eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus Chromebook Plus CX34, Laptop Chromebook Plus Pertama Diluncurkan, Apa Kelebihannya?

Asus Chromebook Plus CX34, Laptop Chromebook Plus Pertama Diluncurkan, Apa Kelebihannya? - Belum lama ini pabrikan asal Taiwan, Asus, telah resmi mengumumkan laptop Chromebook Plus CX34 Flip yang tak lain adalah lini Chromebook pertamanya. Laptop 14 inci Chromebook Plus CX34 mengandalkan ukuran ringkas, ringan, dan hemat biaya. Cocok bagi pengguna yang mencari produktivitas dan kreativitas yang tetap tinggi saat sedang bepergian. 

Laptop Chromebook Plus menawarkan kecepatan, memori, dan penyimpanan ganda, dan Asus Chromebook Plus CX34 tampil mengesankan. Laptop Chromebook yang satu ini lebih kuat, portabel, dan siap meningkatkan produktivitas. Ia memiliki desain yang stylish dan baterai tahan lama, dengan berat hanya 1,44Kg dan dilengkapi fitur-fitur untuk membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. 

Asus Chromebook Plus CX34, Laptop Chromebook Plus Pertama Diluncurkan, Apa Kelebihannya?


"ASUS Chromebook Plus CX34 Flip kompak namun produktif, dirancang untuk membantu pengguna melakukan lebih banyak. Pengalaman video call yang lebih ditingkatkan, pekerjaan kreatif melalui Magic Eraser dan aplikasi seperti Photoshop di web, atau duduk bersantai menonton film di layar resolusi tinggi, bisa dilakukan dengan nyaman pada laptop ini," kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Dari sisi perangkat, Asus Chromebook Plus CX34 Flip ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i7 serta engsel lipat, touchpad yang luas, konektivitas WiFi 6E yang cepat dan stabil, dan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk mendukung individu yang aktif dalam pekerjaan sehari-hari dan juga bermain serta mendapatkan hiburan. 

Portabilitas Tinggi untuk Menunjang Produktivitas

Asus Chromebook Plus CX34 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan memori LPDDR5 4800MHz sebesar 16GB yang cepat dan efisien daya, serta penyimpanan SSD PCIe 512GB. Tak heran, laptop ini memberikan kinerja dan respons yang dibutuhkan untuk produktivitas tanpa hambatan. Penyimpanan yang tersedia juga cukup untuk file bisnis, pekerjaan sekolah, dan konten hiburan. 

Pada laptop Chromebook Plus CX34 Flip, pengguna yang biasa memakai Adobe Photoshop dan Adobe Express, misalnya, akan dapat lebih cepat melakukan editing foto atau membuat grafis sosial, brosur, dan desain lainnya. Dan dengan LumaFusion, ASUS Chromebook Plus CX34 membantu pengguna mengubah rekaman mentah menjadi video menakjubkan dengan fitur seperti pelapisan trek, pencampuran audio, judul kustom, dan keyframing. 

Yang menarik, pengguna yang membeli perangkat Chromebook Plus sampai 31 Januari 2024 akan mendapatkan uji coba gratis tiga bulan untuk Adobe Photoshop Web. Uji coba tiga bulan ini juga memberikan akses pengguna Chromebook Plus ke layanan Premium Adobe Express.

Untuk konektivitas cepat dan andal di rumah, kantor, ruang kelas, atau saat bepergian, Asus Chromebook Plus CX34 mencakup teknologi Wi-Fi 6, memastikan konten online dimuat dalam sekejap mata. 

Konektivitas yang diinginkan ini ditingkatkan lebih lanjut oleh teknologi ASUS eksklusif, seperti ASUS WiFi Master for ChromeOS, memastikan kecepatan, stabilitas, dan jangkauan yang lebih besar — membantu pengguna tetap terhubung di mana saja dengan cepat. Dan untuk saat-saat ketika pengguna tidak memiliki akses WiFi, dengan File Sync di Chromebook Plus, mereka akan memiliki akses ke Google Docs, Sheets, dan Slides mereka secara online dan offline.

Baca juga:Review Asus VivoBook 14 A416MAO FHD426: Harga Terjangkau, Andalkan Layar Resolusi Full HD

Selain kendali intuitif yang diberikan oleh layar sentuh opsional, Asus Chromebook Plus CX34 mendapatkan manfaat dari touchpad luas 5,7 inci. Area input yang luas ini dioptimalkan untuk memberikan kendali ujung jari yang lebih halus dan responsif, memudahkan untuk multitasking dan mencapai lebih banyak tanpa perlu menggunakan mouse.

Layar Imersif dan Bisa Diandalkan

Asus Chromebook Plus CX34, Laptop Chromebook Plus Pertama Diluncurkan, Apa Kelebihannya?


