eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Diluncurkan, Solusi Gaming Andal di 1080p

AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Diluncurkan, Solusi Gaming Andal di 1080p - Setelah merilis seri Radeon RX 7600 beberapa waktu lalu, kini AMD secara resmi telah meluncurkan kartu grafis kelas mainsgream terbarunya, yakni AMD Radeon RX 7600 XT.  Kehadiran kartu grafis ini menjelang gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, AMD Radeon RX 7600 XT dirancang untuk mendukung game-game berat dan aplikasi pembuatan konten saat ini dan di tahun-tahun mendatang. 

Kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT merupakan solusi upgrade ideal bagi para gamer menawarkan pengalaman raytracing dan bermain game yang kencang, mulus, dan menakjubkan secara visual pada resolusi 1080p atau lebih. Dilengkapi dengan memori GDDR6 berkecepatan tinggi sebesar 16GB, kartu grafis terbaru ini memaksimalkan kreativitas pengguna dalam next-gen AI dan content creation workloads. 

AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Diluncurkan, Solusi Gaming Andal di 1080p

Selain itu, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT telah dibekali teknologi canggih termasuk AMD FidelityFX Super Resolution 3 dan AMD HYPR-RX dengan AMD Fluid Motion Frames, pengguna dapat meningkatkan pengaturan game mereka untuk gaming yang sepenuhnya imersif dan sangat responsif hingga 1440p, memberikan hingga 1,9X performa gaming dan raytracing yang lebih cepat dibandingkan NVIDIA GeForce RTX 2060 pada judul tertentu di resolusi 1080p.

“Para gamer cerdas di seluruh dunia mencari tujuan sederhana berupa gameplay mulus bebas lag dengan harga terjangkau untuk menikmati pengalaman bermain game mereka secara maksimal. Saat ini, kartu grafis Radeon RX 7600 XT memenuhi tujuan tersebut,” kata Jack Huynh, senior vice president and GM, Computing and Graphics Group AMD. 

“Survei menunjukkan bahwa sejumlah besar gamer bermain pada resolusi 1080p, dan kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT yang baru, dengan frame buffer 16GB, memberikan kinerja masa depan untuk pasar ini,” kata Dave Altavilla, principal analyst, HotTech Vision And Analysis. “Kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT juga memiliki kemampuan mencapai resolusi 1440p dengan fitur-fitur canggih seperti FSR 3 AMD Fluid Motion Frames.”

Performa Andal untuk Gaming dan Kreasi Konten

Performa Andal untuk Gaming dan Kreasi Konten


Kartu grafis anyar AMD Radeon RX 7600 XT ini dibekali dengan 32 unit komputasi yang mengusung arsitektur AMD RDNA 3 berkinerja tinggi terpadu, teknologi AI canggih, akselerator raytracing khusus, dan memori grafis berkapasitas tinggi. Tak hanya itu, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT dioptimalkan untuk merender game pada pengaturan maksimal, menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa pada 1080p dan lebih tinggi lagi. 

Selain itu, bagi para profesional dan pecinta game yang menginginkan kreativitas dalam pekerjaan mereka, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT diklaim mampu memberikan kinerja pembuatan konten yang sangat cepat untuk mendukung aplikasi pengeditan video, desain grafis, dan pemodelan 3D profesional, menjadikan dunia fotorealistik menjadi hidup. 

Ini 6 Keunggulan AMD Radeon RX 7600 XT

AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Diluncurkan, Solusi Gaming Andal di 1080p


1. Frame Rate Lebih Tinggi di Berbagai Judul Game

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT tersedia dalam rilis aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition generasi baru untuk mengoptimalkan performanya. Teknologi berbasis driver AMD Fluid Motion Frame meningkatkan FPS untuk menghadirkan peningkatan kinerja besar-besaran dan gameplay mulus di ribuan game.

2. Performa Kompeten dan Mudah Dikelola

AMD Radeon RX 7600 XT juga dibekali teknologi AMD HYPR-RX menyederhanakan dan mengelola interoperasi berulang dari teknologi AMD Fluid Motion Frames, AMD Radeon Super Resolution (RSR), dan AMD Radeon Boost untuk mencapai efek performance-stacking. 

Selain itu, pada sejumlah game ‘HYPR-tuned’ tertentu, AMD HYPR-RX juga secara otomatis mengaktifkan AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) dan AMD RSR di kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT ini dengan satu klik, sehingga memudahkan pengguna untuk memaksimalkan performa pada game yang didukung.

3. Dukung Ultra-High Definition Encoding



Keunggulan lain dari AMD Radeon RX 7600 XT adalah diperkuat oleh mesin media enkode/dekode memberikan kinerja terbaik, membuka pengalaman multi-media baru dengan dukungan enkode/dekode AV1 penuh, gamut wide color, dan peningkatan rentang dinamis tinggi. Selain itu, optimalisasi baru untuk AV1, AVC, dan HEC menghadirkan peningkatan kualitas video encoding dan decoding.

4. Performa dan Kualitas Streaming yang Mulus

AMD Radeon RX 7600 XT telah dilengkapi dengan kemampuan streaming fidelitas tinggi dengan hardware AV1 encoding saat menggunakan OBS Studio, aplikasi AMD: Adrenalin Edition, atau aplikasi streaming lainnya. 

AMD AI dan teknologi pembelajaran mesin adaptif konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk mengaktifkan teks terlihat lebih baik dan lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah. Selain itu, teknologi AMD Noise Suppression yang didukung AI membantu mengurangi kebisingan sekitar untuk kualitas streaming yang superior. 

5. Mendukug Akselerasi AI 

Salah satu daya tarik kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT adalah dilengkapi dengan akselerator AI terintegrasi dioptimalkan untuk beban kerja AI mutakhir. Memanfaatkan teknologi Windows DirectML, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT mendukung AI generatif generasi berikutnya dan meningkatkan aplikasi konsumen.

6. Kualitas Visual yang Imersif

AMD Radeon RX 7600 XT juga diperkuat dengan AMD Radiance Display Engine memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a generasi berikutnya untuk resolusi ultra-tinggi dan kecepatan refresh tinggi untuk beban kerja gaming dan pembuatan konten .

Spesifikasi AMD Radeon RX 7600 XT

Spesifikasi AMD Radeon RX 7600 XT

  • Model AMD Radeon RX 7600 XT
  • Compute Units 32
  • AI Accelerators 64
  • Stream Processors 2048
  • GDDR6 16GB
  • Game Clock 2.47 GHz
  • Boost Clock 2.76 GHZ
  • Memory speed 18Gbps
  • Memory Interface 128-bit
  • Infinity Cache 32 MB
  • TBP up to 190W
  • Price (USD SEP) $329 atau sekitar Rp 5,1 jutaan

Harga dan Ketersediaan AMD Radeon RX 7600 XT

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT diharapkan tersedia mulai 24 Januari 2023 melalui mitra terkemuka AMD termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, Powercolor, dan Sapphire dengan harga SEP $329 USD atau MSRP lokal mulai dari Rp 5,1 jutaan.

Anda mungkin suka:Review Monster Airmars XKT10: Suara Bertenaga, Desain Futuristik
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar