan koneksi dari seluler. Pastikan juga baterai dalam kondisi penuh atau bisa juga sambil disambungkan ke charger.

Kadang jika update tersedia, langsung muncul notifikasi. Jika tidak, pengguna dapat melakukan pengecekan secara manual. Langkah pertama adalah buka menu Settings > About Phone > tap di logo MIUI 14. Sistem secara otomatis akan mendeteksi ketersediaan update HyperOS yang berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12. 

Jika sudah muncul update seperti di atas, tap Download Update. Maka sistem akan secara otomatis mengunduh update menggunakan koneksi internet melalui OTA. Pastikan koneksi internet Anda cukup cepat dan stabil. Jika tidak, Anda dapat mencari hotspot atau WiFi terdekat yang memiliki kecepatan yang lebih tinggi.

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 Melalui OTA

Ukuran update HyperOS yang berbasis Android 14 di unit Xiaomi Redmi Note 12 milik Laptophia sekitar 4,4GB. Ini cukup besar. Hal ini membuat lamanya proses download bisa bervariasi tergantung kecepatan internet masing-masing. Tim Laptophia membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk menyelesaikan download menggunakan jaringan 4G LTE milik operator seluler.

Setelah proses download update HyperOS yang berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 selesai, maka akan dilanjutkan proses Updating atau Memperbarui yang cukup lama, sekitar 15 menitan kalau tim Laptophia tidak salah ingat.

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 Melalui OTA

Proses selanjutnya dari upgrade Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 adalah Menyelesaikan atau Menyinkronkanyang berlangsung dalam waktu yang cukup singkat. Setelah kedua proses tersebut selesai, maka akan muncul tombol Reboot now atau Mulai ulang sekarang seperti di atas. Pastikan kapasitas baterai di atas 50% sebelum tap Reboot now.

Xiaomi Redmi Note 12

Proses reboot saat melakukan upgrade HyperOS di Xiaomi Redmi Note 12 memang memakan waktu yang sedikit lebih lama dari reboot biasa.

Langkah Upgrade HyperOS Berbasis Android 14 di Xiaomi Redmi Note 12 Melalui OTA

Setelah proses restart berhasil, maka unit smartphone Xiaomi Redmi Note 12 telah sukses melakukan upgrade dari sistem operasi Android 13 dengan MIUI 15 menjadi HyperOS berbasis Android 14. Demikian artikel langkah upgrade HyperOS berbasis Android 14 di Redmi Note 12, semoga bermanfaat bagi pembaca Laptophia semua.

Review Xiaomi Redmi Note 12

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Xiaomi Redmi Note 12 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Triple kamera dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel sensor OmniVision OV08D 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro)
  • Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 29mm aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh Dot Display 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), refresh rate 120Hz, 100% DCI-P3 color gamut, 700 nits, 16 juta warna, panel E2 Pro AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB, 6GB atau 8GB LPDDR4X, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, NFC, Dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165.7 x 76 x 7.9 mm dengan berat 183.5 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 33W
  • Warna Onyx Gray, Mint Green, dan Ice Blue
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 13C: Smartphone Sejutaan Terbaik?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar