eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, Rahasia Kencangnya Samsung Galaxy S23 Series

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, Rahasia Kencangnya Samsung Galaxy S23 Series - Samsung Electronics secara resmi telah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang terdiri dari tiga varian, yakni Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G. Ketiga smartphone andalan Samsung ini ditenagai oleh SoC yang sama, yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Ini adalah hal yang menarik menurut Laptophia karena Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy berbeda dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 reguler.

“Nilai dari teknologi yang impactful diukur tidak hanya dari kemampuannya memungkinkan banyak hal bagi orang-orang di masa sekarang, tapi juga dari bagaimana ia berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya." 

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, Rahasia Kencangnya Samsung Galaxy S23 Series


"Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan,ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics.

Seperti informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G ditenagai SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy SM8550-AC (4nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X3 3,36GHz, dual-core ARM Cortex-A715 2,8GHz, dual-core ARM Cortex-A710 2,8GHz, dan triple-core ARM Cortex-A510 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB atau 12GB LPDDR5, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 740 719MHz yang powerful.

Pembaca Laptophia pasti penasaran, apa beda Snapdragon 8 Gen 2 reguler dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang digunakan di lini Galaxy S23 series? Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan clockspeed untuk core ARM Cortex-X3 dari 3,2GHz menjadi 3,36GHz dan peningkatan clockspeed GPU Adreno 740 dari 680MHz menjadi 719MHz. Hal ini membuat performa SoC Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy sedikit lebih kencang dari Snapdragon 8 Gen 2 reguler.

Hadirnya CPU dengan desain micro architecture terbaru dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy membuat kemampuan pemrosesan pada Galaxy S23 Series 5G meningkat sekitar 30% dibanding Galaxy S22 Series 5G.  

Selain itu, karena menangkap foto yang menakjubkan di kondisi minim cahaya membutuhkan triliunan pemrosesan per detik, arsitektur NPU dari Samsung Galaxy yang sudah sangat efisien kini dioptimalkan hingga 49% demi menyeimbangkan performa dan power ketika menggunakan algoritma AI untuk membantu pengguna mengambil foto dan video yang epic. Salah satu pengembangan paling signifikan di Galaxy S23 Series 5G adalah GPU yang telah dioptimalkan, membuatnya 41% lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G, spesial bagi para power user.

Hal yang menarik adalah Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menghadirkan teknologi ray tracing–teknik rendering yang diterapkan di konsol dan PC gaming–yang kini bisa dinikmati secara real-time untuk mobile gaming. 

Pengguna akan bisa melihat dengan jelas hasil rendering visual yang lebih nyata berkat teknologi yang mampu menyimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya. Samsung Galaxy pun menghadirkan vapor cooling chamber yang lebih besar untuk seluruh model Galaxy S23 Series 5G sehingga pengguna bisa main game terus-menerus dengan lancar.

Semua kecanggihan di atas dituangkan pada edge display lapang 6,8 inci dari Galaxy S23 Ultra 5G yang didesain dengan pengurangan kelengkungan untuk menciptakan area permukaan yang lebih luas dan rata untuk pengalaman visual terbaik di smartphone Samsung Galaxy. 

Hal ini didukung pengembangan fitur eye comfort yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tone warna dan level kontras untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar di malam hari. Tak ketinggalan, vision booster kini mampu menyesuaikan diri pada empat tingkat pencahayaan, sebelumnya hanya dua, untuk mengadang silaunya siang hari dengan lebih baik.

Anda mungkin suka:Ini Peningkatan Teknologi dan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S23 Series
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar