eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Tips Maksimalkan Kamera Saat Malam Takbiran Bersama Samsung Galaxy A54 5G

Tips Maksimalkan Kamera Saat Malam Takbiran Bersama Samsung Galaxy A54 5G - Setelah berpuasa selama sebulan, ada tradisi yang dilakukan sebelum Idul Fitri, yaitu takbiran. Sebagai negara dengan kekayaan budaya yang besar, ada berbagai tradisi takbiran yang dilakukan masyarakat di berbagai daerah. Seperti grebeg syawal di Yogyakarta atau melakukan pawai obor yang umum dilakukan di banyak daerah.

Sebagai bentuk ekspresi kemenangan setelah menahan hawa nafsu selama sebulan penuh, momen takbiran tentu jangan dilewatkan. Bahkan, kalau perlu diabadikan sebagai kenang-kenangan. Dan untuk melakukan itu, kamu bisa menggunakan ponsel dengan sistem kamera yang bagus, terutama yang memiliki kemampuan memotret dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Samsung Galaxy A54 5G bisa dijadikan andalan untuk memotret momen malam takbiran. Dengan kemampuan nightography-nya, momen takbiran kamu akan jadi konten yang lebih awesome dari yang lainnya. 

Tips Maksimalkan Kamera Saat Malam Takbiran Bersama Samsung Galaxy A54 5G


“Untuk merekam keindahan malam takbiran, Galaxy A54 5G sudah dibekali kemampuan nightography yang awesome. Sensor kamera utamanya sudah dilengkapi Optical Image Stabilization dengan angle 56 persen lebih lebar, sehingga dapat merekam foto yang lebih jernih dan stabil meski diambil dalam kondisi guncangan." 

"Dibantu oleh All-Pixel AF di setiap pikselnya, foto-fotomu pun akan terlihat tajam. Gunakan Night Mode atau Pro Mode, untuk kemudahan memotret pada low light atau malam hari. Momen-momen takbiran yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sebelum merayakan Idul Fitri akan abadi dalam konten-kontenmu yang awesome,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Berikut tips memaksimalkan kamera untuk momen-momen takbiran bersama Samsung Galaxy A54 5G:

1. Manfaatkan Fitur OIS

Tips Maksimalkan Kamera Saat Malam Takbiran Bersama Samsung Galaxy A54 5G


Memotret pada kondisi pencahayaan minimal atau malam hari bisa menjadi konten awesome jika hasil fotonya tanpa blur atau shaking. Umumnya, kamu harus menggunakan tripod saat berburu foto takbiran. 

Baca juga:Duel Infinix Note 12 2023 vs Realme 10: Sama-Sama Bertenaga Helio G99 dan Layar AMOLED

Dengan Samsung Galaxy A54 5G yang sudah dilengkapi dengan Optical Image Stablizer (OIS) kamu hanya perlu meletakkan ponsel di suatu permukaan datar. Lalu, dengan kamera smartphone yang sudah dilengkapi OIS yang lebih leluasa dan mumpuni, kamu tidak perlu bersusah payah tahan nafas sejenak untuk mengurangi guncangan.

Selain OIS, Video Digital Image Stabilization (VDIS) juga fitur penting yang akan membantu kamu memotret dan merekam video yang lebih tajam. Dengan fitur Image Stabilization, kamera akan menggerakkan sensor apabila terjadi guncangan, sehingga foto jadi lebih tajam. Fitur OIS pada Samsung Galaxy A54 5G sudah didesain dengan angle yang 1,6x lebih lebar sehingga semakin luas pula area foto yang bebas dari blur dan shaking.

Untuk mengatur asupan cahaya saat ingin merekam momen takbiran, kamu perlu melakukan pengaturan manual (pilih MORE, lalu pilih PRO atau PRO VIDEO) pada Samsung Galaxy A54 5G. Atur shutter speed-nya sesuai kebutuhan. Semakin lambat shutter speed, semakin banyak cahaya yang diterima oleh lensa. 

Selanjutnya adalah pengaturan aperture alias bukaan lensa. Semakin besar bukaannya, semakin banyak cahaya yang masuk. Kamera utama 50MP pada Galaxy A54 5G sudah dibekali bukaan aperture yang besar, yaitu hingga F1.8, sehingga dapat menangkap lebih banyak cahaya. Berikutnya, aturlah ISO ke level yang lebih tinggi (ISO 400 atau lebih) untuk meningkatkan sensitivitas lensa terhadap cahaya.

Untuk ketajaman foto yang lebih maksimal, Samsung Galaxy A54 5G sudah menggunakan teknologi sensor All Pixel AF terbaru, untuk kemampuan menangkap lebih banyak cahaya. Sensor ini dirancang untuk merekam foto yang lebih tajam pada kondisi pencahayaan apapun, dengan menempatkan autofocus pixel pada semua pikselnya.  

2. Maksimalkan Fitur Night Mode

Tips Maksimalkan Kamera Saat Malam Takbiran Bersama Samsung Galaxy A54 5G


Kamu juga bisa menggunakan fitur Night Mode untuk meningkatkan hasil foto menjadi lebih terang. Night Mode menggunakan multi-frame processing untuk mengombinasikan 30 gambar ke dalam satu foto yang jernih. Cahaya ekstra yang ditangkap oleh sensor kamera ponsel akan membantu fotomu tampak lebih terang.

Menariknya, dengan Galaxy A54 5G bahkan kamu tak perlu repot-repot mengatur night mode ini. Ponsel ini punya fitur khusus bernama Auto Night yang mampu mengenali besaran pencahayaan di sekitar objek. Lalu, secara otomatis kamera akan beralih night mode.  

3. Eksplorasi Fitur untuk Foto Lebih Estetik

Selanjutnya adalah melakukan beberapa eksperimen untuk menghasilkan foto-foto yang lebih estetik, melalui fitur kamera yang ada pada Galaxy A54 5G. Misalnya memberikan perfective effect dengan foto dari low angle atau high angle.

Kamera Samsung Galaxy A54 5G juga dilengkapi kamera Ultra-wide, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan foto dengan lebih banyak relasi saat takbiran yang terekam dalam satu frame untuk memberi kesan ramai atau semarak.

Manfaatkan selfie camera 32MP pada Galaxy A54 5G untuk merekam foto selfie atau group selfie dan vlog saat kamu takbiran bersama teman-temanmu. Ponsel ini bahkan sudah dilengkapi dengan fitur Auto Framing yang secara otomatis menyesuaikan sudut pandang ketika memotret lebih dari 2 orang, sehingga semua kerabat kamu masuk dalam satu frame dengan angle yang terbaik.

4. Lakukan Reatouch Hasil Foto

Tips Maksimalkan Kamera Saat Malam Takbiran Bersama Samsung Galaxy A54 5G


Setelah selesai hunting, saatnya untuk mengolah foto-foto untuk mendapatkan hasil yang lebih awesome. Tanpa perlu buka laptop, kamu bisa manfaatkan fitur-fitur AI Image Enhancer yang ada di Galaxy A54 5G, seperti Photo Remaster dan Object Eraser, untuk meningkatkan kualitas kejernihan dan ketajaman foto-fotomu. 

Fitur Photo Remaster akan mengurangi blur dan noise yang ada pada foto dan meningkatkan resolusi foto, sehingga foto akan terlihat lebih tajam dan hidup, untuk menggunakan fitur Photo Remaster, kamu dapat membuka Gallery foto, pilih foto yang akan di-Remaster. Tap tanda titik tiga di pojok kanan bawah. Pilih Remaster picture dan Save. Selanjutnya, fitur Object Eraser kamu gunakan untuk menghilangkan bayangan dan pantulan yang tidak diinginkan dari fotomu.

Itulah 4 tips mudah untuk menghasilkan foto malam takbiran yang lebih awesome. Kamu bisa menikmati semua keindahan foto saat malam takbiran dalam resolusi terbaiknya di layar 6,4 inci Super AMOLED beresolusi FHD+ dari Galaxy A54 5G yang menawan. Scrolling-scrolling hasil fotomu di layar ini juga akan terasa mulus berkat refresh rate 120Hz.  

Jangan khawatirkan pula performa dan ketangguhannya saat kamu hunting foto takbiran. Dengan prosesor Octa Core, baterai besar 5.000mAh yang tahan sampai dua hari lebih, dan memori RAM 8GB dengan RAM Plus 8GB, performanya benar-benar bisa diandalkan. Ponsel ini bahkan sudah tersertifikasi IP67 sehingga sudah kedap air dan debu, apapun kondisi cuacanya saat takbiran tak ada yang bisa menghalangimu untuk mengabadikannya.

Video Review dan Unboxing Samsung Galaxy A54 5G 



Review Samsung Galaxy A54 5G

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A54 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Triple atau tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 50 megapiksel sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 1000 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 158.2 x 76.7 x 8.2 mm dengan berat 202 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Lime, Black, Violet, dan White
Anda mungkin suka:Komparasi Vivo V27 5G vs Samsung Galaxy A54 5G: Harga Sama, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar