eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Riset Lenovo dan AMD: Infrastruktur Digital Tingkatkan Pendapatan Bisnis 43% di Asia Pasifik

Riset Lenovo dan AMD: Infrastruktur Digital Tingkatkan Pendapatan Bisnis 43% di Asia Pasifik - Lenovo bersama AMD meluncurkan InfoBrief baru berjudul 'CIO Technology Playbook 2023', yang bertujuan menyoroti peluang, tantangan, dan pertimbangan bagi CIO dalam ekonomi berbasis data saat ini untuk membantu melakukan investasi TI yang tepat. Makalah IDC, yang ditulis untuk Lenovo dan AMD, mengungkapkan bahwa dengan transformasi digital yang cepat di Asia Pacific, organisasi diharapkan menghasilkan sebanyak 43% pendapatan dari produk, layanan, dan pengalaman pelanggan yang terhubung secara digital pada tahun 2027.    

CIO Technology playbook merupakan kajian terhadap lebih dari 900 CIO dan pembuat keputusan TI di Asia Pacific (AP). Hasil yang diamati menunjukkan kekhawatiran di kalangan CIO seputar faktor ekonomi makro yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis pada tahun 2023 dan awal 2024. Bagi 53% responden, 'inflasi tinggi' menjadi perhatian utama pada tahun 2023; setengah (50%) dari CIO memberi peringkat 'harga energi tinggi' dan 'peningkatan harga bahan mentah' sebagai area tantangan utama lainnya.      

Riset Lenovo dan AMD: Infrastruktur Digital Tingkatkan Pendapatan Bisnis 43% di Asia Pasifik


“Tahun mendatang diperkirakan akan menjadi tahun yang penuh tantangan dengan fluktuasi ekonomi dan percepatan transformasi digital. Oleh karena itu, para pemimpin TI di Asia Pacific lebih menekankan pada penyederhanaan proses dan pemanfaatan teknologi untuk mengoptimalkan sumber daya dan meningkatkan ketangkasan bisnis, sehingga mereka dapat merespon lebih cepat terhadap perubahan kebutuhan industri," kata Sumir Bhatia, President – Asia Pasifik, Lenovo ISG. 

"Menanggapi pasar yang terus berkembang, bisnis di kawasan ini memprioritaskan transformasi digital dan memodernisasi infrastruktur TI lama. Dengan penawaran pocket to cloud kami, Lenovo ISG berkomitmen untuk membantu bisnis modern mencapai ketahanan yang lebih baik, sekaligus menjaga ancaman siber."     

Baca juga:Acer Swift Go SFG14-41 R8RK, Laptop Ringan dan Kencang Bertenaga Ryzen 5 7530U

“Sangat penting bagi para pemimpin bisnis untuk tetap berada di puncak tren teknologi agar tetap kompetitif di lingkungan pertumbuhan yang sangat cepat saat ini. AMD telah memainkan peran penting dalam proses transformasi berbagai organisasi selama bertahun-tahun, dan kami sangat senang menjadi bagian dari inisiatif bersama dengan Lenovo ini." 

"'CIO Technology Playbook 2023' bertujuan untuk memberi para CIO dan pemimpin bisnis lainnya wawasan utama tentang tren teknologi 2023 yang akan memungkinkan para pemimpin bisnis untuk mengimplementasikan infrastruktur digital siap masa depan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata Peter Chambers, Managing Director, AMD Asia Pacific dan Japan. 

“Dengan wawasan berbasis data yang komprehensif tentang tren utama seperti Artificial Intelligence/Machine Learning, Hybrid/Multi-Cloud dan solusi Data Management, harapan kami adalah para CIO akan lebih siap untuk menghadapi iklim bisnis yang kompetitif dan bergejolak saat ini”.         

Studi lebih lanjut juga menyoroti bahwa pembuat keputusan TI secara aktif mencari cara untuk memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan rantai pasokan mereka dan meningkatkan pemanfaatan aset, ketangkasan, dan ketahanan, memungkinkan mereka untuk merespons lebih cepat terhadap perubahan kebutuhan bisnis. 

Dalam hal prioritas bisnis, bagi 36% CIO di Asia, mendorong pendapatan dan pertumbuhan laba adalah prioritas utama, diikuti dengan mendorong pengalaman dan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi, serta optimalisasi biaya dan penghematan masing-masing untuk 32% responden.      

Infrastruktur Digital untuk Mendorong ROI Bisnis Secara Signifikan   

Infrastruktur digital dapat membantu bisnis mengotomatiskan pekerjaan, merampingkan proses, dan meningkatkan produktivitas. 85% organisasi di Asia Pacific setuju bahwa infrastruktur digital sangat penting untuk mencapai tujuan bisnis. Dengan munculnya multi-cloud dan infrastruktur edge yang berkembang pesat, CIO sangat menaruh perhatian pada meningkatnya kompleksitas operasional TI dan meningkatnya permintaan untuk respons yang lebih cepat terhadap kebutuhan bisnis mereka yang selalu berubah dan berkembang. 

Untuk mempercepat transformasi digital (DX) dan memodernisasi infrastruktur TI lama, para CIO menyerukan peningkatan ketahanan dunia maya (peringkat #1 oleh 49% responden di Asia) dan mengotomatisasi manajemen infrastruktur digital (peringkat #2 oleh 47% responden di Asia) sebagai prioritas investasi utama untuk tahun 2023.       

Peningkatan Fokus pada Hybrid/Multi-Cloud untuk Beban Kerja Cloud/Modernized Mission-Critical   

Selama bertahun-tahun, organisasi telah menyadari bahwa cloud publik tidak selalu menawarkan pengalaman dan kinerja aplikasi terbaik atau mengurangi beban biaya dari beban kerja cloud yang terus meningkat. Selain itu, masalah keamanan telah mendesak 68% organisasi di kawasan ASEAN+ untuk mengembalikan beban kerja dari cloud publik ke cloud pribadi dan/atau data center tradisional dalam 12 bulan terakhir.    

Hybrid atau multi-cloud siap menjadi populer di Asia selama 2 hingga 3 tahun ke depan, karena bisnis di Asia Pasifik akan terus menjalankan lebih dari 50% beban kerja mission-critical pada infrastruktur, sistem dan platform pusat data tradisional, dan pribadi. infrastruktur cloud. Hybrid atau multi-cloud menawarkan tingkat kinerja tertinggi dan memenuhi persyaratan keamanan dan kepatuhan data.   

Menumbuhkan Kesadaran dan Adopsi Model As-a-Service Flexible 

Mindshare dari model konsumsi berbasis As-a-Services telah meningkat pesat di AP.  Sejalan dengan lingkungan bisnis dan ekonomi yang sangat fluktuatif dan selalu berubah, organisasi di AP menyatakan rasionalisasi dan optimalisasi biaya sebagai pendorong utama infrastruktur As-a-Service. 

Infrastruktur berbasis konsumsi menawarkan fleksibilitas dan ketangkasan, membantu CIO meringankan beban keuangan dan berinvestasi lebih banyak dalam inovasi bisnis. 85% organisasi di ASEAN+ sudah memanfaatkan infrastruktur IT fleksibel As-a-Service, atau berencana untuk mengadopsinya dalam 12 bulan ke depan.   

Manajemen Data Terpadu Berarti Peningkatan Inovasi  

Data yang dikunci dalam silo cloud akan menghambat kemampuan setiap organisasi untuk berhasil melakukan transformasi digital dan dengan demikian memenuhi tujuan bisnis digital. Manajemen data yang efisien membutuhkan mobilitas data yang mulus dengan cara yang sangat aman di berbagai lokasi penyebaran. Meskipun ada saling ketergantungan aplikasi yang berkembang, hanya 8% bisnis di Asia Pacific yang menggunakan platform manajemen data tunggal, dan 78% bisnis lainnya saat ini menggunakan berbagai platform dan sistem manajemen data.      

Platform manajemen data terpadu tunggal menawarkan mobilitas data yang mulus di berbagai cloud dan mengintegrasikan data di seluruh kontainer dan di edge. Platform manajemen data terpadu tunggal modern untuk berbagai jenis data akan menjadi landasan perjalanan inovasi data organisasi yang bertransformasi secara digital. CIO yang berinvestasi pada platform dan teknologi yang tepat untuk mengelola ledakan data di awal akan menjadi manfaat yang kuat untuk membangun kepemimpinan pasar.    

Meningkatkan pengalaman pelanggan adalah prioritas bagi CIO    

Bisnis vertikal seperti manufaktur, ritel, logistik, transportasi, dan energi semakin fokus untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul untuk mendorong kesuksesan dalam ekonomi digital.  

AI akan menjadi mainstream pada tahun 2023: Penerapan AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan semakin menonjol di kalangan CIO di wilayah AP. Lebih dari 88% organisasi AP menggunakan atau berencana menggunakan aplikasi AI/ML dalam 12 bulan ke depan. Hal ini lebih menonjol di kawasan ASEAN+, dengan 91% organisasi diketahui menggunakan atau berencana menggunakan aplikasi AI di tahun mendatang.    

Organisasi diharapkan untuk menggunakan aplikasi bertenaga AI untuk beragam kasus penggunaan bisnis dan fungsi di seluruh industri vertikal. Di kawasan ASEAN+, beberapa proses bisnis teratas yang menggabungkan AI dan ML adalah operasi TI, penjualan dan distribusi, serta keuangan dan akuntansi.  

Inovasi edge akan menjadi perbatasan berikutnya dalam perjalanan DX: Ada adopsi edge yang cepat di AP. 88% organisasi di Asia menggunakan atau berencana menggunakan edge computing dalam 12 bulan ke depan untuk operasi bisnis.  

Melalui keunggulan, bisnis dapat meningkatkan pemanfaatan aset secara optimal dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan sambil memastikan waktu kerja yang lebih tinggi atau keandalan yang lebih baik. Analitik pelanggan secara real time untuk omni experience; kontrol kualitas dan remediasi otomatis; dan pelacakan aset, geo fencing, dan manajemen adalah beberapa kasus penggunaan teratas di AP       

Survei dilakukan di 12 pasar di Asia – India, Jepang, Korea, Indonesia, Australia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Malaysia, dan Filipina.    

Anda mungkin suka:Duel Samsung Galaxy A14 5G vs Vivo T1 5G: Pertarungan Smartphone 5G Harga 2 Jutaan
Posting Komentar

Posting Komentar