eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Acer Swift X 16 SFX16-61G Bertenaga Ryzen 7040 dan GeForce RTX 40 Resmi Diluncurkan, Apa Keunggulannya?

Acer Swift X 16 SFX16-61G Bertenaga Ryzen 7040 dan GeForce RTX 40 Resmi Diluncurkan, Apa Keunggulannya? - Acer meluncurkan secara resmi Swift X 16 SFX16-61G yang dirancang untuk mendukung aktivitas pembuatan konten berat seperti graphic design, 3D rendering serta video rendering. Laptop untuk pencipta ini membawa warna dan kejernihan yang memikat dengan pilihan layar OLED 16:10 yang mendukung 100% DCI-P3 dan kecerahan puncak 500 nits. 

Dengan menggabungkan desain yang menarik dan performa kuat, Acer Swift X 16 SFX16-61G hadir dengan desain tipis hanya hanya 17.9 mm, dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9 7940H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 Laptop dengan NVIDIA Studio Drivers yang akan meningkatkan pekerjaan kreatif ke tingkat berikutnya. 

Acer Swift X 16 SFX16-61G Bertenaga Ryzen 7040 dan GeForce RTX 40 Resmi Diluncurkan, Apa Keunggulannya?


Laptop Acer Swift X 16 SFX16-61G dilengkapi dengan sistem pendingin TwinAir, kapasitas baterai yang lebih besar, dan semua port koneksi penting untuk meningkatkan produktivitas. Video call dan streaming belum pernah sebaik ini karena laptop RTX menggunakan webcam FHD 1080p dan fitur eksklusif Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dengan memanfaatkan fungsi dan kecerdasan AI untuk hasilkan kualitas video yang lebih jernih dan tajam.

Desain Elegan dengan Layar OLED Imersif

Laptop Acer Swift X 16 SFX16-61G menampilkan desain yang presisi dan dirancang dengan baik, terutama di bagian depan yang dibuat lebih panjang sehingga lebih mudah diakses, dengan engsel baru, serta slot ventilasi udara yang tersembunyi rapi di bawah permukaan aluminiumnya. 

Desain laptop terbaru ini yang tipis dan ringan ini hadir dengan ketipisan 17.9 mm dan bobot hanya 1.9 kg menghasilkan tampilan dan feel yang lebih percaya diri. Ruang touchpad di Acer Swift X 16 juga lebih besar 33% dibanding generasi sebelumnya, membuat Acer Swift X 16 sebagai laptop Acer dengan ruang touchpad terbesar hingga saat ini.

Acer Swift X 16 SFX16-61G Bertenaga Ryzen 7040 dan GeForce RTX 40 Resmi Diluncurkan, Apa Keunggulannya?


Acer Swift X 16 SFX16-61G menawarkan kemampuan visual yang unggul berkat layar 16 inci OLED-nya dengan dukungan resolusi mencapai 3.2K (3200 X 2000) yang memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR TrueBlack 500 dan TÃœV Rheinland Eyesafe untuk tampilan yang nyaman. 

Visual tampil lebih tajam dan warna jadi lebih akurat dengan penggunaan layar OLED yang memiliki color gamut 100% DCI-P3 dengan tingkat kecerahan yang mencapai 500 nits dan refresh rate 120 Hz dengan response time kurang dari 0.2ms. Semua keunggulan tersebut dibingkai dalam panel 16 inci dengan bezel tipis dan rasio 16:10, yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga:Duel Samsung Galaxy M14 5G vs Oppo A78 5G: Inilah Pemenangnya...

Performa Kencang dengan AMD Ryzen 7040 Phoenix

Dirancang untuk membantu para kreator dan desainer untuk mengeluarkan potensi terbaiknya, Acer Swift X 16 SFX16-61G ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7040HS series dengan nama sandi Phoenix (hingga 45W dan 8 core) dan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon 780M, menggabungkan kecepatan prosesor yang tinggi dan ketahanan untuk memungkinkan pengguna menyelesaikan proyek dalam waktu singkat. 

Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 juga membawa beberapa teknologi unggulan seperti ray tracing, AI dan AV1 video encoding dan akses eksklusif ke NVIDIA Studio Drivers yang mencakup berbagai software penunjang seperti NVIDIA Omniverse, NVIDIA Broadcast, dan NVIDIA Canvas. Kini para pengguna dapat mempercepat berbagai pekerjaan mereka dengan dukungan akses ke berbagai aplikasi kreatif yang paling sering digunakan. 

Untuk mendukung kinerja hardware yang kuat, laptop kreator Acer Swift X 16 SFX16-61G ini dilengkapi dengan interior yang didesain ulang dan solusi termal yang lebih baik untuk meningkatkan keseimbangan antara kinerja termal dan daya tahan baterai. 

Berkat penataan termal yang baru, Swift X SFX16-61G dilengkapi dengan pendingin TwinAir yang ditingkatkan sehingga mampu menambah aliran udara hingga aliran udara 36% lebih banyak dari kipas yang lebih besar dan penambahan mode terbaru yaitu mode Turbo. Desain keyboard terbaru dengan sistem ventilasi udara untuk membuang panas juga memastikan suhu laptop tetap dingin sehingga para pengguna bisa terus menikmati performa terbaik saat mereka streaming, bermain game, ataupun membuat konten. 

Webcam dengan Teknologi Inovatif

Acer Swift X 16 SFX16-61G adalah laptop terbaik untuk video conference, live streaming, dan video blogging karena penggunaan webcam 1080p FHD. Acer juga melengkapi webcam ini dengan berbagai teknologi eksklusif. Diantaranya adalah Acer PurifiedView yang menggunakan kecerdasan AI untuk membuat efek blur di background, fitur Automatic Framing dan Eye Contact. 

Selain itu ada juga  Acer Temporal Noise Reduction (TNR) yang bisa menampilkan kualitas gambar tetap jernih meskipun anda berada pada ruangan yang minim cahaya. Teknologi Acer PurifiedVoice™ juga dapat meredam berbagai noise dan memastikan anda mendengar lebih jelas saat video call ataupun saat merekam.

Laptop Acer Swift X 16 SFX16-61G dilengkapi dengan memori LPDDR5 dengan kapasitas 16GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB SSD PCIe Gen 4 , serta slot MicroSD ruang penyimpanan tambahan. Pengguna juga dapat memaksimalkan beragam port konektivitas seperti  dua port USB Type-C, HDMI 2.1 dan dukungan jaringan Wi-Fi 6E yang ada di laptop ini untuk meningkatkan produktivitasnya. 

Acer Swift X 16 SFX16-61G juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi bawaan Windows 11 dan anda dengan mudah dapat login ke laptop ini melalui fitur Windows Hello, Wake on Voice, ataupun pembaca sidik jari. Hadir juga voice assistant Cortana yang berfungsi sebagai asisten produktivitas pribadi bagi pengguna.

Anda mungkin suka:Duel Infinix Note 12 2023 vs Realme 10: Sama-Sama Bertenaga Helio G99 dan Layar AMOLED
Posting Komentar

Posting Komentar