eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Prosesor Server AMD EPYC 8004 Siena Resmi Diluncurkan di Indonesia

Prosesor Server AMD EPYC 8004 Siena Resmi Diluncurkan di Indonesia - Hari ini, Advanced Micro Device atau AMD secara resmi mengumumkan prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile yang baru dan juga jajaran prosesor server EPYC Generasi Keempat. Dalam acara bertajuk “AMD Solution & AI Day - NPI (New Product Introduction) AMD Ryzen Pro 7000 Series Processor dan  AMD EPYC 8004 Series Launch” yang digelar di Jakarta. 

AMD menghadirkan CPU Server terbarunya secara lengkap sejalan dengan komitmen AMD untuk mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan di data center, memberikan tingkat kinerja, efisiensi, dan skalabilitas baru. Kehadiran rangkaian prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dapat disesuaikan kebutuhan pengguna untuk memberikan kinerja unggul dan terdepan dalam tujuan umum, cloud native, atau beban kerja komputasi teknis. 

Prosesor Server AMD EPYC 8004 Siena Resmi Diluncurkan di Indonesia


Hari ini, AMD mengumumkan ketersediaan prosesor AMD EPYC 8004 Series yang menggunakan nama sandi Siena, melengkapi jajaran prosesor AMD EPYC Generasi Keempat yang dioptimalkan untuk masing-masing beban kerja. 

Prosesor baru ini menghadirkan core “Zen 4c” ke dalam CPU yang dirancang khusus, memungkinkan penyedia hardware untuk menciptakan platform yang hemat energi dan terdiferensiasi yang dapat mendukung aplikasi dari sisi kecerdasan, seperti ritel, manufaktur, dan telco, hingga ke data center untuk layanan cloud, penyimpanan dan lainnya.

“Di data center, EPYC Generasi Keempat terbaru dari AMD menawarkan rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja pelanggan yang berbeda-beda. Kepadatan core yang tinggi memungkinkan AMD EPYC Generasi Keempat untuk memberikan kinerja terdepan di industri, namun pada saat yang sama, berkat arsitektur Zen terbaru dan teknologi proses terdepan, AMD EPYC juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik sehingga menghasilkan solusi TCO yang menarik bagi pelanggan kami,” kata Jerome Ng, Senior Manager, Server & Cloud Marketing Lead AMD Asia Pacific Region.

Keunggulan AMD EPYC 8004 Series

Prosesor AMD EPYC 8004 Series memperluas keunggulan kinerja dan efisiensi keluarga EPYC Generasi Keempat ke pasar yang mencari kinerja bertenaga, namun juga memiliki persyaratan signifikan untuk efisiensi energi, kepadatan platform, dan pengoperasian yang senyap.

1. Efisiensi Energi Luar Biasa untuk Intelligent Edge 

Memanfaatkan core “Zen 4c” yang efisien dan soket SP6 baru yang menghadirkan fitur memori dan I/O yang efisien, prosesor EPYC™ 8004 series dapat memberikan keunggulan kinerja SPECpower® per watt sistem hingga 2x lebih baik dibandingkan dengan model jaringan teratas dari kompetitor.  

2. Performa yang Seimbang 

Dalam industri yang menuntut kemampuan performa per watt terbaik untuk lingkungan terbatas dengan ruang dan infrastruktur, prosesor AMD EPYC 8004 series menghadirkan performa seimbang dan efisiensi energi luar biasa yang dibutuhkan di edge. 

Dalam beban kerja video encoding, EPYC 8324P memberikan kinerja per core hingga 1,16x dibandingkan produk jaringan kompetitor, dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Dalam beban kerja gateway IoT Edge, server bertenaga delapan core EPYC™ 8024P dapat memberikan ~1,8x total kinerja throughput per rak 8kW, dibandingkan dengan prosesor delapan core milik kompetitor. 

3. Mengoptimalkan Penghematan untuk Penerapan Intelligent Edge 

Penerapan intelligent edge berfokus pada node server yang lebih kecil, dibandingkan rak penuh seperti yang diharapkan dalam data center. Dalam penerapan intelligent edge pada satu, tiga, atau 10 server, efisiensi energi server berbasis prosesor AMD EPYC™ 8004 series, dibandingkan dengan kompetitor, berpotensi menghemat biaya energi ribuan dolar bagi pelanggan selama periode lima tahun, dengan core yang lebih baik. kepadatan dan throughput yang lebih banyak.  

SKU AMD EPYC 8004 Series

Prosesor Server AMD EPYC 8004 Siena Resmi Diluncurkan di Indonesia

Anda mungkin suka:Ini Alasan AMD Ryzen 3 7320U Jadi Prosesor Terbaik untuk Laptop Terjangkau
Posting Komentar

Posting Komentar