eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Daftar Nama Prosesor Laptop AMD Hawk Point Terungkap

Daftar Nama Prosesor Laptop AMD Hawk Point Terungkap - Advanced Micro Device atau AMD telah bersiap meluncurkan prosesor laptop generasi terbaru mereka dengan nama sandi Strix Point dan Hawk Point. Belum lama ini nama-nama prosesor dari generasi AMD Hawk Point telah terungkap melalui informasi yang diungkapkan oleh akun harukaze5179 yang dilansir dari situs VideoCardz (24/11/2023).

Seperti informasi yang Laptophia himpun sebelumnya, prosesor AMD Hawk Point ini merupakan prosesor mobile generasi baru yang merupakan refreshment atau mungkin minor upgrade dari prosesor AMD Ryzen 7040 series yang menggunakan nama sandi Phoenix. 

Daftar Nama Prosesor Laptop AMD Hawk Point Terungkap


Prosesor AMD Phoenix atau Ryzen 7040 series ini memang terhitung sukses menggempur pasar laptop kelas menengah dan atas. AMD Phoenix ini menggunakan arsitektur Zen 4 dan belum lama ini juga tersedia di segmen handheld gaming melalui seri Ryzen Z1 series.

Sedangkan prosesor AMD Hawk Point ini nantinya akan menggunakan nama Ryzen 8040 series. Spesifikasi prosesor ini kemungkinan tak jauh berbeda dengan chip Phoenix yang mengusung arsitektur Zen 4 atau Zen 4c dengan GPU terintegrasi generasi RDNA 3. Akun leakster harukaze5179 telah membagikan OPN AMD Hawk Point, yakni sebagai berikut:

Daftar Nama Prosesor Laptop AMD Hawk Point Terungkap


Berdasarkan daftar prosesor di atas, AMD Hawk Point akan tersedia dalam tiga varian berdasarkan TDP, yakni H series dengan TDP 45W, HS series dengan TDP 35W, dan U series dengan TDP 15W. Prosesor AMD Hawk Point ini akan menggunakan GPU dengan arsitektur RDNA 3 dan kemungkinan masih menggunakan nama Radeon 780M, Radeon 760M, dan Radeon 740M.

Berdasarkan rumor yang bereda, AMD akan meluncurkan jajaran prosesor AMD Ryzen 8000 series dengan arsitektur Zen 4 atau Hawk Point ini di ajang CES 2024 yang akan digelar sebulan lagi. Selain Hawk Point, AMD juga telah menyiapkan lini Strix Point yang merupakan prosesor laptop yang menggunakan arsitektur baru Zen 5.

Anda mungkin suka:Lenovo Legion Go 8APU1 22ID, Handheld Gaming Canggih Bertenaga AMD Ryzen Z1 Extreme
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar