eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Fungsi Rahasia NFC di Realme C67, Apa Saja?

Ini 3 Fungsi Rahasia NFC di Realme C67, Apa Saja? - NFC atau Near Field Communications adalah  teknologi komunikasi yang menghubungkan dua perangkat elektronik tanpa kabel. NFC adalah metode transfer data nirkabel yang memungkinkan teknologi dalam jarak dekat untuk berkomunikasi tanpa memerlukan koneksi internet. Guna memberikan kemudahan bagi para anak muda di era digital ini, realme melalui Realme C67 menghadirkan fitur NFC yang kini hadir dengan fungsi yang telah ditingkatkan.

Fitur NFC digunakan dalam banyak aplikasi yang berbeda, termasuk kontrol akses, pembayaran nirkabel, dan pertukaran data. Dengan menggunakan NFC, pengguna dapat melakukan koneksi dan transaksi dengan lebih cepat dan efisien. 

Ini 3 Fungsi Rahasia NFC di Realme C67, Apa Saja?


“Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini turut merubah kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Di era yang serba cepat ini, realme C67 hadir dengan rangkaian fitur yang ditujukan untuk menjawab kebutuhan anak muda dan mendukung gaya hidup yang lebih praktis dan efisien, salah satunya melalui fitur NFC dengan fungsi yang kini telah ditingkatkan ini." 

"Melalui fitur ini realme C67 akan memberikan kepraktisan dalam mendukung gaya hidup anak muda dan menjadikan smartphone ini pilihan solid di segmennya,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Saat ini memang sudah banyak smartphone yang memiliki fitur NFC. Meski demikian, fitur NFC pada smartphone umumnya masih terbatas pada fungsi mengecek dan mengisi saldo uang elektronik. Di lain sisi, realme memaksimalkan fungsi fitur NFC pada realme C67 dengan menghadirkan 3 fitur rahasia di NFC-nya, apa saja?

3 Fungsi Rahasia NFC di Realme C67

1. Duplikasi Kartu Akses

Berkembangnya teknologi saat ini turut berdampak pada transformasi di berbagai aspek yang sebelumnya dilakukan secara konvensional. Seperti contoh, jika sebelumnya akses seperti pada perumahan, apartemen, hingga perkantoran dilakukan secara manual, kini akses pintu yang membutuhkan kartu akses semakin mudah ditemukan di sekitar kita. 

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, fitur NFC pada realme C67 memungkinkan smartphone ini menduplikasi kartu akses yang dimiliki, sehingga kini anak muda tidak harus kesulitan membawa banyak kartu akses baik untuk mengakses gedung kantor atau apartemen bahkan rumah. Hal ini akan sangat merepotkan jika kartu akses tersebut hilang atau rusak, dan butuh waktu untuk bisa mendapatkannya kembali. 

Fungsi duplikasi kartu akses melalui NFC merupakan jawaban yang paling praktis, karena sejumlah kartu dapat disimpan secara digital dalam sebuah smartphone. Fitur ini memanfaatkan gelombang radio frekuensi tinggi, yang mana gelombang radio ini mengirimkan data antara kredensial pada kartu dan alat pembaca, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan akses secara nirkabel.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna cukup menduplikasi kartu akses ke dalam smartphone dan mendekatkannya ke alat deteksi pada pintu maupun gerbang untuk membuka akses. Melalui fitur NFC pada realme C67 ini para pengguna akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan di era digitalisasi seperti saat ini. 

2. Cek Saldo dan Top-up Kartu Uang Elektronik

Tidak dapat dimungkiri semenjak kehadiran kartu uang elektronik, pembayaran dengan nominal tertentu dapat dilakukan semudah melakukan tap kartu saja. Anak muda tidak perlu lagi membawa dompet yang tebal untuk membawa uang tunai. Tapi terkadang aktivitas top-up saldo kartu uang elektronik ini menjadi momok jika ternyata saldo tidak cukup saat akan melakukan transaksi. 

Kehadiran fitur NFC pada realme C67 tetap dapat digunakan untuk mengisi saldo uang elektronik sehingga kini anak muda tidak lagi perlu ke minimarket maupun ATM saat ingin melakukan top-up. Pengguna kini dapat mengecek dan mengisi uang elektronik dengan mudah, di mana saja dan kapan saja. 

3. Menyambungkan Perangkat dengan Cepat

Perkembangan teknologi memberikan kemungkinan pertukaran data atau pairing dengan perangkat lain dilakukan secara nirkabel, salah satunya lewat teknologi Bluetooth. Namun dalam praktiknya melakukan proses pairing tidak serta-merta mudah. Pengguna perlu melakukan beberapa langkah, seperti mencari sinyal Bluetooth perangkat yang ingin dihubungkan, memasukkan password, dan tidak jarang dibutuhkan input kode sebelum kedua perangkat dapat terkoneksi.

Namun demikian, jika perangkat yang ingin dihubungkan seperti headphone, speaker, atau AIoT dilengkapi dengan chip NFC, pengguna bisa menyentuhkan smartphone ber-NFC seperti realme C67 di tempat yang sesuai, dan pairing akan dilakukan secara otomatis. Sebagai catatan, fungsi NFC di sini hanya untuk mempercepat proses pemasangan Bluetooth. Setelah proses pairing selesai, smartphone akan berkomunikasi dengan perangkat yang terhubung melalui Bluetooth.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme C67 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C67

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 950 nits (peak), 90Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker
  • Dimensi 164.6 x 75.4 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 33W SuperVOOC
  • Warna Sunny Oasis dan Black Rock
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A25 5G vs Samsung Galaxy A24, Apa Saja Peningkatannya?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar