eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina - Konten fashion bisa dibilang jadi salah satu jenis konten yang tak ada matinya. Popularitas konten fashion sendiri tak terlepas dari mudahnya orang untuk mengekspresikan diri lewat gaya berpakaian yang bisa dilakukan secara instan pakai smartphone. 

Dengan berbagai tren fashion sudah bermunculan di tahun ini, mulai dari gothcore seiring dengan viralnya serial “Wednesday” hingga Y2K khas 90-an yang tetap digemari, tentunya kamu tak boleh ketinggalan tren fashion kekinian untuk bikin konten yang lebih epic. Supaya hasil fotonya lebih berkualitas, kamu bisa pakai teknik fashion fotography dan capture dengan lebih profesional pakai Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali inovasi kamera tercanggih.

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina


"Dengan Samsung Galaxy S23 Ultra, siapa saja bisa share sisi paling epic dari kepribadian maupun aspirasi fashion-nya melalui fashion photography dan mendapatkan hasil foto sekelas profesional dengan lebih mudah." 

"Pasalnya, Galaxy S23 Ultra 5G telah didesain untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam membuat konten berkualitas tinggi berkat fitur-fitur kamera terdepan seperti Adaptive Pixel 200MP, Nightography, hingga Expert RAW yang ditingkatkan untuk hasil konten yang lebih epic di tiap kondisi," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Fashion Photography Lebih Mantap dengan Inovasi Kamera Galaxy S23 Ultra 5G

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina


Kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G untuk menciptakan fashion photography yang epic layaknya profesional pun telah dibuktikan oleh fashion photographer ternama, Nicoline Patricia Malina. 

“Sebagai fotografer di saat sekarang ini, punya smartphone dengan kualitas kamera profesional itu semakin penting. Karena smartphone yang di tangan kita bisa bantu kita sebagai photographer kapan pun kita perlukan apalagi di saat kamera profesional tidak bisa atau tidak boleh digunakan." 

"Makanya, sejak aku kenal smartphone Samsung di tahun lalu dan tahun ini Samsung keluarin lini smartphone yang sangat kuat di kameranya yaitu Galaxy S23 Ultra 5G, saya sudah menyangka bahwa smartphone ini bisa jadi device on-the-go buat aku karena kualitas kameranya yang nggak main-main. Galaxy S23 Ultra 5G punya standar smartphone photography yang menurutku paling oke saat ini." 

"Kita bisa mengeksekusi foto-foto fashion spread mulai dari yang simple hingga yang rumit karena banyaknya fitur pendukung. Buatku, Galaxy S23 Ultra 5G bisa membuka lebih banyak inspirasi fashion spread yang trending di 2023 ini,” tutur Nicoline.

Simak pengalaman Nicoline dalam menghasilkan fashion photography epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa menjadi inspirasi konten OOTD buat kamu:

Baca juga:Perbandingan Samsung Galaxy A14 5G vs Samsung Galaxy M33 5G: Harga Selisih Sejuta, Pilih Mana?

Konten Full Body Fashion Look ala Cover Magazine

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina


Fashion photography telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dari waktu ke waktu, apalagi bagi yang suka menjadikan majalah fashion sebagai rujukan style. Rasa terinspirasi ini pun mendorong banyak orang untuk membagikan penampilannya yang epic dalam bentuk konten, di mana konten full body look terus populer di kalangan pengguna media sosial. Dalam hal ini, menurut Nicoline, full body look yang epic dapat dibuat dengan permainan angle, seperti low angle maupun eye level.

Apa pun angle yang akan dipilih, Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali lensa ultra wide dengan bidang pandang yang luas untuk memastikan hasil full body look kamu benar-benar utuh dan epic. Selain itu, menurut Nicoline, ada salah satu fitur yang patut dicoba untuk capture full body shot, yakni mode HDR di resolusi 50MP. Pasalnya, smartphone lain kebanyakan masih menggunakan mode HDR di resolusi 12,5MP, jadi terasa perbedaan kualitasnya. 

“Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan foto HDR yang lebih vivid, lebih detail, dan minim blur. Apalagi, ada teknologi Tetra2pixel yang bikin gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan, jadi apa pun vibe yang ingin ditampilkan di fashion photography ini akan benar-benar muncul sesuai harapan,” kata Nicoline.

High Fashion Photography Jadi Lebih Elegan dan Detail 

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina


Jika kamu punya koleksi outfit branded, kamu bisa coba buat konten high fashion photography. Walau lebih mengedepankan konsep yang sederhana, high fashion photography identik dengan hasil eksekusi yang elegan untuk memunculkan daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Hal ini pun cocok buat kamu yang mau menyalurkan jiwa model yang ada di dalam diri kamu.

Bagi Nicoline sendiri, high fashion photography membutuhkan level detail yang tinggi. Pasalnya, tak jarang pendekatan ini fokus pada fashion item tertentu, jadi belum tentu menampilkan outfit secara menyeluruh. 

Nah, jika kamu mau highlight khusus ke aksesori-aksesori tertentu, selain memotret outfit branded kamu secara keseluruhan, Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu memudahkan kamu dalam menentukan fokus foto. Berkat dukungan teknologi Super QPD, seluruh 200 juta piksel bisa dimanfaatkan untuk pemfokusan, jadi kamera bisa melakukan auto-focus dengan lebih cepat dan lebih akurat.

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina


Selain itu, untuk capture fokus area yang lebih spesifik dengan lebih mudah, kita juga bisa pakai kamera depan. Walau tidak semua smartphone memiliki kamera depan yang cukup mumpuni dalam menghasilkan gambar yang jernih, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai pembeda berkat kamera depan Super HDR sehingga hasil selfie bisa lebih tajam untuk mempertegas detail dari kreasi high fashion photography. 

“Dengan kamera depan Super HDR, kita bisa create konten fashion yang lebih detail dan aesthetic dengan fokus ke hal-hal yang mungkin tak terbayangkan seperti aksesori, apalagi dengan fashion item high-end yang menambah kesan elegan dari foto yang kita ambil,” ucap Nicoline.

Konten Low Light Fashion Photography Lebih Andal

Begini Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Tangan Fashion Fotografer Nicoline Patricia Malina


Mau fashion photography yang beda? Kamu bisa coba berkreasi dengan low light photography untuk menampilkan OOTD yang lebih unik dan autentik. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G, bersamaan dengan Galaxy S23+ 5G dan Galaxy S23 5G, membawa peningkatan teknologi Nightography untuk menciptakan kualitas foto terbaik di kondisi pencahayaan yang minim. Jadi, jika biasanya penentuan lokasi dalam membuat konten fashion photography menjadi salah satu aspek yang paling challenging, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai jawaban untuk membantu kamu menjadikan berbagai tempat jadi tampak lebih aesthetic, termasuk di kondisi yang gelap baik di dalam maupun luar ruangan.

Berkat algoritma ISP berbasis AI terbarukan dan penggandaan sudut OIS di semua arah, Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengoreksi noise dengan lebih optimal sekaligus menampilkan lebih banyak detail dan warna saat memotret di kala low light. Menurut Nicoline, salah satu fitur yang patut dicoba untuk membuat low light fashion photography yang epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G adalah adalah Night Portrait. 

“Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan low light portrait yang lebih detail dan realistis yang bikin outfit kita lebih standout walau cahaya di sekitar minim. Penggandaan sudut OIS pun bikin perangkat lebih stabil saat pakai shutter speed lambat, jadi kita bisa mendapat hasil foto yang maksimal di kondisi low light,” ucap Nicoline.

Nicoline menambahkan, untuk semakin memaksimalkan kualitas fashion photography yang diambil, kita bisa menggunakan Expert RAW dan mengambil foto dalam format RAW yang menyimpan lebih banyak data pada foto. Ini sangat bermanfaat pada proses editing untuk membuat foto menjadi lebih vivid, lebih detail, dan lebih tajam sesuai keinginan kita.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy SM8550-AC (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X3 3,36GHz, dual-core ARM Cortex-A715 2,8GHz, dual-core ARM Cortex-A710 2,8GHz, dan triple-core ARM Cortex-A510 2GHz
  • Grafis Adreno 740 719MHz
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 200 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HP2 1/1.13 inci 0.6um piksel, multi-directional phase-detection autofokus, laser autofokus, OIS, lensa 24mm aperture f/1.7 dengan dilengkapi LED flash + 10 megapiksel (periscope telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.52 inci 1.12um piksel lensa 230mm f/4.9 Dual Pixel PDAF, OIS, 10x optical zoom + 10 megapiksel (telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.52 inci 1.12um piksel lensa 70mm f/2.4, Dual Pixel PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 megapiksel (ultra wide) lensa 13mm aperture f/2.2, Dual Pixel PDAF, sensor BSI CMOS 1/2.55 inci 1.4um piksel
  • Kamera depan 12 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa 26mm aperture f/2.2, Dual Pixel phase-detection autofokus
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,8 inci, dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3088 pixels, kerapatan 500 ppi (pixel per inch), 1750 nits (peak), refresh rate 120Hz, Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus 2
  • Dilengkapi stylus S Pen, 2.8ms latency
  • Memori RAM 12GB, ROM 256GB, 512GB atau 1TB, tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker Tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.4 x 78.1 x 8.9 mm dengan berat 234 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 45W, wireless charging 15W, reverse charging 4.5W
  • Warna Phantom Black, Green, Cream, dan Lavender
Anda mungkin suka:Komparasi Oppo Reno 8T vs Oppo Reno 8 Z 5G: Harga Selisih Sejutaan, Pilih Mana?
Posting Komentar

Posting Komentar