eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy A05s Layak Dipertimbangkan di Kelas 2 Jutaan!

Ini 5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy A05s Layak Dipertimbangkan di Kelas 2 Jutaan! - Samsung Electronics Indonesia atau SEIN secara resmi telah meluncurkan dua smartphone kelas entry-level melalui seri Galaxy A05s dan Galaxy A05. Sehari-harinya kita sering berpindah-pindah antar aplikasi, misalnya membalas pesan Whatsapp sambil nonton konten “pinjam dulu seratus” terbaru di Instagram dan TikTok, ditambah pesan makanan via ojol. 

Hape keluaran beberapa tahun lalu yang dulu terasa gegas, kini mungkin lambat membuka beberapa aplikasi tersebut sekaligus. Tak jarang hape malah hang dan butuh di-restart dulu, sehingga merepotkan. Tentunya, hal semacam ini tak akan terjadi jika kalian menggunakan smartphone keluaran terbaru, salah satunya adalah Samsung Galaxy A05s.

Ini 5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy A05s Layak Dipertimbangkan di Kelas 2 Jutaan!

“Samsung menghadirkan Galaxy A05s dengan performa unggul untuk mengikuti keseharian yang padat dan dinamis. Hadir dengan prosesor kencang Snapdragon 680, dan baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya fast charging 25W, dan pilihan warna yang kekinian, ini saatnya upgrade ke HP yang pasti lancar performanya,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy A05s Layak Dipertimbangkan

1. Performa Kencang dengan Snapdragon 680

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A05s cukup kompeten dan bersaing di kelasnya menurut Laptophia berkat dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 (6nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB yang didukung teknologi RAM Plus 6GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 610.

Soalnya, prosesor yang Snaodragon 680 ini hadir dengan teknologi fabrikasi 6nm yang modern. Contohnya, jika dibandingkan dengan prosesor Exynos 7870 yang ada di Galaxy J7 Prime misalnya, kalian mendapatkan peningkatan kecepatan prosesor hingga 26%, yang membuat pengalaman penggunaan harian jauh lebih kencang.

Buat para gamer juga akan mendapatkan pengalaman gaming yang jauh lebih baik. Kalian dapat memainkan game casual seperti Clash of Clans, Pokemon Go, Monster Hunter Rise, dan lainnya dengan sangat nyaman. Dan bagi pecinta game FPS populer, seperti PUBG, COD Mobile, juga dapat bermain dengan nyaman karena sudah menggunakan prosesor dengan performa yang jauh lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Bukan hanya di sisi hardware saja, namun pengguna juga akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik berkat kehadiran One UI Core 5.1 yang berbasis Android 13. Ini termasuk mendapatkan fitur modern seperti Multi Window, yang dapat membuka dua aplikasi berbarengan dalam 1 layar. 

2. Layar Luas dengan Resolusi Full HD+ 90Hz

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy A05s mengandalkan layar sentuh 2.5D berponi minimalis atau Infinity-U Display berukuran 6,7 inci berteknologi panel TFT PLS (Plane to Line Switching) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 393 piksel per inci yang mampu menghasilkan pengalaman visual yang imersif.

Layar Samsung Galaxy A05s dibekali fitur Eye Comfort Shield yang berfungsi mengurangi pancaran cahaya biru di layar agar mata tak lekas lelah. Layar smartphone ini sudah mengusung refresh rate 90Hz yang smooth untuk gaming dan scrolling. Menonton film dan bermain game juga terasa mulus dengan kehadiran fitur yang satu ini.

3. Kapasitas RAM dan Memori Internal Besar

Alasan lain kalian harus move on dari hape lama ke Samsung Galaxy A05s adalah RAM dan penyimpanan besar. Soalnya, semakin lama aplikasi membutuhkan ruang penyimpanan yang semakin besar serta membutuhkan RAM yang lebih besar untuk menjalankannya.

Nah, di Samsung Galaxy A05s, tersedia RAM 6GB dan juga kapasitas penyimpanan 128GB. Pastinya, kalian akan dapat menyimpan aplikasi lebih banyak dan dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus di perangkat yang satu ini yang bisa meningkatkan produktivitas. Masih kurang? Samsung Galaxy A05s juga hadir dengan fitur RAM Plus hingga 6GB sehingga perangkat ini dapat memiliki RAM hingga 12GB. Belum lagi nih, hadir juga slot microSD yang dapat menampung kapasitas hingga 1TB.

4. Dibekali Triple Kamera 50MP yang Andal

Ini 5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy A05s Layak Dipertimbangkan di Kelas 2 Jutaan!


Sektor fotografi, ponsel Samsung Galaxy A05s mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 dan LED flash yang mampu menangkap gambar jernih dan detail.

Sedangkan kamera kedua di smartphone Samsung Galaxy A05s berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh dengan mode portrait melalui fitur Live Focus. Kehadiran jajaran kamera ini pastinya akan meningkatkan pengalaman kalian dalam mengambil gambar.

Dan bagi kalian yang suka selfie nih, Samsung Galaxy A05s juga menghadirkan kamera depan dengan sensor terkini yang memiliki resolusi 13MP. Jadi, sekali jepret kalian bisa langsung upload foto jernih kalian ke media sosial.

5. Baterai Besar dan Mendukung Fast Charge 25W

Alasan terakhir kenapa kalian harus move on ke Samsung Galaxy A05s adalah baterai 5000 mAh yang tahan seharian plus pengisian daya yang sat-set. Jadi, kalian tidak perlu khawatir saat powerbank tertinggal atau isinya sudah tiris. 

Pengisian daya yang ditawarkan juga akan sangat membantu keseharian kalian. Soalnya, dengan pengisian daya 25W, kalian bisa memangkas waktu pengisian daya sehingga kalian bisa berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan cepat.

Review Samsung Galaxy A05s

Harga Samsung Galaxy A05s

Harga smartphone Samsung Galaxy A05s RAM 6GB ROM 12GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.299.000. Smartphone Samsung Galaxy A05s digelar penawaran spesial selama 6 Oktober 2023. Pembelian di toko online Samsung.com akan mendapatkan gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada).  

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A05s di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A05s

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI Core 5.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kerapatan 393 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 168 x 77.8 x 8.8 mm dengan berat 194 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, Silver, dan Light Green
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A05s vs Samsung Galaxy A05: Ternyata Cuma Bagian Ini...
Posting Komentar

Posting Komentar