eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Tips Rahasia Streaming dan Gaming Super Lancar di Samsung Galaxy A34 5G

Ini 3 Tips Rahasia Streaming dan Gaming Super Lancar di Samsung Galaxy A34 5G - Gaming dan streaming menjadi kegiatan yang makin digandrungi oleh orang Indonesia. Data Reportal bertajuk Digital 2023: Indonesia menunjukkan bahwa 96% dari 212,9 juta pengguna Internet di Indonesia menonton streaming dan menghabiskan rata-rata 1 jam 9 menit setiap hari untuk menonton streaming. Sementara sebanyak 90 persen pengguna Internet main game di ponsel mereka. 

Trend ini menimbulkan kebutuhan akan ponsel yang bisa menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang memuaskan. Samsung Electronics Indonesia menghadirkan sederet ponsel baru dengan kemampuan gaming dan streaming yang super lancar. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A34 5G, ponsel mid-range yang diperkuat fitur-fitur premium untuk menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang super lancar di jaringan ngebut 5G.

Ini 3 Tips Rahasia Streaming dan Gaming Super Lancar di Samsung Galaxy A34 5G


“Gaming dan streaming telah tumbuh menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan dari anak-anak muda masa kini, terutama Gen MZ, sebagai bentuk hiburan, di samping karena berkembangnya e-sport. Samsung menghadirkan Galaxy A34 5G yang mampu menghadirkan pengalaman gaming dan streaming yang super lancar melalui layar Super AMOLED 6,6 inci beresolusi FHD+ dengan aspect ratio baru 19.5:9 untuk tampilan sinematik." 

"Fitur layarnya diperkaya dengan fitur Vision Booster yang mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Jadi, bermain game di outdoor cafĂ© siang hari, atau di dalam ruangan tetap nyaman memenangkan game favorit. Performanya ditopang oleh prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14%, dengan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB, dan baterai besar 5.000mAh untuk gaming dan streaming lebih lama. Nikmati suara yang powerful dari Dolby Atmos, gaming dan streaming makin seru sekaligus anti lagging,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Performa powerful Samsung Galaxy A34 5G ditopang dari chipset MediaTek Dimensity 1080 5G (6nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MC4. 

Galaxy A34 5G juga diperkuat memori besar 128GB atau 256GB, baterai 5.000mAh untuk penggunaan lebih dari dua hari, sound berteknologi Dolby Atmos yang bikin gaming terasa imersif, dan durabilitas tinggi berkat sertifikasi IP67 yang membuatnya anti air dan debu.  

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy A53 5G: Peningkatannya Cuma di Bagian Ini...

Pengguna Samsung Galaxy A34 bisa lho ditingkatkan pengalaman gaming dan streaming kamu supaya semakin optimal di hape ini, dengan tiga tips ragasia, yakni: 

1. Maksimalkan Fitur Layar 

Langkah simple pertama untuk meningkatkan pengalaman gaming maupun streaming yang optimal adalah dengan mengatur setting layar. Pastikan settingan refresh rate pada hapemu berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter. 

Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali layar Super AMOLED seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi FHD+. Tapi saat gaming maupun streaming, tampilan di layar tentu tidak akan statis. Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar akan tergantung pada refresh rate layarnya. Makin tinggi, makin mulus. Dan layar di Galaxy A34 5G sudah mengusung refresh rate 120Hz, Touch Sampling Rate 240Hz.

Layar Samsung Galaxy A34 5G juga sudah dilengkapi fitur yang meningkatkan visibilitas saat kamu gaming di outdoor. Dengan level brightness 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar, sehingga kamu bisa tetap gaming dengan yakin meski berada di bawah terpaan sinar matahari.

Selanjutnya aktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light. Tujuannya, untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu kamu lekas tidur setelah gaming maupun streaming saat malam hari. 

2. Optimalkan Performa, Tutup Aplikasi di Background

Ini 3 Tips Rahasia Streaming dan Gaming Super Lancar di Samsung Galaxy A34 5G


Dengan penggunaan hape yang intens kadang kita tak sadar sudah membuka banyak aplikasi dan ketika tidak dijalankan, aplikasi-aplikasi itu berjalan diam-diam di background dan memakai resource di baterai, CPU, dan RAM. Kalau dibiarkan, performa gaming dan streaming di hapemu menjadi tak maksimal. 

Samsung Galaxy A34 5G sudah dibekali dengan memori RAM hingga 8GB, untuk menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa lemot. Kalau butuh lebih lagi, ponsel ini sudah dibekali RAM Plus hingga 8GB sehingga performa makin sat set. Hape ini juga sudah diperkuat prosesor baru dengan peningkatan performa GPU hingga 14% dibandingkan pendahulunya. Baterai yang digunakan di hape ini juga massif, 5.000mAh yang kompatibel dengan dengan superfast charging 25W. 

Tapi masa iya kamu rela resource sesebesar ini tersedot untuk aplikasi yang tidak sedang dipakai?  Karena itu, maksimalkan performa gaming dan streaming di hapemu dengan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak kamu gunakan. 

3. Bresihkan Storage dari File Sampah

Saat aplikasi digunakan, ia akan menciptakan file dan data sementara yang disimpan di cache. Makin lama, cache ini makin besar dan akhirnya menyedot sejumlah storage. Ketika ponselmu kekurangan storage, performanya akan menurun dan akan menyebabkan buffering saat kamu sedang streaming. Dengan membersihkan atau menghapus cache dan data yang terhimpun, kamu akan membebaskan sejumlah storage dan meningkatkan kinerja hapemu saat gaming dan streaming. 

Samsung Galaxy A34 5G memiliki kapasitas storage sampai 256GB. Tapi alangkah baiknya jika kamu bisa membebaskan lebih banyak storage dengan menghapuslah aplikasi-aplikasi yang tak perlu atau jarang sekali kamu gunakan, juga file-file, seperti file foto, video, musik, maupun dokumen, file-file hasil download, maupun file yang redundant. Kamu juga bisa pindahkan file-file itu ke kartu memori eksternal karena hape ini mendukung kartu memori MicroSD sampai 1TB.  

Selanjutnya, untuk pengalaman gaming yang lebih ngebut, kamu bisa setting Game Booster yang terdapat di aplikasi Game Launcher. Kalau ingin gaming dengan performa maksimal, atur ke settingan performa. Jika ingin lebih santai dan lebih lama, atur ke settingan penghemat baterai. Bagi yang ingin menyeimbangkan antara performa yang optimal tetapi tetap hemat baterai, bisa pilih settingan standar. 

Masih di Game Launcher, atur ke mode Prioritas, sehingga permainanmu tidak terganggu oleh notifikasi dari aplikasi lain, seperti WhatsApp, email, panggilan telepon, dan sebagainya. Serunya, Game Launcher juga sudah terintegrasi dengan Discord yang akan mendeteksi game apa yang sedang kamu dan teman-temanmu mainkan. Kalau samaan, kenapa tidak mabar sekalian?   

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A34 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset MediaTek Dimensity 1080 5G (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Sony IMX582 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 390 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161.3 x 78.1 x 8.2 mm dengan berat 199 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Graphite, Violet, dan Silver
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A34 5G vs Samsung Galaxy A33 5G: Ternyata Cuma di Bagian Ini...
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar