eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Qoala Plus Naik 3x Lipat di Wilayah Sumatera

Qoala Plus Naik 3x Lipat di Wilayah Sumatera - Selama tiga tahun berdiri, Qoala Plus yang merupakan unit bisnis dari insurtech Qoala, tercatat tumbuh lebih dari 10 kali lipat dan diiringi dengan pertumbuhan jumlah tenaga pemasar sebanyak lebih dari 60.000 tenaga pemasar. Pencapaian ini juga didukung oleh pertumbuhan di beberapa daerah regional Qoala Plus, salah satunya di wilayah Sumatera.

“Qoala Plus telah hadir menjadi solusi asuransi masyarakat wilayah Sumatera selama beberapa tahun terakhir. Melalui bantuan para tenaga pemasar atau yang kami sebut Mitra Qoala Plus, masyarakat terbantu dalam seluruh proses asuransi mulai dari penerbitan polis hingga saat melakukan klaim. Para mitra Qoala Plus inilah yang menjadi roda penggerak pertumbuhan asuransi di Sumatera," kata Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo.

Qoala Plus Naik 3x Lipat di Wilayah Sumatera


Qoala Plus menjadi solusi asuransi bagi masyarakat Indonesia di wilayah Sumatera baik dari sisi pelanggan maupun tenaga pemasar asuransi. Pelayanan asuransi lewat aplikasi user-friendly yang memiliki banyak variasi produk asuransi serta mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis hingga bantuan penanganan klaim. Kemudahan ini membantu tenaga pemasar kami meraih pendapatan instan dan tak terbatas dengan kebebasan waktu. Di sisi lain, para tenaga pemasar sekaligus menjadi penyedia solusi asuransi bagi pelanggan mereka. 

“Selain berfokus terhadap kemudahan akses dan sistem penjualan asuransi, Qoala Plus juga akan terus mendukung produktivitas para tenaga pemasar semua lewat melakukan banyak improvement yang menyeluruh seperti pada fitur aplikasi, selling support, proses claim, hingga program training dan campaign yang lebih efektif” ujar Sugeng Purnomo selaku Senior VP of Sales and Partnership Qoala Plus.

Saat ini, Qoala Plus telah menyediakan 34 jenis produk asuransi. Produk-produk ini pun terbagi sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya. Ini sekaligus menjadi peluang bagi para tenaga pemasar untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar.

Sebagai platform yang memperluas akses asuransi masyarakat di Indonesia, variasi terhadap produk asuransi sangat diperlukan. Qoala Plus memastikan seluruh masyarakat, baik pelanggan maupun tenaga pemasar, mendapatkan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Hal ini diwujudkan lewat dukungan mitra pialang asuransi Qoala Plus yaitu PT Mitra Jasa Pratama, serta kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama dan terpercaya di Indonesia.

"Bekerjasama dengan Qoala Plus telah menambah pengalaman kami dalam digital perasuransian. Kami telah berkolaborasi dengan Qoala Plus dan maju bersama dalam melayani masyarakat Indonesia" berikut keterangan dari PT Asuransi Sinar Mas, salah satu mitra perusahaan asuransi terpercaya Qoala Plus, sebagai bentuk dukungan terhadap Qoala Plus dalam penyediaan akses asuransi bagi seluruh masyarakat.

Performa Qoala Plus di wilayah Sumatera

VP of Sales Qoala Plus, Adi Firman mengatakan “Qoala Plus hadir di beberapa kota-kota besar wilayah Sumatera seperti Medan, Lampung dan Batam. Dari tahun 2021 hingga 2022, wilayah Sumatera mencatatkan angka pertumbuhan sebesar 3 kali lipat dengan produk asuransi yang paling banyak terjual adalah asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Angka pertumbuhan ini menunjukan Qoala Plus turut berperan dalam menciptakan inklusi keuangan di Sumatera lewat penyediaan akses asuransi. 

Untuk di tahun 2023 ini, Qoala Plus memiliki target untuk berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP secara nasional dengan diversifikasi penjualan produk asuransi dan tenaga pemasar dengan latar belakang beragam. Qoala Plus juga akan mengembangkan kehadiran di beberapa kota lain wilayah Sumatera diantaranya  Aceh, Pekanbaru dan Palembang.

Sebagai upaya untuk berdiskusi menyamakan misi dan tujuan di 2023 dengan para tenaga pemasar di wilayah Sumatera, Qoala Plus mengadakan acara Qoala Plus Kick Off 2023 dan memilih kota Medan sebagai perwakilan dari wilayah Sumatera. Kota Medan Merupakan kota terakhir yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2023 di 5 kota di Indonesia. 

Sebelumnya kegiatan ini diadakan di kota Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Dengan tema “Grow Together, Be A Winner”, Qoala Plus mengajak seluruh tenaga pemasar untuk terus berkolaborasi agar bisnis yang dijalankan bersama semakin tumbuh dan sustainable dalam memperluas akses asuransi masyarakat dan memenangkan pasar industri insurtech di Indonesia.

Anda mungkin suka:Komparasi Oppo Reno 8T vs Oppo Reno 8 Z 5G: Harga Selisih Sejutaan, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar