eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Gandeng Noctua, Luncurkan GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition

Asus Gandeng Noctua, Luncurkan GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition - Belum lama ini brand asal Taiwan, Asus, telah menjalin kerja sama dengan Noctua dan meluncurkan kartugrafis baru seri GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition yang merupakan bagian dari keluarga Asus GeForce RTX 40 SUPER Series. Kartu grafis ini didesain untuk para gamer dan kreator yang sedang mencari kinerja canggih sekaligus beroperasi pada tingkat kebisingan yang senyap. 

GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition ini dibuat menggunakan desain kelas atas dari model ASUS GeForce RTX 3070, RTX 3080, dan RTX 4080 Noctua Edition, kartu grafis premium ini menghadirkan operasi yang hampir senyap karena menggunakan kipas Noctua, yaitu sebuah vapor chamber yang dirancang khusus oleh ASUS disertai heatsink besar.

Asus Gandeng Noctua, Luncurkan GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition


Pendingin yang Mumpuni dan Senyap

Kartu grafis Asus GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition memadukan sepasang kipas NF-A12x25 Noctua yang canggih untuk mengalirkan udara menuju heatsink yang sangat besar. Kipas ini dikembangkan atas kerjasama antara tim R&D termal ASUS dengan engineer Noctua. Desain tersebut melibatkan penyesuaian kerapatan fin dan penataan heat pipe heatsink agar kedua komponen tersebut optimal untuk mendukung karakteristik aliran udara dari kipas NF- A12x25. 

Asus telah meningkatkan volume total kartu untuk menempati kapasitas 4,3 slot agar mendapatkan tingkat kebisingan yang rendah, acoustic signature yang halus, dan kinerja pendinginan yang tinggi dengan tetap menyediakan ruang bagi sepasang kipas 120 mm. Kartu GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition juga dibekali dengan switch Dual BIOS yang dilengkapi dengan mode Quiet yang telah aktif secara default untuk meminimalkan akustik langsung seketika digunakan.

Selain itu, sepasang kipas NF-A12x25 adalah pilihan yang tepat untuk GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition karena memiliki beragam inovasi dalam bingkai sebesar 120 mm. Selain itu, impeller pada kipas ini terbuat dari Sterrox® liquid-crystal polymer dari Noctua serta memiliki koefisien ekspansi termal yang sangat rendah, sehingga bilah kipas hanya berjarak 0,5 mm dari rangka luar. 

Toleransi yang sangat rapat ini membuat kipas NF-A12x25 bekerja lebih efisien terhadap tekanan balik dengan cara mengurangi kebocoran aliran udara, sehingga sangat sesuai untuk susunan fin GPU yang padat. Sementara itu, motor hub dan axis yang diperkuat dengan logam dihadirkan untuk menopang celah yang sangat presisi antara impeller dan frame.

Secara keseluruhan, solusi pendinginan ASUS GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition sangat efisien dan sangat senyap sehingga hanya menghasilkan 27dB pada load maksimum.  Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil maksimal dari NVIDIA GeForce RTX 4080 SUPER, para gamer dapat mengandalkan keahlian teknik ASUS dan Noctua selama puluhan tahun.

Desain Keren

Asus mengetahui bahwa kalangan enthusiast Noctua sangat peduli dengan desain rakitan seperti halnya kinerja yang tinggi dan tingkat kebisingan yang rendah. Oleh karena itu, Asus GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition dibekali dengan shroud berwarna coklat khusus di kedua kipas NF-A12x25 untuk melengkapi skema warna yang khas, sekaligus menghadirkan sistem pemasangan yang aman — tanpa memerlukan alat apapun. 

Logo ASUS dan Noctua di bagian depan dan samping shroud GeForce RTX 4080 SUPER Noctua Edition serta grafis yang apik di bagian backplate alloy yang panjang membuat kartu grafis ini dapat dikombinasikan dengan komponen Noctua lainnya dalam suatu sistem. 

Maksimalkan Performanya dengan GPU Tweak III

Pengguna yang ingin mendapatkan performa terbaik dari kartu grafis terbaru diharuskan memeriksa versi terbaru dari software ASUS GPU Tweak III. Fitur terbaru dari aplikasi ini membuat proses penyesuaian GeForce RTX 40 SUPER series menjadi lebih mudah. Beragam mode preset yang dihadirkan oleh ASUS memudahkan pengguna dalam meningkatkan daya kartu atau mengurangi kebisingan hanya dengan sekali klik. Lebih dari itu, pengguna bahkan dapat mengatur profil berdasarkan game-per-game. 

Anda mungkin suka:Review Acer Aspire Lite 14 AL14-31P C0G4: Laptop Murah dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar