eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Kamera Samsung Galaxy A54 Bagus? Begini Kata Fotografer Profesional Safir Makki

Kamera Samsung Galaxy A54 Bagus? Begini Kata Fotografer Profesional Safir Makki - Safir Makki, seorang fotografer profesional yang terkenal dengan karya jurnalistiknya, memberikan pujian untuk Samsung Galaxy A54 5G. Menurutnya, smartphone ini tidak hanya memiliki kemampuan fotografi yang canggih, tetapi juga menawarkan ketahanan prima yang cocok untuk berbagai kondisi pengambilan gambar. Hal ini disampaikan pada saat  memberikan workshop “Jelajah Fotografi Smartphone Tanpa Batas”.

Menangkap dan membagikan momen berharga merupakan bagian penting dari pekerjaan seorang fotografer. Prinsip tersebut juga berlaku bagi semua orang yang tak ingin kehilangan momen penting dalam aktivitas harian mereka untuk disimpan atau dibagikan ke media sosial. Galaxy A54  5G, dengan sistem kamera canggih dan juga tahan air dan debu, ternyata mampu memenuhi kebutuhan tersebut. 

Kamera Samsung Galaxy A54 Bagus? Begini Kata Fotografer Profesional Safir Makki


“Kamera Samsung Galaxy A54 5G memberikan pengalaman baru fotografi, fitur-fitur pilihan yang tersedia begitu memukau dengan respons yang cepat, memudahkan penggunanya untuk berkreasi dengan hasil foto yang awesome. Warna foto yang dihasilkan padat serta minim grainy saat memotret dengan kondisi low light dan malam hari," kata Safir Makki, Fotografer Profesional.

Tidak hanya berfokus di bagian kamera, Galaxy A54 5G juga mendapatkan peningkatan ketahanan dan daya tahan baterai. Samsung sangat yakin bahwa smartphone harus menjadi alat yang dapat diandalkan dalam setiap kondisi, baik untuk mendukung produktivitas kerja, saat di tengah perjalanan, di acara keluarga, atau menikmati pemandangan luar biasa di alam bebas. 

Perangkat ini membuktikan bahwa Samsung berdedikasi untuk mendukung setiap momen penting dalam kehidupan pengguna. Dengan kamera beresolusi tinggi, ketahanan luar biasa, dan baterai yang tahan lama, Samsung yakin bahwa Galaxy A54 5G akan menjadi teman setia bagi setiap petualangan penggunanya.

"Samsung Galaxy A54 5G adalah sintesis sempurna dari inovasi dan fungsionalitas. Kami menciptakan produk ini dengan satu tujuan utama, memberikan pengguna kemampuan untuk merekam momen penting dalam hidup mereka dengan kualitas luar biasa, tanpa khawatir dengan kondisi lingkungan dan cuaca,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Hasil Foto Kamera Utama Samsung Galaxy A54 5G


Sektor fotografi, ponsel 5G Samsung Galaxy A54 5G mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua Galaxy A54 5G ini mengusung resolusi 12 megapiksel sensor BSI CMOS yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro.

Baca juga:Komparasi Vivo V27 5G vs Samsung Galaxy A54 5G: Harga Sama, Pilih Mana?

Kamera depan Samsung Galaxy A54 5G ini berkekuatan 32 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. Resolusi tinggi yang diusungnya membuat Galaxy A54 5G ini laik mendampingi pengguna yang menyukai swafoto atau foto selfie. Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K baik kamera belakang maupun kamera depan.

Hasil Foto Kamera Utama Samsung Galaxy A54 5G

Hasil Foto Kamera Utama Samsung Galaxy A54 5G

Hasil Foto Kamera Utama Samsung Galaxy A54 5G

Hasil Foto Kamera Utama Samsung Galaxy A54 5G


Fitur Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Selain itu, fitur AI Image Enhancer yang disematkan pada Galaxy A54 5G dan night mode memudahkan para pengguna untuk menghasilkan foto-foto yang berlimpah warna dengan operasional yang mudah tanpa menghabiskan waktu yang banyak. Night mode Galaxy A54 5G ini dapat diandalkan saat memotret malam hari. Kemudian fitur AI Image Enhancer penyempurna foto-foto yang dihasilkan menjadi lebih istimewa.

Sedangkan kehadiran OIS pada kamera ponsel membantu untuk mengurangi guncangan yang tidak terkontrol saat mengambil foto maupun video. Teknologi OIS memungkinkan pengguna untuk menangkap subjek atau objek yang lebih fokus saat merekam menggunakan zoom optik, karena OIS akan mengkompensasi gerakan tangan yang tak terkontrol untuk perekaman video yang lebih stabil di berbagai kondisi. OIS merupakan hal penting di era yang serba cepat dan mobilitas tinggi, untuk memotret maupun membuat video menggunakan ponsel.

Hadir juga fitur Pro dan Night Mode pada Galaxy A54 5G. Pro Mode memungkinkan pengguna untuk melakukan eksplorasi cara mengambil gambar yang unik atau sesuai selera mereka melalui pengaturan manual yang memberikan kontrol penuh kepada pengguna. Mereka bisa mengatur penyesuaian ISO, shutter speed, dan white balance secara manual. Sementara itu, Night Mode memungkinkan pengambilan foto berkualitas tinggi dalam kondisi cahaya rendah.

Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy A54 5G Pro Mode dan Night Mode

Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy A54 5G Pro Mode dan Night Mode
Pro mode

Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy A54 5G Pro Mode dan Night Mode
Night mode


Tidak hanya unggul dalam aspek fotografi, Galaxy A54 5G juga tahan terhadap air dan debu, sebuah fitur yang sangat penting bagi pengguna untuk melakukan pemotretan di berbagai lokasi dan kondisi cuaca. Dengan sertifikasi IP67, perangkat ini tahan terhadap debu dan dapat bertahan dalam kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit. 

Masalah kehabisan baterai sering menjadi hambatan dalam proses fotografi, namun Galaxy A54 5G menawarkan solusi dengan kapasitas baterai 5.000mAh dan dukungan fast charging 25Watt. Kapasitas baterai cukup besar dan awet tanpa khawatir mencari tempat colokan saat asyik hunting foto. 

Samsung Galaxy A54 5G ini memang cocok buat yang hobi fotografi untuk berkreasi dan bereksplorasi. Fitur-fitur yang tersedia di ponsel ini sangat mengakomodasi kebutuhan fotografi dengan hasil foto yang awesome di segala momen.

Video Review dan Unboxing Samsung Galaxy A54 5G 



Review Samsung Galaxy A54 5G

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A54 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Triple atau tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 50 megapiksel sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 1000 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 158.2 x 76.7 x 8.2 mm dengan berat 202 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Lime, Black, Violet, dan White
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy A34 5G: Pilih Mana? Wajib Baca Sebelum Beli!
Posting Komentar

Posting Komentar