eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Harga dan Spesifikasi Advan Workplus, Laptop Bertenaga AMD Ryzen 5 6600H Termurah

Harga dan Spesifikasi Advan Workplus, Laptop Bertenaga AMD Ryzen 5 6600H Termurah - Advan Workplus bisa dikatakan sebagai salah satu laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 5 6600H termurah di Indonesia saat ini. Prosesor AMD Ryzen 5 6600H sendiri masih sangat menarik karena sudah mengusung arsitektur Zen 3+ yang powerful dengan konsumsi daya efisien. Prosesor ini mengusung 6-cere dengan 12 thread ditandemkan RAM 16GB yang membuatnya andal untuk multitasking dan beban komputasi menengah lainnya. 

Tampaknya, Advan Workplus memang dirancang untuk menunjang produktivitas karena dibekali layar berukuran 14 inci yang mengusung resolusi WUXGA dengan aspek rasio 16:10 yang menawarkan work view yang lebih luas. Tak hanya itu, Advan Workplus juga dilengkapi dengan fitur keamanan sensor sidik jari. Laptop Advan Workplus juga sudah dibekali sistem operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed.

Harga dan Spesifikasi Advan Workplus, Laptop Bertenaga AMD Ryzen 5 6600H Termurah


Laptop bertenaga Ryzen 5 6600H termurah Advan Workplus ini mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD LED backlight dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel dengan aspek rasio 16:10 yang menggunakan finishing matte atau anti-glare. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 250 nits, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja dalam pelbagai kondisi cahaya.

Ukuran layar 14 inci pada laptop Workplus andalan Advan ini memang ideal untuk komputasi sehari-hari, multitaksing, dan bahkan gaming kasual. Dimensi laptop andalan Advan ini terbilang lebih ringkas dari kebanyakan laptop murah lainnya berkat layar narrow bezel atau bezel layar yang tipis.

Kinerja yang ditawarkan oleh Advan Workplus ini bisa dikatakan di atas rata-rata menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 6600H generasi Rembrandt hexa-core 12 thread dengan arsitektur Zen 3+ yang berlari dengan kecepatan 3,3GHz dengan Turbo maksimal 4,5GHz. Tak hanya itu, Advan Workplus ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 16GB jenis LPDDR5 dengan kecepatan 6400MHz dual-channel onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, laptop lokal Advan Workplus ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari AMD Radeon 660M iGPU tanpa kehadiran GPU diskrit. Grafis terintegrasi AMD Radeon 660M iGPU sudah sangat bertenaga karena mengusung arsitektur RDNA 2 dengan mengusung 384 shader core, 24 TMUs, dan 16 ROPs yang berlari dengan kecepatan 1900MHz dengan antarmuka memori system shared.

Tak hanya itu, laptop powerful Advan Workplus ini didukung baterai berkapasitas 4 cells Lithium-polymer battery, 11.55V, 58Wh, 5050mAh yang memiliki daya tahan yang cukup panjang guna menunjang mobilitas pengguna. Laptop ini juga didukung solusi pendinginan yang kompeten dengan dua buah kipas yang ditandemkan dengan tiga buah heatpipe untuk membuang panas.

Sisi konektivitas, laptop Advan Workplus yang ideal untuk komputasi sehari-hari ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 6 802.11 2x2 AX, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, DisplayPort), Port HDMI, card reader, port combo audio 3,5mm. Laptop ini juga dilengkapi keyboard berdesain chiclet yang dilengkapi dengan white backlight untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama. 

Sektor media penyimpanan, laptop Advan Workplus dibekali storage atau media penyimpanan SSD 512GB PCIe 3.0 x4 NVMe M.2 guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna. Laptop ini juga menyediakan satu slot M.2 yang memungkinkan pengguna menambahkan SSD untuk media penyimpanan tambahan.

Sisi audio, laptop terjangkau Advan Workplus yang menawarkan performa memadai di kelasnya dengan dibekali 2 x 2W speaker stereo untuk menikmati konten multimedia, mendengarkan musik, dan menunjang aktivitas belajar dan bekerja. Advan juga membekali laptop ini dengan fitur keamanan sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello.

Baca juga:Axioo Pongo 760, Laptop Gaming Andalkan Duet GeForce RTX 4060 dan Intel Core i7-12650H

Laptop terjangkau dengan performa kencang Advan Workplus sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 11 Home original pre-installed didalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi.

Harga dan Spesifikasi Advan Workplus, Laptop Bertenaga AMD Ryzen 5 6600H Termurah


Kelebihan Advan Workplus

  • Performa kencang dengan AMD Ryzen 5 6600H dan RAM 16GB
  • Fitur tergolong lengkap
  • Harga terjangkau
  • Dilengkapi OS Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed

Kekurangan Advan Workplus

  • RAM onboard, tidak dapat di-upgrade

Harga Advan Workplus

Advan Workplus merupakan salah satu laptop bertenaga prosesor powerful AMD Ryzen 5 6600H termurah di Indonesia saat ini. Harga laptop Advan Workplus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 6.999.000 untuk varian RAM 16GB dan SSD 512GB. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Advan Workplus ini cukup menarik karena memang spesifikasinya di atas rata-rata jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya.

Kinerja yang powerful dari prosesor AMD Ryzen 5 6600H hexa-core yang diusung oleh Advan Workplus ditandemkan RAM 16GB membuatnya mumpuni untuk menangani beban komputasi menengah saat ini. Fitur yang diusung oleh laptop besutan brand lokal ini pun cukup lengkap dan sudah menggunakan layar aspek rasio 16:10. Laptop Advan Workplus sudah didukung sistem operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed sehingga sudah langsung siap digunakan. Secara umum, laptop Advan Workplus cocok bagi konsumen yang membutuhkan laptop powerful untuk kerja dengan harga terjangkau.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Advan Workplus di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Advan Workplus

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel, aspek rasio 16:10, 45% NTSC Color Gamut, 250 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Prosesor AMD Ryzen 5 6600H hexa-core (12 thread) 3,3GHz TurboBoost hingga 4,5GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon 660M iGPU
  • Memori RAM 16GB LPDDR5-6400, dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe 3.0 x4 NVMe M.2 (tersedia 1x slot M.2 tambahan)
  • Konektivitas WiFi 6 802.11 2x2 AX, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, DisplayPort), Port HDMI, card reader, port combo audio 3,5mm
  • 2 x 2W Stereo speaker
  • Kamera depan atau webcam HD 720p
  • Keyboard dengan white backlight
  • Fitur keamanan sensor sidik jari dengan Windows Hello
  • Baterai 4 cells Lithium-polymer battery, 58Wh, 5050mAh
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 313.8 x 222 x 17.87mm berat 1,3 kg
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Review Vivo TWS Air: Ringan, Fitur Lengkap, dan Kualitas Suara Oke
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Related Posts

8 komentar

  1. laptop ini support ssd gen 4 gak min?, katanya processor sama motherboardnya sudah support ssd gen 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya support. Ryzen 6600H itu sudah dukung PCIe 4.0 🤔

      Hapus
  2. Ganas ini, harga segini udah pakai Ryzen 6000 yang H series lagi... Ner bener ndak ada lawan 😍

    BalasHapus
  3. Aku cek di ecommerce kok pada abis ya stoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya berarti laptop lokal ini emang lagi laris2nya hehehe

      Hapus
  4. Wah performanya bagus ini buat kuliah anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kuliah atau pelajar juga oke nih laptop Advan

      Hapus