Laptop Chromebook Plus CX34 andalan Asus ini dilengkapi dengan layar NanoEdge 14 inci Full HD (FHD) yang indah di ketiga sisi layar untuk memaksimalkan ruang kerja. Ia dilengkapi dengan webcam 1080p dan kontrol panggilan video bawaan yang secara otomatis meningkatkan kejelasan dan pencahayaan, mereduksi npise, dan mengaburkan latar belakang.

Mereka juga dapat mematikan mikrofon dan kamera dengan satu klik untuk privasi dan kenyamanan tambahan. Juga, kamera resolusi tinggi ini dapat dengan cepat disembunyikan di balik penutup yang dapat ditarik.

Kesehatan pengguna juga menjadi faktor penting saat Asus mendesain Chromebook Plus CX34. Sebagai contoh, pada keyboard, touchpad, dan palm rest sudah dilindungi oleh lapisan ASUS Antimicrobial Guard. Lapisan khusus ini terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99% dalam periode 24 jam untuk menjaga kebersihan laptop.

Asus Chromebook Plus CX34 juga dibuat kuat, dengan serangkaian penguatan struktural untuk meningkatkan kekuatan rangka. Desain ini memenuhi standar ketahanan MIL-STD 810H tingkat lanjut dan terkemuka di industri AS, yang lebih ketat dan menuntut dari sebelumnya. Selain itu, perangkat ini menjalani uji coba internal yang ketat — termasuk uji tekanan panel, kejutan, dan jatuh — untuk memastikan ketangguhan maksimal dan menolak benturan dan goncangan sehari-hari.

Cocok untuk Berbagai Pekerjaan

Chromebook Plus, teknologi terbaru dari Google, mudah digunakan dan sama nyamannya dengan sistem operasi sebelumnya. Google mengklaim, pengguna akan dapat menikmati kinerja hingga dua kali lebih baik untuk panggilan video konferensi yang ditingkatkan dan aplikasi kreativitas, ditambah personalisasi dan produktivitas yang ditingkatkan yang berpindah dengan lancar antara dunia online dan offline.

Chromebook Plus menyertakan fitur-fitur baru yang membuat menjelajahi industri kreatif dan ASUS Chromebook Plus CX34 menghadirkannya dengan lebih mulus. 

Sebagai contoh, aplikasi Google Photos bawaan mencakup fitur-fitur terkini seperti Magic Eraser yang ditenagai AI yang dengan mudah menghapus gangguan latar belakang yang tidak diinginkan dan efek HDR untuk meningkatkan kecerahan dan kontras. 

Pengguna juga akan menikmati alat pembuatan film yang telah diperbarui untuk membantu mereka membuat film berkualitas tinggi dengan hanya beberapa klik mudah.

Manajemen untuk Bisnis dan Sekolah

Terakhir, ASUS Chromebook Plus CX34 juga dilengkapi dengan kemampuan manajemen melalui paket Chrome Enterprise Upgrade atau Chrome Education Upgrade, menambahkan lebih banyak fitur untuk memberdayakan bisnis potensial dan paradigma pembelajaran modern.

Chrome Enterprise Upgrade membuka kemampuan bisnis bawaan perangkat ChromeOS dengan langkah yang mudah. Opsi ini juga menambahkan kontrol keamanan canggih yang menambahkan kemampuan untuk menonaktifkan atau menghapus perangkat secara remote, memaksa pendaftaran ulang, dan mengaktifkan pembatasan masuk untuk memastikan data tetap di tangan yang benar. Layanan ini juga mencakup pembaruan yang dikelola, laporan yang informatif, dan laporan crash.

Chrome Education Upgrade menawarkan manajemen perangkat pendidikan ChromeOS dan dukungan dan panduan Google 24/7 tanpa biaya tambahan. Tim TI dilengkapi dengan kontrol yang lebih kuat untuk mengakselerasi pemasangan dan pengoperasian, mengatur penggunaan perangkat dan pengaturan akses, dan menyederhanakan manajemen berkelanjutan — memberdayakan guru dan siswa untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif untuk membantu setiap individu berhasil.

Dan dengan akses ke pengaturan keamanan canggih, mereka dapat memastikan bahwa sekolah dan siswa tetap aman, baik saat perangkat digunakan di sekolah, di rumah, atau di mana pun. Dipadukan dengan kecepatan, memori, dan penyimpanan besar yang dibutuhkan oleh guru, ASUS Chromebook Plus CX34 membantu menciptakan kelas yang koheren untuk mengajar dan belajar.

Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Pro 15 OLED K6502ZC: Laptop Content Creator Kencang dan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar