eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD EPYC 8004 Siena dengan Zen 4c Dirilis, Cocok untuk Layanan Cloud, Intelligent Edge, dan Telco

AMD EPYC 8004 Siena dengan Zen 4c Dirilis, Cocok untuk Layanan Cloud, Intelligent Edge, dan Telco - AMD secara resmi telah meluncurkan prosesor AMD EPYC 8004 Series baru yang menggunakan nama sandi "Siena". Prosesor baru ini mengusung arsitektur core “Zen 4c” ke dalam CPU yang dirancang khusus, memungkinkan penyedia hardware untuk menciptakan platform yang hemat energi dan terdiferensiasi yang dapat mendukung aplikasi dari sisi kecerdasan, seperti ritel, manufaktur, dan telco, hingga ke data center untuk layanan cloud, penyimpanan dan lainnya.

“Prosesor EPYC 8004 Series yang baru memperluas kepemimpinan AMD dalam platform soket tunggal dengan menawarkan efisiensi energi CPU yang sangat baik dalam paket yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dengan ruang dan daya terbatas,” kata Dan McNamara, senior vice president and general manager, Server Business, AMD.

AMD EPYC 8004 Siena dengan Zen 4c Dirilis, Cocok untuk Layanan Cloud, Intelligent Edge, dan Telco

 

“AMD telah menghadirkan beberapa generasi prosesor data center yang memberikan efisiensi, kinerja, dan fitur inovatif yang luar biasa. Kini dengan lengkapnya portofolio CPU EPYC Generasi Keempat kami, kepemimpinan tersebut berlanjut di berbagai beban kerja – mulai dari perusahaan dan cloud, hingga intelligent edge, komputasi teknis, dan banyak lagi.”     

Kinerja Tinggi dan Efisien untuk Data Center Tradisional dan Intelligent Edge   

Prosesor AMD EPYC 8004 Series memperluas keunggulan kinerja dan efisiensi keluarga EPYC Generasi Keempat ke pasar yang mencari kinerja bertenaga, namun juga memiliki persyaratan signifikan untuk efisiensi energi, kepadatan platform, dan pengoperasian yang senyap. Dengan prosesor AMD EPYC 8004 Series, pelanggan dan mitra memperoleh:      

Efisiensi Energi Luar Biasa untuk Intelligent Edge 

Memanfaatkan core “Zen 4c” yang efisien dan soket SP6 baru yang menghadirkan fitur memori dan I/O yang efisien, prosesor EPYC 8004 series dapat memberikan keunggulan kinerja SPECpower® per watt sistem hingga 2x lebih baik dibandingkan dengan model jaringan teratas dari kompetitor.  

Kinerja Seimbang 

Dalam industri yang menuntut kemampuan performa per watt terbaik untuk lingkungan terbatas dengan ruang dan infrastruktur, prosesor AMD EPYC 8004 series menghadirkan performa seimbang dan efisiensi energi luar biasa yang dibutuhkan di edge.  

Dalam beban kerja video encoding, EPYC 8534P memberikan kinerja hingga 2,4x agregat frame/jam/watt sistem dibandingkan produk kompetitor yang sebanding. Dalam beban kerja gateway IoT Edge, server bertenaga delapan core EPYC 8024P dapat memberikan ~1,8x total kinerja throughput per rak 8kW, dibandingkan dengan prosesor delapan core milik kompetitor. 

Mengoptimalkan Penghematan untuk Penerapan Intelligent Edge  

Penerapan intelligent edge berfokus pada node server yang lebih kecil, dibandingkan rak penuh seperti yang diharapkan dalam data center. Dalam penerapan intelligent edge pada satu, tiga, atau 10 server, efisiensi energi server berbasis prosesor AMD EPYC 8004 series, dibandingkan dengan kompetitor, berpotensi menghemat biaya energi ribuan dolar bagi pelanggan selama periode lima tahun, dengan core yang lebih baik. kepadatan dan throughput yang lebih banyak.  

Ekosistem yang Kuat dan Inovatif  

AMD EPYC 8004 Siena dengan Zen 4c Dirilis, Cocok untuk Layanan Cloud, Intelligent Edge, dan Telco


Selain itu, banyak OEM dan mitra meluncurkan sejumlah sistem dan solusi unik yang memanfaatkan sepenuhnya kemampuan prosesor AMD EPYC 8004 Series untuk bekerja dalam rentang operasi yang luas untuk kebutuhan daya dan suhu, mendukung penerapan di data center yang padat, hingga gedung telco kota hingga lingkungan fisik yang ekstrem seperti lantai pabrik.     

Dell Technologies merilis server Dell PowerEdge C6615. Form factor bentuk sistem yang efisien ini mengoptimalkan performa tinggi dengan TCO rendah untuk memperluas skala beban kerja, seperti container dan layanan mikro.      

“Dell PowerEdge C6615 dengan CPU AMD EPYC Gen4 dibuat khusus untuk memberikan kinerja per watt, per dolar terbaik kami dalam faktor bentuk yang kepadatannya dioptimalkan,” kata Travis Vigil, senior vice president, product management, Infrastructure Solutions Group, Dell Technologies . 

“Solusi ini dirancang untuk memaksimalkan kinerja komputasi di lingkungan berpendingin udara tanpa harus mengubah kemampuan daya atau pendinginan. Ketika digabungkan dengan software Dell OpenManage Enterprise, kami memungkinkan penyedia layanan cloud memantau sistem mereka secara cerdas dan memberikan layanan komputasi yang lebih efisien.”      

Dengan prosesor AMD EPYC 8004 Series, Ericsson melihat solusi akselerasi komputasi Cloud RAN yang berhasil mengelola pertumbuhan lalu lintas yang sangat besar dan memanfaatkan jaringan mobile dengan cara yang hemat energi dan berkinerja tinggi. Kepadatan core dan kemampuan AVX512 dari prosesor juga memungkinkan kapasitas untuk menangani profil lalu lintas situs dengan muatan berat baik itu spektrum FDD dan TDD.       

“Ericsson gigih dalam upaya memajukan Open RAN, didorong oleh komitmen kami untuk terus mengembangkan solusi mutakhir melalui kolaborasi erat dengan mitra dan pelanggan kami,” kata MÃ¥rten Lerner, Head of Cloud RAN, Ericsson. 

“Melalui kolaborasi strategis kami bersama AMD, Ericsson melihat peluncuran ini sebagai batu loncatan penting dalam perjalanan tanpa henti kami untuk mempercepat teknologi Cloud RAN di berbagai bidang seperti efisiensi energi, peningkatan kinerja, dan solusi berkapasitas tinggi. Selain itu, hal ini memungkinkan kami untuk menawarkan pilihan bagi pelanggan kami dalam perjalanan Cloud RAN mereka, sekaligus memberikan fleksibilitas tambahan pada penerapan Cloud RAN, dengan tujuan meningkatkan kinerja dan mengamankan solusi berkapasitas tinggi untuk memenuhi tingginya permintaan dalam menghadirkan konektivitas 5G dan seterusnya.”       

Lenovo mengumumkan server andalan terbarunya yang dioptimalkan untuk edge, Lenovo ThinkEdge SE455 V3 baru, yang menghadirkan server paling hemat energi yang tersedia untuk mengaktifkan aplikasi AI generasi berikutnya di edge dan memberikan kinerja, penyimpanan, dan kemampuan perluasan terbaik di kelasnya yang sangat penting untuk mendukung beban kerja berat dan menuntut untuk AI edge.

“Lenovo terus mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan di edge dengan inovasi dan desain inovatif yang menghadirkan AI langsung ke tempat bisnis Anda,” kata Charles Ferland, Vice President and General Manager of Edge Computing and Telecom, Lenovo. 

“Lenovo ThinkEdge SE455 V3 memanfaatkan kinerja mutakhir dari prosesor AMD EPYC 8004 Series yang baru untuk menghadirkan kinerja dan efisiensi komputasi yang tak tertandingi, membuka kecerdasan data dan memungkinkan aplikasi AI generasi berikutnya sekaligus menurunkan konsumsi daya dalam lingkungan yang ringkas dan senyap. desain yang bekerja hening bahkan dalam pengaturan jarak jauh yang paling menantang.”          

“Kami sangat senang dengan peluncuran prosesor AMD EPYC 8004 Series. Pelanggan yang menjalankan layanan Microsoft Azure di industri seperti ritel dan manufaktur akan mendapatkan keuntungan besar dari kekuatan unik, kinerja, dan kemampuan lingkungan yang disediakan EPYC 8004 Series," kata Bernardo Caldas, CVP, Azure Edge PM. 

"Kami menantikannya bermitra dengan AMD dan mitra OEM untuk menghadirkan solusi baru ini ke pasar.”    

Supermicro memperkenalkan platform edge baru menggunakan prosesor AMD EPYC 8004 Series. Berdasarkan Server WIO generasi Supermicro H13, platform ini dioptimalkan untuk memberikan kinerja yang kuat dan efisiensi energi untuk data center edge dan telco.

“Prosesor AMD EPYC 8004 Series baru dalam rak standar Supermicro dan sistem short-depth yang sesuai dengan NEBS ideal untuk beragam beban kerja,” kata Vik Malyala, president, EMEA, senior vice president, WW FAE, solutions and business. 

“Peningkatan kinerja per core, TDP yang lebih rendah, dan dukungan siklus hidup yang lebih panjang dari prosesor-prosesor ini dikombinasikan dengan server-server Supermicro yang inovatif dan hemat energi dengan opsi daya AC/DC menawarkan nilai unggul bagi pelanggan kami dan memperluas dukungan untuk pasar Intelligent Edge dan Telco generasi mendatang. ” 

Varian Prosesor AMD EPYC 8004 Series

Varian Prosesor AMD EPYC 8004 Series


Anda mungkin suka:AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar