eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Survey Membuktikan Mayoritas Generasi Millennial dan Gen Z Gunakan Smartphone untuk Ini...

Survey Membuktikan Mayoritas Generasi Millennial dan Gen Z Gunakan Smartphone untuk Ini... - Sebagai generasi "digital native", generasi millennial dan Z (Gen MZ) tumbuh dengan internet dan teknologi sebagai bagian sentral dari kehidupan mereka. Smartphone telah menjadi perangkat dari rutinitas sehari-hari generasi ini, bahkan memainkan peranan yang penting. 

Studi yang diadakan oleh Kantar Indonesia mendapati bahwa smartphone berperan membuat generasi ini tetap terhubung (51%). Smartphone juga ternyata meningkatkan kepercayaan diri mereka. Sebanyak 75% Gen MZ mengatakan, smartphone membuat mereka merasa lebih superior dan sukses. 

Survey Membuktikan Mayoritas Generasi Millennial dan Gen Z Gunakan Smartphone untuk Ini...


“Sebagai digital-native, generasi millennial dan gen Z sangat menghargai kemajuan teknologi dan studi kami mendapati bahwa Gen MZ ini akan terus mencari value yang ada di smartphone mereka supaya mereka bisa stand out. Karena itulah Samsung terus menghadirkan inovasi-inovasi yang bisa membantu generasi ini semakin awesome." 

"Samsung Galaxy A14, hape dua jutaan yang bisa bantu mereka menciptakan konten-konten inspiratif, mengekspresikan diri di media sosial, mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup, atau sebagai teman dalam perjalanan mereka,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A14 Dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi millennial dan gen Z, penasasaran? Ini buktinya:

1. Eksis di Media Sosial

Bagi generasi millennial dan gen Z, internet, media sosial, dan smartphone, bukan sekadar untuk senang-senang saja. Melalui smartphone mereka mengakses media sosial sebagai sumber inspirasi dan Internet untuk membuat mereka makin produktif.  

Studi mendapati bahwa 87% generasi ini memiliki akun media sosial. Generasi ini tak akan kesulitan dalam mem-posting maupun scrolling konten-konten dari berbagai platform medsos yang mereka digunakan di hape Galaxy A14. Ponsel ini dilengkapi  layar sentuh 2.5D berponi minimalis atau Infinity-V Display berukuran 6,6 inci berteknologi panel TFT PLS (Plane to Line Switching) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 400 piksel per inci untuk tampilan konten-konten yang lebih tajam dan jernih. 

2. Smartphone Sebagai Penghubung Interaksi Sosial

Generasi millennial dan gen Z suka terhubung dengan orang lain dan bersosialisasi, sebagai pilar yang penting dalam keseharian mereka. Sementara 61% generasi millennial dan gen Z membutuhkan smartphone yang memiliki value yang bagus, 51% lainnya menjadikan smartphone untuk melengkapi dan membuat hidup mereka lebih baik. 

Oleh sebab itu, 39% mereka mencari smartphone yang memiliki perangkat keras (hardware). Namun tidak dipungkiri, faktor harga dan reputasi brand menjadi hal penting juga yang mereka pertimbangkan saat membeli.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A14 bisa dikatakan kurang agak ketinggalan jika dibandingkan pesaingnya menurut Laptophia karena hanya didukung SoC (System on Chip) Samsung Exynos 850 (8nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB yang didukung teknologi RAM Plus 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52.

Tak hanya itu, sedangkan penyimpan data internal smartphone andalan Samsung ini berkapasitas 128GB lebih dari cukup untuk keseharian chatting dan konten foto atau video. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A14 vs Samsung Galaxy A13: Ternyata Cuma di Bagian Ini...

Diharga dua jutaan, ini menjadi standar performa yang pasti dukung produktivitas dan kreativitas kamu. Ponsel ini juga sudah didukung layanan dua kali OS upgrade dan dukungan security update selama 4 tahun untuk keamanan maksimal.  

3. Secara Spontan Mengeksplorasi Hal Menarik

Survey Membuktikan Mayoritas Generasi Millennial dan Gen Z Gunakan Smartphone untuk Ini...


Generasi millennial dan gen Z suka escape alias ‘melarikan diri’ dari rutinitas, secara spontan, untuk mencari kepuasan instan, meski kadang hanya secara virtual. Karena itulah 47% smartphone menjadi ‘jendela’ bagi mereka untuk melihat dunia.

Manifestasinya, gaming menjadi salah satu kegiatan yang mereka sukai. Konten-konten pendek jadi populer. Naiknya aktivitas penelusuran tempat-tempat untuk staycation atau kunjungan singkat. Ada juga yang bereksperimen dengan warna dan format riasan baru. 

Samsung Galaxy A14 didesain untuk memancarkan aura premium dan stylish dengan pilihan warna Black, Dark Red, dan Aura Silver yang elegan dan aksen stripe di belakang. Untuk menopang gaya hidup digital, Galaxy A14 juga sudah dilengkapi dengan NFC untuk kemudahan pengiriman file, top-up e-money, maupun melakukan pembayaran cashless saat mereka escape ke mana saja.

4. Andal untuk Traveling

Generasi millennial dan gen Z menyukai aktivitas-aktivitas di luar rumah. Sebagian besar dari mereka suka kulineran dengan keluarga atau teman, belanja, olahraga di luar rumah, traveling dengan teman atau keluarga, atau berkunjung ke theme park.

Samsung Galaxy A14 dibekali baterai masif 5.000mAh yang awet sampai dua hari dengan sekali charge. Tak cuma mengandalkan kapasitas yang besar, baterai ini juga ditopang fitur pengelolaan dan penghematan daya yang pintar. Saat kapasitas 50 persen, baterai akan otomatis masuk ke Saving Mode. Dan ketika akhirnya baterai lobet, bisa langsung di-charge dengan mudah dan cepat karena sudah support 15W fast charging.

5. Kreativitas Adalah Hal Utama

Generasi millennial dan gen Z adalah generasi kreator, bukan sekadar penonton. Mereka mengejar hal-hal kreatif dengan penuh kesenangan. Hal ini memicu berkembangnya platform live streaming dan media sosial. Konten-konten humor dan meme menjadi konsumsi sehari-hari. Generasi ini juga beralih ke micro-influencer yang selalu eksis dengan kreativitas otentik mereka. 

Dalam konteks ini, smartphone bagi generasi millennial dan gen Z adalah alat untuk merekam, berbagi file, dan memungkinkan mereka untuk menemukan peluang dan membuat mereka stand-out. Karena itu mereka mencari smartphone dengan kamera yang bagus.

Sektor fotografi, ponsel Samsung Galaxy A14 mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 dan LED flash yang mampu menangkap gambar jernih dan detail.

Kamera kedua Galaxy A14 ini mengusung resolusi 5 megapiksel sensor BSI CMOS 1/5 inci yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga Samsung Galaxy A14 berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro.

Kamera depan Samsung Galaxy A14 ini berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga Full HD untuk kamera belakang dan kamera depan.

Begitulah hasil studi terbaru Kantar Indonesia yang menemukan berbagai peran smartphone bagi kehidupan generasi millennial dan gen Z dan bagaimana Galaxy A14  ternyata bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka untuk memenuhi peranan tersebut. 

Harga Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14 dibanderol mulai Rp2.399.000 dengan penawaran yang pasti awesome. Dapatkan potongan harga Rp100.000 melalui Flash Sale tanggal 8-12 Maret 2023 di Samsung.com dan partner e-commerce Shopee dan Akulaku.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A14 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A14

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI Core 5
  • Chipset Samsung Exynos 850 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A55 2GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G52
  • Triple atau dua kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/5 inci + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), refresh rate 60Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167.7 x 78 x 9.1 mm dengan berat 201 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 15W
  • Warna Black, Dark Red, dan Silver
Anda mungkin suka:Review Realme C33: Desain Cantik, Kencang, dan Berkamera 50MP
Posting Komentar

Posting Komentar