eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud

AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud - Hari ini, dalam acara “together we advance_data centers”, AMD resmi meluncurkan ketersediaan prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat yang mengusung nama sandi Genoa; dengan performa tak tertandingi untuk beban kerja di seluruh cloud, perusahaan, dan komputasi performa tinggi. 

Prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat menghadirkan arsitektur, teknologi, dan fitur-fitur generasi berikutnya ke data center modern. Dibangun di atas core “Zen 4”, core performa tertinggi yang pernah ada dari AMD, prosesor yang memberikan performa terdepan, efisiensi energi, dan membantu pelanggan mempercepat modernisasi data center untuk hasil aplikasi yang lebih baik dan wawasan yang lebih dapat ditindaklanjuti.  

AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud

   

“Memilih prosesor data center yang tepat merupakan hal yang paling penting, dan prosesor EPYC Generasi Keempat menghadirkan kepemimpinan di setiap dimensi,” kata Dr. Lisa Su, Chair dan CEO, AMD. 

“Data center mewakili peluang pertumbuhan terbesar dan prioritas paling strategis untuk AMD, dan kami berkomitmen untuk menjadikan AMD sebagai mitra pilihan dengan menawarkan portofolio mesin komputasi adaptif terluas di industri dengan performa tinggi. Kami telah membangun peta jalan CPU data center terbaik di industri, dan dengan EPYC 9004 Series Generasi Keempat kami memberikan kemajuan yang besar dalam performa dan efisiensi untuk membuat peta jalan prosesor server terbaik menjadi lebih baik." 

Baca juga:AMD Ryzen 7000 Series untuk Desktop dengan Arsitektur Zen 4 Resmi Diluncurkan di Indonesia

"Dengan serangkaian solusi tepat yang diperluas secara signifikan untuk diluncurkan dari ekosistem mitra kami, pelanggan yang memilih EPYC Generasi Keempat untuk mentenagai data center mereka dapat meningkatkan performa, mengkonsolidasikan infrastruktur, dan menurunkan biaya energi.”  

Keunggulan AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat

AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud


Prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat dirancang untuk memberikan optimalisasi di seluruh segmen pasar dan aplikasi, sambil membantu bisnis memfokuskan data center untuk menciptakan pemrosesan beban kerja tambahan dan mempercepat output.    

Dukungan Performa dan Efisiensi

Dengan hingga 96 core dalam satu prosesor, prosesor AMD EPYC 9004 Series yang baru memungkinkan pelanggan untuk menggunakan server yang lebih sedikit dan lebih bertenaga untuk terus memenuhi kebutuhan komputasi. Hal ini memungkinkan untuk mendorong fleksibilitas yang lebih baik dalam data center yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan keberlanjutan bisnis dan mendorong keuntungan nyata.

Membantu Menjaga Keamanan Data

Melalui pendekatan “Security by Design”, AMD terus menghadirkan peningkatan fitur keamanan di CPU x86. Seri prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat memperluas AMD Infinity Guard, serangkaian fitur mutakhir yang menawarkan lapisan perlindungan fisik dan virtual. 

Dengan 2X jumlah kunci enkripsi dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor EPYC 9004 Series Generasi Keempat dengan nama sandi Genoa ini membantu pelanggan menjaga keamanan data, baik itu disimpan secara lokal, di cloud, atau berada dalam penyimpanan.     

Menggunakan Arsitektur dan Fitur-fitur Industri Terbaru

Prosesor ini memberikan pelanggan serangkaian fitur "all-in", dengan pelanggan hanya perlu memilih jumlah core dan frekuensi yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja mereka. Prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat memperkenalkan dukungan untuk memori DDR5 dan PCIe Gen 5, yang sangat penting untuk aplikasi AI dan ML. Selain itu, prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat mendukung CXL 1.1+ untuk ekspansi memori, membantu pelanggan memenuhi tuntutan kapasitas beban kerja dalam memori yang lebih besar.  

Semua fitur dan kemampuan ini pada akhirnya memungkinkan pelanggan untuk menggunakan prosesor EPYC Generasi Keempat untuk mendorong konsolidasi infrastruktur dengan performa yang serupa atau lebih baik; sehingga membantu mengurangi biaya dan konsumsi energi data center.  

Ekosistem Prosesor AMD Kian Luas

Dalam acara “together we advance_data centers”, para eksekutif AMD didukung oleh banyak cloud, software dan mitra OEM termasuk Dell Technologies, Google Cloud, HPE, Lenovo, Microsoft Azure, Oracle Cloud Infrastructure, Supermicro dan VMware. Para mitra ini menyoroti dukungan mereka untuk prosesor AMD EPYC Generasi Keempat:    

Baca juga:Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Resmi Diluncurkan di Indonesia

AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud


Dell Technologies mengumumkan generasi berikutnya dari server Dell PowerEdge dengan prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat. Memberikan performa aplikasi yang mengesankan, sistem baru ini dirancang untuk membantu pelanggan dalam hal kebutuhan daya, beban kerja yang berpusat pada komputasi seperti analitik data.      

Google Cloud mendiskusikan penggabungan prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat ke dalam Google Cloud Compute Engine dan menyoroti bagaimana prosesor AMD EPYC dalam data center membantu Google mencapai target efisiensi. Selain itu, mereka menyoroti penggunaan prosesor AMD EPYC untuk menghadirkan performa harga terdepan di VM Google Cloud Tau dan perlindungan data proteksi tinggi dengan portofolio Confidential Computing Google Cloud.     

HPE mengumumkan server HPE ProLiant Gen11 baru yang mendukung prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat yang juga tersedia melalui model konsumsi bayar sesuai pemakaian dengan HPE GreenLake. HPE juga mengumumkan dukungan untuk prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat di seluruh portofolio superkomputernya dengan superkomputer HPE Cray EX2500 dan HPE Cray XD2000 baru.      

Lenovo memperkenalkan 21 server ThinkSystem baru dan solusi ThinkAgile hyperconverged (HCI), didukung oleh prosesor AMD EPYC 9004 Series Generasi Keempat, termasuk ThinkAgile VX dan ThinkAgile HX untuk memungkinkan penerapan multi-cloud hybrid yang kencang dan menyederhanakan manajemen infrastruktur.     

Microsoft mengumumkan preview Virtual Machines (VMs) baru untuk HPC. VM seri HBv4 dan semua VM seri HX baru keduanya bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dengan nama sandi Genoa. Masing-masing akan menampilkan AMD 3D V-Cache Technology ketika mereka mencapai General Availability pada tahun 2023. Microsoft juga mengumumkan VM dan container tambahan yang menggunakan AMD EPYC Generasi Keempat yang akan datang.        

Instans komputasi Oracle Cloud Infrastructure (OCI) E5 terbaru didukung oleh prosesor AMD EPYC Generasi Keempat untuk digunakan oleh pelanggan seperti Oracle Red Bull Racing untuk pengembangan proyek powertrain generasi berikutnya. Oracle juga akan memberikan peningkatan keamanan dengan OCI Confidential Computing, berdasarkan AMD Secure Encrypted Virtualization (SEV). Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat juga mendukung MySQL HeatWave, Oracle Autonomous Database, dan Exadata Database Service pada OCI.     

Supermicro mengumumkan penambahan signifikan pada jajaran servernya yang luas yang mendukung prosesor AMD EPYC Generasi Keempat baru dalam seri A+   

VMware mengumumkan dukungan dan pengoptimalan vSphere® 8 untuk sistem bertenaga prosesor EPYC Generasi Keempat telah tersedia sekarang. 

AMD EPYC Generasi Keempat dapat memberikan performa hingga 2,8X lebih baik, daya hingga 54 persen lebih sedikit, telah menambah lebih dari 300 rekor dunia  yang dipegang oleh prosesor AMD EPYC dan didukung oleh ekosistem software dan hardware yang lengkap yang mencakup berbagai beban kerja termasuk , database, virtualisasi, AI/ML, HPC, dan lainnya. 

Spesifikasi 9004 Series AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat

AMD EPYC 9004 Series Genoa Generasi Keempat Diluncurkan, Prosesor Tercepat untuk Data Center dan Cloud


Anda mungkin suka:Mengenal AMD Ryzen 7020 dan Athlon 7020 Series Mendocino, Prosesor Kencang untuk Laptop Murah
Posting Komentar

Posting Komentar