eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Gunakan AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX Series, Asus Pecahkan Rekor Overclocking Dunia

Gunakan AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX Series, Asus Pecahkan Rekor Overclocking Dunia - Asus mengumumkan bahwa beberapa overclocker terkemuka internasional telah mencetak sembilan rekor dunia dan meraih 16 peringkat pertama di berbagai benchmark kinerja overclocking. Rekor overclocking tersebut diraih menggunakan motherboard workstation WIFI ASUS Pro WS WRX90E-SAGE SE dan ASUS Pro WS TRX50-SAGE WIFI. 

Kedua motherboard tersebut memanfaatkan prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX- Series dan AMD Ryzen Threadripper 7000 series yang memiliki hingga 96 core dan 192 thread. Beberapa overclocker yang meraih rekor terbaru tersebut antara lain: Der8auer, Elmor, Massman, OGS, Safedisk, Seby, dan Shamino.

Gunakan AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX Series, Asus Pecahkan Rekor Overclocking Dunia


Powerful untuk Overclocking CPU dan memori

AMD menawarkan opsi overclocking CPU dan DRAM untuk workstation AMD Threadripper 7000 series dan model high-end desktop (HEDT). Untuk memanfaatkan kinerja prosesor ini secara penuh, ASUS telah memadukan desain PSU ganda yang inovatif pada motherboard Asus Pro WS WRX90E-SAGE SE dan Asus Pro WS TRX50-SAGE WIFI. Kedua board tersebut memiliki stabilitas yang luar biasa selama overclocking karena dibekali pengiriman daya yang tangguh dan modul pendingin yang canggih. 

Switch hardware dan opsi optimasi BIOS pada motherboard tersebut akan memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi para enthusiast overclocking saat memaksimalkan sistem hingga batasnya. Selain itu, sinergi yang komprehensif antara EXPO dan ECC R-DIMM menghadirkan kinerja yang tangguh serta stabilitas yang luar biasa untuk menciptakan standar baru pada workstation dan komputasi desktop kelas atas.

Usung Manajemen Termal yang Baik

Motherboard Asus Pro WS WRX90E-SAGE SE dan Pro WS TRX50-SAGE WIFI berhasil mencetak banyak rekor dunia dan meraih peringkat pertama global dalam overclocking karena memiliki desain yang luar biasa sekaligus sistem pengiriman daya yang kuat. 

Kedua motherboard andalan Asus tersebut dilengkapi dengan heatsink VRM besar yang terbuat dari cetakan aluminium dengan desain fin yang menyalurkan panas dari MOSFET dan choke secara efektif. Desain ini dibekali dua kipas di kedua sisi soket CPU untuk menghadirkan aliran udara dingin yang stabil agar dapat menghilangkan panas dari motherboard dengan lebih baik untuk memastikan manajemen termal yang optimal selama menjalankan tugas berkinerja tinggi.

Motherboard Asus Pro WS WRX90E-SAGE SE memiliki keunggulan berupa VRM yang sangat mumpuni dengan (16*2)+3+3+3 power stage. Konfigurasi ini menghasilkan daya dan efisiensi substansial yang dibutuhkan oleh prosesor kelas atas. 

Tidak jauh berbeda dengan Asus Pro WS WRX90E-SAGE SE, motherboard Asus WIFI PRO WS TRX50-SAGE WIFI  juga dirancang untuk menangani prosesor yang kuat serta dilengkapi VRM yang siap untuk overclocking dan (18*2)+3+4+4 power stage. Desain daya yang tangguh ini mampu menyalurkan daya yang cukup untuk aplikasi yang sangat membutuhkan daya serta untuk kebutuhan overclocking yang ekstrem.

Sukses Membuat Overclocker Profesional Terkesan

Para ahli overclocking terkenal di dunia telah membagikan pengalaman dan pandangan mereka mengenai kinerja yang luar biasa dari motherboard seri workstation ASUS Pro. Testimoni mereka tidak hanya menyoroti kemampuan teknis motherboard ini tetapi juga kemampuan mereka untuk memaksimalkan batas pada komputasi berkinerja tinggi. 

"Asus Pro WS WRX90E-SAGE SE menghadirkan kinerja yang sangat stabil pada frekuensi tinggi melalui 32 (16x2) power stage dan dual power supply yang dimilikinya. Saya benar-benar terkesan," kata Safedisk.

“Setelah memaksimalkan ASUS Pro WS TRX50-SAGE WIFI hingga batasnya dengan AMD Ryzen Threadripper 64-Core yang menggunakan nitrogen cair ,” tutur Der8auer, “Saya terkesima oleh kinerjanya yang luar biasa. Keberhasilan meraih frekuensi memori lebih dari 6000 MHz saat menjalankan RDIMM ECC, bahkan di tengah kondisi LN2 yang ekstrem, merupakan bukti kemampuan memori dan CPU yang luar biasa.” 

“Dengan ASUS Pro WS TRX50-sage WIFI, Anda dapat merancang platform TRX50 Anda secara tepat sesuai kebutuhan Anda. VRM kelas atas tetap dingin saat digunakan di berbagai skenario, bahkan saat melakukan overclocking CPU dengan suhu yang tinggi, sehingga menciptakan fondasi untuk mendapatkan hasil yang optimal baik untuk ambient overclocking maupun daily overclocking." 

"Saya mengapresiasi ASUS Pro WS TRX50-SAGE WIFI yang memiliki dua voltage rail dan dapat digunakan untuk clocking CCD individual. Ini memudahkan penyetelan CPU agar sesuai dengan berbagai aplikasi pada kecepatan tertinggi," tutup Safedisk.

Rekor Dunia dan Peringkat Overclocking 

Rekor Dunia dan Peringkat Overclocking

Anda mungkin suka:Review Monster Airmars XKT10: Suara Bertenaga, Desain Futuristik
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar