eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Infinix Hot 30i Mari Gold, Stylish dengan Harga Murah

Unboxing Infinix Hot 30i Mari Gold, Stylish dengan Harga Murah - Beberapa waktu lalu pasar smartphone entry-level digemparkan dengan kehadiran Itel S23 yang dibekali spesifikasi gahar dan RAM hingga 8GB. Tak lama kemudian hadir Tecno Spark 10C NFC yang tak kalah kompeten dengan harga yang lebih murah. Dua smartphone ini sebenarnya memiliki lawan yang tak kalah tangguh, yakni Infinix Hot 30i. Smartphone ini juga tampil dengan desain stylish dan tersedia dalam empat pilihan warna.

Soal performa, sebenarnya Infinix Hot 30i bisa dikatakan agak ketinggalan jika dibandingkan dengan dua smartphone di atas karena hanya ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G37 octa-core. Namun, ponsel ini menawarkan kapasitas RAM yang sangat lega, yakni 8GB. Laptophia cukup penasaran dengan Infinix Hot 30i dan memutuskan membelinya untuk diulas secara mendalam. Penasaran? Simak ulasan unboxing Infinix Hot 30i Mari Gold oleh tim Laptophia kali ini!

Unboxing Infinix Hot 30i Mari Gold, Stylish dengan Harga Murah


Paket Penjualan Infinix Hot 30i Mari Gold

Paket Penjualan Infinix Hot 30i Mari Gold

  • Unit Infinix Hot 30i 8GB/128GB Mari Gold
  • Kepala charger 10W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Infinix Hot 30i Mari Gold

Hands On Infinix Hot 30i Mari Gold

Kebetulan saat tim Laptophia ingin membeli smartphone Infinix Hot 30i, bertepatan dengan promo tanggal kembar e-commerce, yakni 8.8. Laptophia memilih unit Infinix Hot 30i varian warna Mari Gold dan sukses mendapatkan harga di bawah MSRP. Butuh waktu kurang lebih dua hari untuk pengiriman Infinix Hot 30i Mari Gold dari seller ke markas tim Laptophia. 

Setelah unit mendarat, tim Laptophia segera melakukan ritau unboxing untuk mengecek kondisi unit dan perlengkapan yang dibawanya. Infinix Hot 30i hadir dengan packing dus berwarna hijau dipadukan aksen ungu pada bagian bawahnya. Paket penjualan Infinix Hot 30i ini terbilang lengkap untuk sebuah smartphone dengan harga 1 jutaan dan masih menyertakan silicon case bening dan kepala charger dengan daya 10.

Desain stylish menjadi salah satu daya tarik Infinix Hot 30i ini menurut Laptophia. Smartphone dengan harga murah saat ini tidak lagi dibekali dengan desain yang asal-asalan. Terlebih, Infinix Hot 30i varian Mari Gold yang Laptophia gunakan mengusung finishing yang berbeda dari varian warna lain. Casing belakangnya menampilkan warna oranye mirip jeruk yang menarik dan bertekstur kulit yang menimbulkan kesan mewah.

Baca juga:Oppo Reno 10 Pro+ 5G Bertenaga Snapdragon 8+ Gen 1 dengan Kamera Portrait Telefoto 64MP

Sisi depan smartphone Infinix Hot 30i Mari Gold terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, LED flash depan, layar IPS HD+ berukuran 6,56 inci 90Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Infinix Hot 30i Mari Gold besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Infinix Hot 30i Mari Gold, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Infinix Hot 30i Mari Gold ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Helio G37 andalan Infinix ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Infinix Hot 30i Mari Gold ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi tanpa housing yang stylish, LED flash, dan logo Infinix. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Note 30 dan Note 30 Pro ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Infinix Hot 30i Mari Gold

Impresi Awal Infinix Hot 30i Mari Gold

Impresi awal tim Laptophia saat menggenggam smartphone Infinix Hot 30i Mari Gold ini ternyata mirip dengan Tecno Spark 10C NFC. Smartphone andalan Infinix ini terlihat cukup mewah dan terasa solid saat digenggam. Casing belakangnya dengan finishing tekstur kulit dengan warna oranye mirip jeruk ini dapat menimbulkan feel premium, tidak licin, dan tidak meninggalkan jejak sidik jari. Dekorasi kameranya minimalis tanpa housing.

Layar dengan refresh rate 90Hz menjadi salah satu nilai jual dari smartphone Infinix Hot 30i Mari Gold ini. Saat Laptophia jajal, layarnya memang cukup baik kualitasnya dan smooth saat melakukan scrolling. Kualitas layarnya masih bisa dikatakan hampir sama dengan Tecno Spark 10C NFC dan sudah dilengkapi light sensor, sehingga kita dapat mengaktifkan fitur adaptive brightness.

Performa Infinix Hot 30i Mari Gold memang bisa dikatakan standar dan tidak sekencang dua smartphone sejutaan yang sudah Laptophia ulas sebelumnya. Penggunaan SoC MediaTek Helio G37 yang sudah agak ketinggalan membuatnya kurang responsif, meski sudah dibekali RAM 8GB.  Selama dua hari menjajal dan mengeksplorasi smartphone ini, Laptophia merasa kurang smooth dan hasil benchmark-nya pun kurang menggembirakan.

Kamera utama Infinix Hot 30i Mari Gold yang berkekuatan 50 megapiksel ini performanya cukup baik. Laptophia menjajal kameranya untuk memotret selama dua hari ini dan hasilnya memuaskan untuk sebuah smartphone harga sejutaan. Penasaran? Tunggu review lengkap Infinix Hot 30i Mari Gold di Laptophia!

Review Infinix Hot 30i

Harga Infinix Hot 30i Mari Gold

Harga Infinix Hot 30i RAM 8GB ROM 128GB terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.499.000. Berdasarkan hasil unboxing Infinix Hot 30i Mari Gold yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini memang stylish dengan build quality yang bagus untuk kelas harganya. Namun, impresi performanya tergolong biasa saja.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Infinix Hot 30i di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 30i Mari Gold

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka XOS 12
  • Chipset MediaTek Helio G37 MT6765V/CB dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash, AI + kamera QVGA AI camera
  • Kamera depan 5 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh waterdrop Display 6,56 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1612 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164 x 75.8 x 8.4 mm dengan berat 191 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charge 10W
  • Warna Mirror Black, Glacier Blue, dan Diamond White
Anda mungkin suka: Review Tecno Spark 10C NFC, Smartphone Terbaik Harga Sejutaan?
Posting Komentar

Posting Komentar