eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD Ryzen Z1 Extreme dan Ryzen Z1, Prosesor Kencang untuk Konsol Game Diluncurkan

AMD Ryzen Z1 Extreme dan Ryzen Z1, Prosesor Kencang untuk Konsol Game Diluncurkan - AMD memperkenalkan prosesor Ryzen Z1 Series baru, prosesor performa tinggi terbaik untuk konsol game PC handheld. Seri Ryzen Z1 menampilkan dua prosesor performa tinggi, AMD Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme, keduanya menawarkan pengalaman gaming terdepan di industri dan ketahanan daya baterai tanpa kompromi, serta menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 3. AMD bermitra dengan Asus dalam peluncuran perangkat Ryzen Z1 Series pertama dengan Asus ROG Ally, konsol PC handheld premium, yang menampilkan hingga prosesor Ryzen Z1 Extreme.      

“Di AMD, kami terus meningkatkan pengalaman gaming generasi berikutnya, dari konsol hingga desktop hingga perangkat genggam on-the-go,” kata Jason Banta, corporate vice president and general manager, Client OEM, AMD. 

AMD Ryzen Z1 Extreme dan Ryzen Z1, Prosesor Kencang untuk Konsol Game Diluncurkan

 

“Prosesor AMD Ryzen Z1 menghadirkan pengalaman gaming elit dan portabilitas ekstrim kepada para gamer dalam form factor gaming yang menarik.”      

Mengenal AMD Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme

Menampilkan hingga 8 core dan 16 thread, prosesor Ryzen Z1 Series menawarkan visual yang memukau dan, dengan efisiensi arsitektur “Zen 4”, menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa untuk pengalaman gaming performa tinggi yang benar-benar portabel. 

Dengan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 3 yang terpasang langsung, gamer akan memiliki kekuatan bertenaga untuk memainkan game modern yang intensif dengan tampilan mulus. Pengguna dapat mengoptimalkan game play dengan AMD Software: Adrenalin Edition yang memanfaatkan fitur termasuk AMD Radeon Super Resolution, Radeon Chill, Radeon Image Sharpening, AMD Link dan banyak lagi. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan kinerja dengan peningkatan frame rate dan daya responsif, sekaligus membantu memperpanjang daya tahan baterai.       

Setiap prosesor AMD Ryzen Z1 Series mendukung USB4 untuk konektivitas yang cepat dan mudah untuk perangkat penyimpanan dan layar eksternal terbaru, serta standar memori LPDDR5 dan LPDDR5X terbaru, menghadirkan kinerja kencang dan latensi rendah untuk gaming yang lebih responsif.    

Spesifikasi AMD Ryzen Z1 Extreme

  • 8 core dengan 16 thread
  • 12 AMD RDNA 3 compute units
  • 24MB Cache

Spesifikasi AMD Ryzen Z1

  • 6 core dengan 12 thread
  • 4 AMD RDNA 3 compute units
  • 22MB Cache

Dirancang untuk Handheld dan Konsol Game  

Dengan kompatibilitas untuk Windows 11 dan sistem operasi lainnya, perangkat berbasis prosesor Ryzen Z1 Series menghadirkan berbagai aplikasi dan game Windows 11. Gamer akan memiliki akses ke ratusan game PC melalui Xbox Game Pass Ultimate (dijual terpisah) dan akses tanpa kendala ke ragam pilihan game. 

Dibangun pada arsitektur x86 dan siap untuk Windows 11, pengguna perangkat Ryzen Z1 Series juga akan memiliki akses ke software produktivitas dan sosial yang populer. Perangkat Ryzen Z1 juga dilengkapi dengan teknologi manajemen daya pintar yang memungkinkan mereka untuk bermain game dan menjalankan aplikasi ini dengan baik dengan daya tahan baterai yang lama.     

“Di Xbox, kami mengutamakan pemain dengan memberi mereka pilihan pengalaman dan perangkat yang paling sesuai dengan kebutuhan game mereka,” kata Roanne Sones, head of Xbox hardware. 

“Dengan Xbox Game Pass Ultimate, kami menghadirkan ratusan game ke perangkat baru, termasuk perangkat gaming handheld on-the-go, dan sangat senang melihat AMD berinvestasi dalam prosesor baru untuk mengembangkan kategori perangkat ini.”     

Ketersediaan Perangkat Bertenaga Ryzen Z1 Series

Prosesor AMD Ryzen Z1 akan tersedia pertama kali di Asus ROG Ally. Informasi lebih lanjut tentang ketersediaan dan harga Asus ROG Ally akan diumumkan oleh Asus pada 11 Mei.   

“Memiliki pengalaman bermain game yang luar biasa bukan berarti Anda harus terikat pada kursi atau pengisi daya,” kata Shawn Yen, product management director of Gaming Business Unit, Asus. 

“Dengan prosesor Ryzen Z1 Series baru, kami bekerja sama dengan AMD untuk menghadirkan kekuatan, visual, dan efisiensi yang diperlukan untuk memungkinkan pengalaman gaming portabel yang unggul — baik saat Anda bepergian, pergi ke kantor, atau sekadar ingin bermain game tanpa kabel.”      

Anda mungkin suka:Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar