eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 4 Keunggulan Huawei Matebook D16 yang Baru Diluncurkan di Indonesia

Ini 4 Keunggulan Huawei Matebook D16 yang Baru Diluncurkan di Indonesia - Belum lama ini Huawei Device Indonesia secara resmi telah meluncurkan lini laptop Matebook D16 2024 yang dibekali layar berukuran 16 inci. Memasuki era teknologi, gadget sudah menjadi kunci dalam mendukung produktivitas dan efisiensi dalam bekerja ataupun hiburan. Untuk mendukung berbagai skenario penggunaan, dibutuhkan perangkat Andal yang dapat mengakomodir kebutuhan multitasking dan produktivitas harian pengguna. 

Kebutuhan dan beban kerja masa kini yang tidak bisa lepas dari perangkat digital, Huawei membrikan solusi melalui MateBook D16 yang dirancang dengan layar besar berdesain stylish yang tipis dan ringan. Laptop ini ditenagai oleh dua pilihan prosesor Intel Generasi ke-13 berperforma tinggi, yakni Intel Core i9-13900H dan Intel Core i5-13420H. Laptop Huawei MateBook D16 disiapkan untuk mendukung fleksibilitas pengguna mulai dari memenuhi kebutuhan akan laptop berlayar lebar, ringan untuk dibawa kemana saja, konektivitas lancar dan cepat, hingga  daya baterai tahan lama. 

Ini 4 Keunggulan Huawei Matebook D16 yang Baru Diluncurkan di Indonesia


"Huawei MateBook D16 merupakan solusi kami dalam menghadirkan laptop berkinerja tinggi dengan layar besar, desain tipis dan ringan. Prosesor canggih terkini menjadikan laptop ini sesuai untuk produktivitas harian dan hiburan. Peluncuran Huawei Matebook D16 adalah wujud komitmen kami untuk selalu memberikan pengalaman bernilai bagi para pengguna melalui inovasi teknologi terdepan," kata Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia

4 Keunggulan Huawei Matebook D16

Laptop Huawei MateBook D16 hadir menjawab semua kebutuhan tersebut melalui rangkaian fitur canggih yang didukung oleh desain metalic body yang modern dan ringan yakni hanya 1,68 kilogram saja, serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm) untuk tingkatkan produktivitas secara seamless dan penuh gaya.

Adapun 4 keunggulan dari MateBook D 16 yang membuatnya bisa jadi pilihan terbaik, antara lain:

1. Performa Multitasking Anti-lemot

Laptop Huawei MateBook D16 ditenagai dengan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi yang hadir dalam dua pilihan, yakni Intel Core i9-13900H processor dengan Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H processor dengan Intel UHD Graphics. 

Kemampuan prosesor tersebut dapat menghasilkan kinerja tinggi untuk memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus. 

Menariknya lagi, laptop Huawei MateBook D16 ini juga dibekali dengan key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Selain itu, untuk mempermudah pengguna saat harus mengelola berbagai jenis data dan dokumen, laptop satu ini memiliki keypad numerik individual. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi MSI Claw A1M Terbaru di Indonesia Bertenaga Intel Core Ultra 5 125H

Guna meningkatkan pengalaman produktif lebih lanjut, pengguna juga dapat memanfaatkan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

2. Dilengkapi Layar Bersertifikasi yang Lebih Aman di Mata

Ini 4 Keunggulan Huawei Matebook D16 yang Baru Diluncurkan di Indonesia


Laptop Huawei MateBook D16 menawarkan pengalaman bermain game, bekerja atau menikmati konten multimedia yang semakin memukau berkat layar besar berukuran 16 inci dan rasio aspek 16:10 yang ideal. Laptop ini didukung FullView Display sebesar 16 inci, keindahan layar laptop ini disandingkan dengan bezel ultra-tipis 4.6mm di sisi kiri dan kanan, menghasilkan screen-to-body ratio hingga 90% yang menghadirkan ukuran lebih ringkas. 

Berbicara mengenai kualitas layar, laptop Huawei MateBook D16 sudah dibekali dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland yang dapat mereduksi paparan sinar UV yang terpancar. Teknologi ini membantu mencegah mata agar tidak cepat lelah saat bermain game.

Laptop terbaru dari Huawei ini juga dilengkapi dengan Intel Iris Xe Graphics yang hadir sebagai kekuatan revolusioner berkat indikator performa (clock speed) dan core yang lebih tinggi dibandingkan jenis prosesor di luar serinya, yang memastikan peningkatan kinerja dalam pengoperasian komputasi yang kompleks. 

Kecanggihannya tersebut mampu menghadirkan gameplay dengan kualitas setara PC, memberikan dukungan pada pengembangan ekosistem digital yang lebih kreatif, dan meningkatkan produktivitas dalam berkegiatan secara mobile.

3. Koneksi Lebih Cepat dan Stabil dengan Huawei Metaline Antenna 

Dalam urusan konektivitas, Laptop canggih Huawei MateBook D16 membawa Metaline Antena yang dapat menunjang koneksi internet lebih stabil sekaligus cepat. Teknologi tersebut memungkinkan laptop ini memiliki kemampuan untuk dapat mencapai koneksi internet hingga 270 meter. 

Ditambah lagi terdapat kinerja nirkabel yang secara menyeluruh dapat meningkatkan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan. Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari segi jaringan internet tersebut mengantarkan laptop ini menjadi yang pertama dalam mengantongi sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability, di mana mendapatkan nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink maupun downlink.

4. Baterai Tahan Lama dan Dilengkapi Teknologi Super Device 

Sebagai laptop yang hadir untuk menemani berbagai aktivitas harian pengguna, Huawei MateBook D16 sudah dilengkapi dengan daya tahan baterai yang ditingkatkan, menjadi 70 Wh untuk varian dengan Core i9. Untuk itu, pengguna dapat menikmati pemakaian perangkat laptop yang semakin leluasa, baik untuk kebutuhan bekerja maupun hiburan di mana saja tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Konsep fleksibel dalam penggunaan 

Huawei MateBook D16 ini juga berlanjut pada turut hadirnya konektivitas Super Device. Fitur tersebut dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah. Keberadaan fitur ini membuat pengguna dapat memiliki tambahan ruang monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis perangkat tablet, selain itu juga memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei.

Harga Huawei Matebook D16

Ini 4 Keunggulan Huawei Matebook D16 yang Baru Diluncurkan di Indonesia


Harga laptop Huawei Matebook D16 2024 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 17.999.000 untuk varian dengan Intel Core i9-13900H dan Rp 12.999.000 untuk varian dengan prosesor Intel Core i5-13420H. Pre-order mulai 25 Januari 2024 dan dapat menggunakan early bird voucher senilai Rp200 ribu untuk mendapatkan harga terbaik di toko online resmi Huawei via HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce terkemuka, yakni Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id

Penjualan perdana digelar 2 Februari 2024 dan konsumen berhak mendapat benefit senilai Rp 4,2 juta, yang terdiri dari backpack laptop, microsoft 365 personal, Huawei Mouse, Huawei FreeBuds 5, dan produk modem MiFi dari Huawei. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa langsung mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun pada setiap pembelian produk laptop ini.

Anda dapat cek harga dan promo Huawei Matebook D16 2024 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei Matebook D16

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight FullView 16 inci resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel, aspek rasio 16:10, 100% sRGB color gamut (Core i9) atau 45% NTSC (Core i5), 1200:1 contrast ratio, 300 nits, 178 degrees viewing angle, TÜV Rheinland Low Blue Light, TÜV Rheinland Flicker Free
  • Prosesor Intel Core i9-13900H 14-core (20 thread) terdiri dari hexa-core P-core 2,6 GHz TurboBoost 5,4GHz + octa-core E-core 1,9GHz TurboBoost 4,1GHz
  • Prosesor Intel Core i5-13420H 8-core (12 thread) terdiri dari quad-core P-core 2,1 GHz TurboBoost 4,6GHz + quad-core E-core 1,5GHz TurboBoost 3,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) -- Core i9
  • Grafis Intel UHD Xe G4 Graphics (48 EUs) -- Core i5
  • Memori RAM 16GB LPDDR4X 4266MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 1TB M.2 NVMe PCIe 4.0 x4 SSD
  • Konektifitas WiFi 6 802.11ax 2x2 MIMO, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen1 (support data transfer dan charging), Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, charging, dan DisplayPort), Port HDMI, combo audio 3,5mm
  • Fingerprint sensor dengan Windows Hello (terintegrasi di tombol power)
  • 2 x 2W stereo speaker
  • Kamera webcam HD camera, tersembunyi di keyboard
  • Baterai 70Wh (Core i9) atau 56 Wh (Core i5) lithium-polymer Battery, hingga 15 jam video playback, fast charging 65W
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home original pre-installed
  • Dimensi 356,7 x 248,7 x 18 mm berat 1,72 kilogram
  • Warna Mystic Silver
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A54 5G, Smartphone Menengah dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar