eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Electronics Sabet Lima Besar Best Global Brands

Samsung Electronics Sabet Lima Besar Best Global Brands - Samsung Electronics belum lama ini diakui oleh Interbrand, sebuah konsultan merek global, sebagai merek "Global Top 5" untuk tahun keempat berturut-turut. Interbrand merilis daftar "Best Global Brands" setiap tahun, dan pada daftar tahun ini, terungkap bahwa brand value Samsung mencapai $91,4 miliar dan tumbuh 4% year-on-year.

Brand value Samsung meningkat di semua area bisnis pada tahun 2023 meskipun permintaan di industri IT global sedang melemah. Menurut Interbrand, hasil evaluasi Samsung Electronics secara positif dipengaruhi oleh hal-hal berikut:

Samsung Electronics Sabet Lima Besar Best Global Brands


  • Peningkatan pengalaman konsumen yang konsisten di seluruh perusahaan berdasarkan strategi "One Samsung". 
  • Peningkatan tingkat konektivitas dan pengalaman gaming melalui portofolio produk perusahaan yang luas dan SmartThings. 
  • Peran perusahaan sebagai pemimpin dalam teknologi inovatif masa depan seperti 6G, kecerdasan buatan (AI), otomotif, augmented reality (AR), dan virtual reality (VR). 
  • Tindakan yang konsisten untuk memperkuat kepemimpinan ESG melalui kegiatan yang sadar lingkungan di semua lini produk.

"Berkat dukungan konsumen kami di seluruh dunia, brand value Samsung Electronics terus tumbuh, dalam kondisi bisnis yang menantang secara umum," kata YH Lee, President of the Global Marketing Office, Samsung Electronics. 

"Kami akan selalu berusaha untuk menjadi merek yang dicintai oleh konsumen kami dengan menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi, memberikan pengalaman yang bermakna, dan melanjutkan upaya keberlanjutan kami."

Akhir tahun lalu, Samsung Electronics mendirikan Direct-to-Consumer (D2C) Center di bawah Global Marketing Office untuk memberikan pengalaman online dan offline yang terintegrasi. Perusahaan juga memiliki CX-MDE Center - yang bertanggung jawab untuk memperkuat pengalaman multi-perangkat - untuk meningkatkan sinergi antar produk dan meningkatkan pengalaman konsumen secara keseluruhan.

Kemitraan juga merupakan faktor utama yang mendorong brand value Samsung selama tahun lalu. Berdasarkan SmartThings, yang memberikan pengalaman konektivitas terpadu, Samsung semakin memperkuat kemitraan terbukanya untuk tidak hanya menghubungkan produknya sendiri, tetapi juga berbagai perangkat pihak ketiga. Selain itu, kemitraan dengan berbagai perusahaan yang meliputi produk ponsel, tablet, TV, PC, dan monitor memberikan pengalaman gaming yang dioptimalkan kepada konsumen.

Samsung terus berinvestasi dalam teknologi masa depan terdepan seperti 5G/6G, AI, dan otomotif yang akan memampukan dan memberdayakan konsumen di masa depan. Di sektor semikonduktor, perusahaan ini diakui atas inovasi pertama di industri seperti 12nm-class DDR5 DRAM dan atas keaktifan menangani industri yang menjanjikan mulai dari AI hingga otomotif dan perangkat seluler canggih.

ESG telah menjadi titik fokus utama, karena aktivitas perusahaan yang sadar lingkungan memberikan dampak. Upaya Samsung termasuk meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, seperti plastik dari jaring ikan yang terbengkalai, kaca dan aluminium dalam Galaxy S23 dan Galaxy Z Flip5 | Fold5 series, lisensi terbuka untuk teknologi remote solarcell yang digunakan dalam TV, bekerja sama dengan Patagonia dalam Less Microfiber™ Filter untuk mesin cuci dan memperkenalkan AI energy mode di SmartThings Energy.

Upaya Samsung yang Diakui di Setiap Divisi Bisnis

Mobile

  • Inovasi kamera Galaxy S23 series berdasarkan masukan dari konsumen
  • Meluncurkan kampanye "Join the Flip Side" dan mempertahankan kepemimpinannya dalam kategori ponsel lipat 
  • Memperkuat posisinya di industri game untuk mengoptimalkan performa gaming di perangkat Galaxy dengan bekerja sama dengan mitra game terkemuka di industri 
  • Secara konsisten meningkatkan aksesibilitas produk dan layanannya, termasuk fitur "Ambient Sound" pada Galaxy Buds
  • Aplikasi Samsung Global Goals untuk memobilisasi komunitas Galaxy dan mengedukasi mereka tentang cara-cara untuk mendukung Global Goals

Jaringan

  • Mempelopori inovasi 5G melalui kepemimpinan teknis seperti 5G virtualized Radio Access Network (vRAN) dan Open RAN 
  • Memperkuat posisinya di industri 5G melalui kemitraan yang kuat dengan operator telekomunikasi Tier 1 global
  • Mengkomunikasikan aspek keberlanjutan dari teknologi jaringan 5G Samsung

Visual Display

  • Mengkonsolidasikan kepemimpinan pasar global melalui inovasi produk yang berkesinambungan, termasuk Neo QLED 8K dan Micro LED 
  • Memperkuat posisinya di industri game melalui produk inovatif seperti Odyssey Ark, Samsung Gaming Hub, dan kemitraan dengan layanan streaming game terkemuka di dunia
  • Meningkatkan aksesibilitas melalui Relumino Mode dan kemitraan dengan RNIB (Royal National Institute for Blind People)

Home Appliances

  • Mempertahankan kepemimpinan global dalam kategori peralatan rumah tangga utama seperti kulkas dan mesin cuci
  • Meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh siklus hidup produk berdasarkan masukan konsumen
  • Memperkenalkan peran baru untuk elektronik rumah tangga dengan produk Bespoke dan memenangkan CES Innovation Award, iF Design Award, dan lainnya.

Semikonduktor

  • Menghadirkan inovasi pertama di industri, seperti 12nm-class DDR5 DRAM, dan mengukuhkan kepemimpinan di pasar 
  • Memperkuat kemitraan di bidang-bidang dengan pertumbuhan tinggi seperti AI dan otomotif 
  • Memperluas penggunaan Exynos ke wearables dan 5G 
  • Meningkatkan kredibilitas dengan sensor ISOCELL di smartphone flagship dari produsen besar 
  • Memperkuat komunikasi ESG secara konsisten

Interbrand Best Global Brands didaftar berdasarkan evaluasi setiap nilai merek, yang merupakan hasil analisis komprehensif dari kinerja keuangan perusahaan, pengaruh merek terhadap pembelian konsumen, dan daya saing merek. Ini adalah evaluasi brand value dengan salah satu sejarah terpanjang di dunia dan diakui secara luas atas kredibilitasnya.

Anda mungkin suka:Ini Rekomendasi 10 Laptop Gaming Terbaik 2023
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar