eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Tips dan Trik Ampuh Jadi Content Creator Profesional Bermodal Samsung Galaxy S23 Series

Tips dan Trik Ampuh Jadi Content Creator Profesional Bermodal Samsung Galaxy S23 Series - Sebuah studi menunjukkan bahwa pekerjaan impian masyarakat Indonesia adalah YouTuber atau content creator. Hal ini sejalan dengan tingginya volume pencarian di Google tentang cara menjadi YouTuber yang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. 

Namun, dewasa ini sudah banyak content creator yang bermunculan, sehingga bagi yang masih merintis perlu memiliki ciri khas di dalam kontennya yang bisa menarik perhatian audience. Kualitas gambar konten di media sosial juga banyak yang sudah sangat jernih, bahkan tak sedikit content creator yang pakai alat profesional. 

Tips dan Trik Ampuh Jadi Content Creator Profesional Bermodal Samsung Galaxy S23 Series


Memahami fenomena ini, Samsung hadir dengan Galaxy S23 Series 5G yang mengusung inovasi kamera terdepan, jadi siapa pun yang ingin menjadi content creator bisa bikin konten berkualitas dengan berbekal smartphone.

“Media sosial yang terus berkembang menunjukkan semakin pentingnya content creation di keseharian banyak orang. Samsung terus berinovasi untuk memudahkan siapa saja explore kreativitas melalui kreasi konten dan bukan hanya konten yang biasa namun dengan hasil yang lebih estetik dan epic." 

"Komitmen tersebut kini diwujudkan lewat Galaxy S23 Series 5G yang menawarkan inovasi kamera terdepan seperti kamera 200MP dan peningkatan Nightography yang didukung fitur mumpuni seperti perekaman 8K pada 30fps untuk pengalaman content creation yang lebih epic. Kecanggihan teknologi kamera dan performance Galaxy S23 Series 5G akan sangat membantu impian anak muda Indonesia menjadi content creator dan share pengalaman epic melalui konten video inspiratif,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak tips dan trik ampuh jadi Content Creator dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G berikut ini:

Konten Review Mantap dengan Video 8K dan Bisa Capture Foto

Tips dan Trik Ampuh Jadi Content Creator Profesional Bermodal Samsung Galaxy S23 Series


Saat ini, YouTube telah memungkinkan para creator untuk upload video dengan resolusi hingga 8K. Hal ini menunjukkan semakin pentingnya kualitas konten yang jernih bagi viewer, di mana video dengan resolusi yang tinggi memberikan daya tarik yang lebih tinggi juga bagi audience. Untuk hal ini, kamu bisa memaksimalkan kemampuan perekaman 8K pada 30fps pada Galaxy S23 Series 5G untuk bikin video resolusi tinggi dengan mudah tanpa memerlukan kamera profesional.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M14 5G vs Samsung Galaxy A23: Harga Selisih Tipis, Mana yang Lebih Unggul?

Perekaman 8K pada 30fps pada Galaxy S23 Series 5G merupakan bekal berharga buat kamu untuk jadi influencer atau reviewer terhadap topik yang disuka, baik itu traveling, kuliner, otomotif, maupun properti. Pasalnya, dengan memaksimalkan perekaman video 8K pada 30fps, kamu bisa mendapatkan kualitas video yang epic di berbagai situasi dan kondisi, seperti saat review makanan di tempat outdoor, rekam footage dari kendaraan yang sedang berjalan, maupun ketika merekam di dalam ruangan saat review sebuah hunian.

Menariknya, ada satu trik yang bisa kamu pakai untuk menikmati pengalaman content creation yang makin epic. Dengan Galaxy S23 Series 5G, kamu bisa capture foto sambil merekam dengan begitu praktis. Caranya, ketika sudah mulai merekam, kamu akan menemukan ikon kamera tepat di sebelah tombol shutter. 

Kamu bisa tap ikon kamera tersebut untuk mendapatkan foto secara instan tanpa harus repot pause atau stop video terlebih dahulu. Fitur ini pun berlaku untuk setiap resolusi video yang kamu pilih, termasuk ketika pakai perekaman 8K 30fps. Dengan trik tersebut, kamu bisa mendapatkan foto yang jernih tepat dari frame video yang menurutmu menarik. Foto yang kamu ambil pun bisa dijadikan sebagai thumbnail untuk video yang akan kamu upload ke YouTube ataupun Instagram Reels dan Tiktok.

Manfaatkan Fitur Hands-free Recording

Jika diperhatikan, konten-konten seperti mukbang dan video podcast terus digemari dari waktu ke waktu. Jenis konten tersebut pun bisa menjadi inspirasi menarik untuk kamu yang mau mulai jadi YouTuber karena proses shooting bisa dilakukan di dalam ruangan. Apalagi, dengan sifat video yang cenderung statis, kamu tak harus merekam dengan kamera profesional, cukup dengan smartphone yang memiliki kualitas mumpuni seperti Galaxy S23 Series 5G. 

Menariknya, Galaxy S23 Series 5G juga menyimpan trik yang memudahkan kamu untuk merekam mukbang dan video podcast. Kamera pada Galaxy S23 Series 5G telah dilengkapi fitur gesture dan voice command yang memungkinkan kamu untuk merekam secara hands-free. 

Untuk fitur gesture, kamu bisa menunjukkan telapak tangan ke arah kamera dan segera setelahnya perangkat akan mulai merekam. Dengan fitur voice command, kamu bisa mengatakan “record video” dan memerintahkan perangkat untuk mulai merekam. 

Fitur Auto Framing dan Improved Image Stabilization untuk Vlogging

Tips dan Trik Ampuh Jadi Content Creator Profesional Bermodal Samsung Galaxy S23 Series


Satu jenis konten yang tak boleh kelewatan saat membahas YouTube adalah vlog. Lihat saja bagaimana vlog selalu menghiasi daftar video yang trending di YouTube. Berbagai YouTuber papan atas di Indonesia pun menjadikan vlog sebagai jenis konten andalannya. Buat kamu yang mau mulai jadi vlogger, Galaxy S23 Series 5G hadir dengan fitur perekaman mumpuni untuk merekam video yang epic secara instan.

Samsung Galaxy S23 Series 5G telah dibekali dengan fitur Auto Framing yang memungkinkan perangkat untuk track objek yang sedang direkam meski objek tersebut banyak bergerak. Selain itu, Galaxy S23 Series juga menawarkan improved image stabilization dengan wider OIS dan enhanced VDIS yang membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur. 

Fitur-fitur ini bisa kamu maksimalkan untuk bikin vlog bertema traveling di mana kamu akan banyak bergerak untuk mengunjungi berbagai tempat, baik itu ketika merekam maupun saat direkam. Kamu juga bisa explore untuk bikin cinematic vlog karena fitur-fitur tadi mampu memastikan hasil video tetap tajam, steady, dan smooth, bahkan ketika kamu merekam di kondisi low light.

Kostumiasai Sesuai Konten dengan Pro Video dan 360 Audio Recording

Selain kualitas gambar, kualitas audio juga tak boleh dilupakan saat membuat konten. Namun, memastikan kualitas audio jadi tantangan tersendiri dalam membuat video YouTube menggunakan smartphone karena kurangnya fleksibilitas dalam mengatur suara dengan microphone smartphone. 

Menariknya, kini kita bisa menangkap audio dengan maksimal di berbagai situasi berkat Galaxy S23 Series 5G yang memungkinkan pengguna mengatur fokus terhadap arah datang suara dengan menggunakan Pro Video pada kamera. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. 

Opsi Rear menangkap audio dari mic utama pada perangkat sehingga bisa menghasilkan suara yang keras dan jernih. Ini bisa digunakan untuk membuat makeup tutorial atau kids vlog di mana posisi kamu tidak terlalu jauh dengan smartphone. 

Opsi Front menghasilkan efek audio yang lebih kalem dengan mic di bagian atas perangkat, cocok untuk kamu yang mau bikin konten surprise dan sedang memantau target untuk menimbulkan kesan kalau kamu tidak bisa berbicara keras. Opsi Omni mampu menghasilkan efek surround sound berkat penggunaan seluruh mic pada perangkat, yang bisa  digunakan untuk bikin daily vlog atau bikin konten a day in my life.

Untuk menikmati pengalaman content creation yang lebih epic lagi, kamu juga bisa pakai Galaxy Buds2 Pro untuk menggunakan fitur 360 Audio Recording. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menangkap suara dari berbagai arah untuk mendapatkan kualitas audio yang immersive. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat konten ketika mengunjungi pegunungan dengan air terjun atau saat berjalan di tengah kota dengan kondisi trafik yang ramai.

Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A14 5G vs Samsung Galaxy M23 5G: Mana yang Lebih Menarik?
Posting Komentar

Posting Komentar