eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Alibaba Cloud Gandeng IBM, Luncurkan Layanan Keamanan

Alibaba Cloud Gandeng IBM, Luncurkan Layanan Keamanan - Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi milik Alibaba Group, mengumumkan kerjasamanya dengan IBM dalam menyediakan solusi keamanan bagi bisnis di pasar Asia Pasifik.

Solusi keamanan ini mengintegrasikan berbagai fitur produk keamanan IBM - QRadar SIEM dan QRadar SOAR - ke beragam fitur kapabilitas keamanan milik Alibaba Cloud. Solusi yang ditawarkan menyediakan layanan termasuk pelaporan secara real-time dan visibilitas terpusat ke dalam ekosistem cloud guna mendeteksi ancaman seperti ransomware, ancaman internal dan serangan ke sistem cloud. 

Alibaba Cloud Gandeng IBM, Luncurkan Layanan Keamanan


Solusi yang dikembangkan bersama ini bertujuan untuk memitigasi meningkatnya risiko keamanan siber sekaligus menciptakan ekosistem cloud yang aman, stabil, dan terproteksi untuk proses transformasi digital para klien.

Berdasarkan riset IBM X-Force Threat Intelligence Index 2023, ada dua kali lebih banyak upaya pembajakan ancaman per bulan pada tahun 2022, dibandingkan dengan data tahun 2021. Asia-Pasifik menempati posisi teratas sebagai wilayah yang paling banyak diserang pada tahun 2022, menyumbang 31% dari total insiden. 

Survei cloud terbaru Alibaba Cloud "The Next-Generation Cloud Strategy in Asia" juga mengungkapkan kekhawatiran perusahaan-perusahaan di Asia terhadap serangan terkait keamanan: di antara berbagai alasan mereka memilih cloud publik, para peserta memilih keamanan yang prima sebagai salah satu pertimbangan utama.

"Untuk membantu pelanggan kami merasakan manfaat transformasi digital secara maksimal, kami perlu membantu mereka dalam menciptakan ekosistem yang terlindungi dengan baik sehingga mereka dapat fokus pada produk dan strategi bisnis mereka," ujar Edward Cai, Chief Commercial Officer, Alibaba Cloud Intelligence. 

"Berbekal pengalaman Alibaba Cloud yang panjang dalam menangani risiko keamanan siber, serta didukung keahlian terkait keamanan dari mitra ekosistem kami seperti IBM, kami berada di posisi yang tepat dalam menawarkan layanan untuk melayani kepentingan pelanggan di bidang keamanan siber."

"Melalui beragam portofolio layanan dan produk keamanan, yang didukung oleh pakar keamanan global kami, IBM telah dipercaya oleh ribuan organisasi sebagai mitra mereka dalam menilai, menyusun strategi, menerapkan, dan mengelola transformasi keamanan." 

"Melalui kolaborasi dengan Alibaba Cloud, kami siap untuk melayani lebih banyak lagi perusahaan di pasar Asia Pasifik dengan solusi keamanan yang canggih untuk membantu perusahaan bertumbuh dalam menghadapi tantangan," ujar Charles Kiang, General Manager IBM Technology Sales, APAC.

Solusi keamanan ini memperluas visibilitas ke platform cloud terintegrasi dengan proses pengumpulan, normalizing, dan analisis peristiwa. Oleh karena itu, solusi ini dapat membantu perusahaan mendeteksi potensi ancaman dan mempercepat serta mengatur respons mereka terhadap setiap gangguan secara cepat dengan otomatisasi tindakan berbasis kecerdasan.

Solusi ini dirancang untuk membantu pelanggan - terutama yang bergerak di bidang internet, keuangan, ritel, dan industri manufaktur - dalam memenuhi persyaratan dan kewajiban keamanan setiap perusahaan.

Dengan lebih dari 130 sertifikat keamanan di seluruh dunia, Alibaba Cloud telah mematuhi standar keamanan informasi internasional dan berkomitmen untuk mengadopsi metode berstandar internasional.

Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Pro 15 OLED M6500, Laptop OLED 120Hz yang Kencang dan Serba Bisa
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar